6 Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang , Ayo Selamatkan Karir Anda!!

6 Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang , Ayo Selamatkan Karir Anda!! Sekarang atau tidak sama sekali.

Melakukan keteledoran bisa terjadi dimanapun oleh siapapun, termasuk di tempat kerja atau dikantor. Tentunya ini sangat berbahaya bagi karir kita bukan? Segera tuntaskan Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang ini dengan cara yang jitu dan tepat.

Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang seberapa parahpun akan bisa diatasi, tenangkan pikiran maka akan didapatkan solusi terbaik. Masalah masalah seperti komunikasi di tempat kerja pdf, masalah pekerja di tempat kerja, masalah disiplin di tempat kerja , senarai masalah di tempat kerja, berkomunikasi di tempat kerja. 6 Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang , Ayo Selamatkan Karir Anda!!

3 Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang ditempat kerja

Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang bisa terjadi antara lain:

1. Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang – Mengirim Email kepada orang yang salah

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Email adalah salah satu sarana masa kini yang mempermudah pekerjaan kita. Tapi ternyata fasilitas ini penuh dengan kerawanan kalo kita teledor saat mengirimnya. Misalnya kita bermaksud mengirim email kepada kawan yang isinya menjelek jelekkan atasan, tapi malah terkirim ke bos sendiri……heheh gawat!!!!

Solusi: Segera temuilah atasan anda secara pribadi dan memintanya dengan sopan untuk menghapus email dari anda tanpa membacanya terlebih dahulu. Saat menemui atasan segera akui kesalahan yang anda perbuat. Setelah itu jelaskan bahwa anda ingin membicarakannya langsung dengan atasan, Tak lupa dengan bersungguh sungguh katakan kalo hal seperti ini tidak akan terjadi lagi dikemudian hari.

2. Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang- Ketahuan melamar kerja di kantor saingan

Saat pertama memutuskan bekerja disuatu tempat, sebetulnya hal tidak etis pertama yang harus anda hindari adalah melamar kerja di perusahaan pesaing.Tapi bukan tidak mungkin hal ini bisa terjadi. Anda sadar bahwa karir dan pekerjaan adalah satu hal yang penting dalam hidup, Meski sudah mempunyai pekerjaan yang menarik tapi anda pasti masih menginginkan yang terbaik demi kemajuan karir, Jika godaan datang dari kantor saingan, anda harus berhati hati!!

Dan ternyata anda teledor meletakkan surat lamaran baru dimeja kerja , yang pada saat yang sama si Boss sedang mencari berkas di meja kerja anda ……………salah salah anda malah kehilangan dua duanya.

Solusi: Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendiskusikan masalah anda dengan bos. jangan tunggu atasan menegur anda mengenai hal itu. Tapi pertimbangkan saat yang tepat untuk membicaraknnya. jelaskan bahwa hal tersebut anda lakukan demi kemajuan karir dan bukan karena punya masalah pribadi dengan bos, jangan terbawa emosi dan bersikaplah profesional. Jika anda berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut setidaknya anda bisa membuktikan kalau alasan yang dikemukakan tersebut benar.

3. Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang- Bertengkar dengan Klien

Bagi banyak perusahaan Klien adalah Raja. Segalanya harus anda lakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia anda. Meski sudah berusaha sebaik baiknya kadangkala kita menghadapi klien yang banyak maunya sehingga selalu terjadi perbedaan.

Kesalahan yang merusak karir seseorang
Solusi dari  Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang ini adalah!:

Cara terbaik saat berhubungan dengan klien adalah bersikap tegas, percaya diri, sopan dan kooperatif. Bertindak agresif hanya akan menambah situasi makin parah, dan tidak akan membuat customer tenang. Jika ini terjadi segera laporkan kepada atasan atau supervisor anda , jelaskan situasi yang terjadi, mintalah maaf mengenai cara anda bersikap kepada customer, bukan alasan mengapa anda melakukan itu.

Jika atasan anda bijaksana , ia pasti akan melihat permasalahan secara obyektif, tapi bisa jadi atasan masih menyalahkan anda. Ingatkan kembali bahwa perusahaan punya kebijaksanaan untuk tidak menerima barang yang sudah dibeli. Utarakan keinginan anda untuk meminta maaf kepada klien didepan atasan anda. lain waktu cobalah untuk menghindari masalah dengan klien. Jika terjadi lagi lebih baik jangan ditangani sendiri, segera laporkan kepada atasan untuk mendapatkan solusi secara bersama sama.

