Allah Al Malik – Maharaja, Dialah Pemilik Alam Semesta

Allah Al Malik, Dialah pemilik alam semesta, pemilik seluruh makhluk dan Maha kuasa. Allah satu satunya penguasa diseluruh alam semesta, baik alam nyata maupun alam gaib, dan penguasa seluruh makhluk sejak awal hingga akhir.

Nama Allah Al Malik, Tak ada yang serupa dengan-Nya karena Dialah pencipta kerajaan-Nya yang diciptakan-Nya dari ketiadaan.

Hanya dialah yang mengetahui luas kerajaan-Nya, jumlah penduduknya, dan kekuatan pasukannya. Hanya kehendak-Nya , hukum-Nya, dan keadilan-Nya yang berlaku. Berikut ini penjelasan nama Allah Al Malik….

Sifat Allah Al Malik- Hanya kehendak, kekuasaan dan keadilan-Nya yang bereksistensi

Allah Al Malik – Apa yang dikehendaki-Nya pasti terjadi dan apa yang tidak dikehendaki-Nya tidak akan terjadi.

Dia tidak butuh pada kerajaan-Nya akan tetapi kerajaan-Nya yang membutuhkan-Nya.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Hanya dia yang memerintah, Dia tidak membutuhkan bantuan apapun untuk memerintah. Dia telah menciptakan alam semesta bagi ladang amal untuk makhluk-Nya dan diciptakan-Nya hari kiamat sebagai pengadilan yang besar.

Didunia ini kita menanam amal kita, dan pada hari kiamat kita menuai pahalanya. Setiap orang akan menerima balasan atas apa yang mereka perbuat.Tidak ada tempat berlindung selain Dia.

Contoh sifat Allah Al Malik….

Orang yang mengenal Allah Al Malik, meskipun dia itu seorang Raja, akan menyadari bahwa dia tak lebih dari seseorang penggembala yang ditugaskan untuk menggembala ternak yang bukan miliknya. Atas dasar keikhlasan, kerja keras dan pengabdiannya, dia boleh berharap imbalan atas pekerjaannya dari Majikan atau pemilik ternak yang sesungguhnya. Yaitu Allah SWT.

Jika sebagai Raja atau penggembala dia tidak menunaikan tugasnya dengan baik maka dia akan mendapatkan hukuman kelak di akherat. Jika dia telah selesai dengan tugasnya maka dia wajib memberikan pertanggung jawaban. Oleh karenanya sungguh lebih baik jika kita menyelesaikann kewajiban kita didunia dengan baik sebelum akhirnya tiba hari dimana kita akan tunduk.

Allah Al-Malik, Dialah pemilik alam semesta

Manifestasi nama Allah Al Malik, Raja seluruh alam semesta

Manifestasi  Al Malik, Raja seluruh alam semesta pada diri seorang hamba adalah sifat paling tabah dan paling kuat yang ada pada diri manusia itu sendiri.

Manusia yang mencapai tingkatan seperti ini diberikan kekuatan dan kekuasaan atas kehidupan dan perbuatan mereka sendiri. Tuhan menetapkan mereka sebagai khalifah-Nya, penguasa di wilayah mereka sendiri karena kerajaan manusia adalah dirinya sendiri.

Yang menjadi kewajiban kita adalah menjaga lidah, mata, tangan dan anggota badan yang lain untuk selalu dibawa dalam kebaikan dunia. Termasuk mengendalikan ambisi, nafsu dan amarah. Jika kita mampu Allah akan memberikan kesempatan untuk menguasai kehidupan manusia lainnya.

Oleh karenanya jika seseorang sudah mencapai tingkatan tersebut dimana cukuplah Allah sebagai penolongnya dan selalu mengingat nama-Nya maka dia akan dikagumi dan dihormati semua orang.

Menurut hadis, Nabi Khidir a.s mengajarkan doa berikut untuk dibacakan 100x kepada yang sakit :

“Allahuma anta al- malik al- Haqq al-ladzi la ilaha illa anta, Ya Allah, Ya salim, Ya syafi”

dan 3x “Ya Syifa al- qulub”

(Ya Allah Engkau adalah Raja yang sebenarnya, tidak ada Tuhan selain Engkau. Ya Allah, wahai Sumber Kedamaian, wahai yang maha Penyembuh, Wahai penyembuh Hati”)

Insyaallah yang sakit akan sembuh.

 

Sumber : nama nama indah Tuhan – Allah Al Malik

 

 

Comments

comments

2 Comments

  1. admin November 22, 2014 Reply
  2. etty kurniawati November 23, 2014 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)