6 Alasan Paling Fenomenal Seseorang Menunda Menikah

6 Alasan Paling Fenomenal Seseorang Menunda Menikah.

Mengapa seseorang memutuskan untuk Menunda Menikah, atau bahkan memutuskan untuk tidak menikah selamanya. Alasannya bermacam macam dan berbeda untuk tiap orangnya.

Sebenarnya alasan apa saja yang membuat seseorang Menunda Menikah , 6 alasan mengapa wanita menunda pernikahan berikut ini penjelasannya.

Jangan menunda pernikahan3 Alasan seseorang untuk Menunda Menikah

Berikut ini alasan alasan seseorang menunda pernikahan mereka :

1. Menunda Menikah karena punya pengalaman traumatik

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Pengalaman traumatik memang bisa jadi penyebab seseorang punya pandangannegatif tentang perkawinan. pengalaman ini bisa datang dari peristiwa yang terjadi pada diri sendiri atau orang terdekat.

Pengalaman traumatik pribadi seringkali bersumber dari kegagalan membina hubungan pribadi dengan lawan jenisnya. Penyebab lainnya adanya pengalaman yang sangat menyakitkan dari orang yang anda cintai sehingga memberi pandangan negatif terhadap suatu hubungan asmara. Dalam diri anda timbul penilaian bahwa ikatan khusus dengan lawan jenis hanya akan menimbulkan kekecewaan. Akibatnya anda selalu menarik diri dari hubungan tersebut.

Pengalaman traumatikjuga bisa datang dari orang tua, kondisi keluarga yang tidak harmonis karena perceraian, sering bertengkar atau perselingkuhan bisa mempengaruhi pandangan seseorang tentang perkawinan.

2. Menunda Menikah karena Merasa belum mapan

Alasan pria menunda pernikahan- Orang orang yang mengikuti paham “tak mau kawin kalau belum mapan” ini punya pemikiran yang sangat pragmatis. Biasanya mereka menganut pandangan kalo perkawinan tak hanya bermodalkan cinta saja. Buat mereka cinta dalam sebuah perkawinan juga harus disertai dengan kemampuan untuk mencukupi segala kebutuhan materi. Soalnya kalo tidak maka perkawinan akan berantakan!

3. Menunda Menikah karena Belum menemukan orang yang cocok

Jika ditelusuri lebih lanjut bisa jadi ini adalah topeng untuk Menunda Menikah karena keinginan menggebu untuk mendapatkan pasangan yang sempurna. Bisa jadi karena banyak kriteria yang anda tetapkan , mulai dari kriteria fisik hingga ekonomi. Hati hati jika kriteria ini terlalu ketat diberlakukan, pada kenyatannya kita sering bertemu dengan orang yang tak sesuai dengan angan angan…hehehe

Orang yang selalu mengemukakan alasan ini biasanya memandang perkawinan dari sudut pandang dirinya saja, artinya perkawinan seperti perdagangan kalo menguntungkan akan dijalani kalo tampak merugikan akan ditinggalkan. Tetapi meski begitu orang orang dari golongan ini biasanya tak merasa kesepian meskipun hidup tanpa pasangan!

3 Alasan berikutnya seseorang Menunda Menikah atau bahkan memutuskan untuk tidak menikah selamanya

Alasan menunda pernikahan :

1.Menunda Menikah karena mementingkan karier

Menunda Menikah agar karir jalan terus,  Orang orang ini memandang bahwa perkawinan bisa jadi penghambat karir yang telah dibinanya selama bertahun tahun. Tak heran jika pernikahan jadi prioritas yang kesekian setelah karir.

2. Menunda Menikah karena merasa tidak bebas

Menunda nikah – Ada sebagian  orang berpendapat, perkawinan itu bagaikan belenggu. Membatasi ruang lingkup dan gerak serta tak memberi kesempatan bagi anda untuk menikmati kebebasan. Bahkan kemungkinan anda juga bisa mengambil jalan pintas dengan tidak mengakui ikatan perkawinan.Hubungan yang dijalinpun tidak berlandaskan ikatan perkawinan yang resmi tapi hanya atas dasar suka sama suka.

Orang yang punya pandangan seperti ini memandang perkawinan sebagai hal yang menakutkan. Tentu saja pandangan ini harus diluruskan. Perkawinan bukan pembatasan terhadap kebebasan seseorang. Tapi lebih sebagai rambu rambu bagaimana kebebasan itu sebaiknya digunakan . Saat punya ikatan dengan orang lain, maka gunakan kebebasan itu secara bijaksana!

3. Menunda Menikah karena memenuhi panggilan hidup

Ada sebagian orang yang menganggap tidak menikah merupakan panggilan hidup. Karena ingin mengabdikan seluruh jiwa dan raganya untuk orang lain. Alasan ini tidak boleh hanya dijadikan kedok saja, sebaliknya anda harus betul betul menampilkan kehidupan lewat perilaku dan sikap yang bisa dipertangung jawabkan.

Menunda pernikahan dalam islam sangat tidak dianjurkan, hukum menunda pernikahan.

Menikah merupakan sunnah (jalan hidup) para nabi dan rasul ‘alaihimus salam sebagaimana difir-mankan Allah Subhannahu wa Ta’ala , “Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka istri-istri dan keturunan.” (Ar-Ra’d: 38)

 

 

Sumber : Cosmo

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)