3 Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang

1.Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang- Mengaku sakit ternyata jalan jalan

Tiba tiba saja anda merasa suntuk dan jenuh dengan rutinitas kerja, secara mendadak anda ijin untuk tidak berangkat kekantor. Mestinya anda bisa mengambil cuti, tapi jika ada banyak sekali tugas yang mesti diselesaikan, mana mungkin?? terpaksalah ambil jalan pintas bolos kerja dengan alasan sakit. Kelihatannya mudah tapi ternyata ini bisa menimbulkan malapetaka. Karena ternyata bos anda ada di tempat yang sama, bedanya adalah bos disana karena urusan kantor

Solusi:Situasi ini jelas memojokkan anda, Keesokan harinya temuilah atasan anda , jelaskan terus terang tentang apa yang terjadi dan berjanji untuk tidak mengulangi hal itu. Pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab anda segera diselesaikan, anda harus konsekuen dan lembur untuk menyelesaikan tugas anda.

2. Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang- Menghilangkan properti kantor

Barang barang yang menjadi aset kantor harus di jaga dengan baik. Apalagi jika bernilai tinggi , jika hilang saat anda sebagai penanggung jawabnya. maka….

Solusi:Menghilangkan properti milik kantor yang dipercayakan kepada anda memang termasuk salah satu kejadian tak mengenakkan dalam kerja. Hal ini akan bisa diatasi jika anda segera mengganti barang yang hilang tersebut tanpa menunda nunda waktu.

Saat anda mengalami hal ini, tetaplah tenang dan segera laporkan kehilangan tersebut kepada pihak yang berwajib. Setelah anda mendapat berkas laporan kehilangan, segera kontak kantor anda. jangan lupa untuk melaporkan ke bag administrasi perusahaan, biasanya barang berharga dilindungi oleh asuransi. Jadi anda perlu mendapatkan kepastian ttg hal ini.

Begitu anda kembali dari tugas, hal pertama adalah menemui atasan untuk membicarakan pekerjaan yang telah anda selesaikan. Setelah itu mulailah untuk membicarakan masalah kehilangan properti kantor. Ungkapkan niat anda untuk membantu meminimalisasi kerugian.

Pastikan anda membawa semua dokumen formalitas yg diperlukan seperti berkas laporan kehilangan dll. Perlihatkan juga rasa penyesalan atas kejadian kehilangan itu. katakan kalo kehilangan barang milik perusahaan seperti menghilangkan barang sendiri.

3.Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang – Ketahuan sedang berciuman dengan rekan sekantor

Menjalin hubungan cinta dengan rekan sekantor memang tidak bisa dihindari. tapi kalo anda tertangkap basah melakukan adegan pribadi dikantor apa yang akan anda lakukan.

Solusi: Melakukan adegan pribadi ditempat kerja adalah hal yang tidak patut dan tidak etis. Tapi percayalah situasi tidak seburuk yang mungkin anda bayangkan. Meski malu, kikuk, grogi cobalah untuk tetap bersikap cool. jangan berkata apa apa dan tidak perluu mencari alasan yang justru akan membuat anda terpojok. Setelah itu segera temui atasan untuk membicarakan masalah pribadi ini, tunjukkan rasa penyesalan karena anda telah melanggar peraturan yang telah ditetapkan perusahaan. yang terpenting berjanjilah untk tidak mengulanginya lagi.

Tips agar tidak melakukan Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang dan tips menghadapi masalah kantor:

1. Jangan melakukan adegan intim atau bercinta ditempat kerja

2. Datang ke tempat meeting dalam kondisi mabuk, lalu melakukan perbuatan tidak sopan

3. Jangan pernah membocorkan rahasia kantor kepada perusahaan pesaing.

4. Jangan pernah sekalipun mengambil barang milik kantor, apapun itu.

5. Jangan pernah melakukan hal tidak layak misalnya berselingkuh dengan pasangan atasan.

 

Semoga artikel ini bermanfaat…………Kesalahan Yang Merusak Karir Seseorang

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)