Ayo Berlibur Ke Tempat Wisata Di Jakarta

Ayo Berlibur Ke Tempat Wisata Di Jakarta, kemana anda dan keluarga akan pergi akhir pekan ini???

Jakarta adalah ibu kota negara indonesia, karena itulah jakarta menjadi kota terbesar pertama diindonesia bahkan menjadi kota metropolitan terbesar diasia tenggara . Wilayah jakarta sangatlah luas  yaitu 661, 52 kilo meter persegi.

Didunia internasional jakarta mendapat julukan sebagai J Town, karena dianggap sebanding dengan New York City, yaitu salah satu kota di amerika.

Kota jakarta menjadi pusat bisnis, politik dan kebudayaaan  juga  tempat pariwisata. Karena itulah akses menuju kota ini bisa dilalui dengan banyak transportasi darat, laut dan udara. Di jakarta ada dua bandar udara besar yang akan melayani lalu lalang para warganya, yaitu bandara soekarno hatta dan bandara halim perdanakusuman, juga ada pelabuhan tanjung priuk….

Destinasi wisata jakarta tak terhitung jumlahnya, dan semua tempat liburan di jakarta selalu memberikan yang terbaik kepada pengunjung sehingga daerah wisata jakarta sangat populer untuk menjaadi tujuan wisata…..

Berikut ini tempat wisata di jakarta Yang bisa anda jadikan referensi saat liburan tiba….

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Lokasi wisata jakarta itu adalah antara lain :

1. Tempat wisata murah di jakarta – Taman Mini Indonesia Indah /TMII

tempat wisata jakarta dan sekitarnya

Taman Mini Indonesia Indah

TMII merupakan sebuah destinasi wisata di jakarta yang berbentuk taman wisata yang menunjukkan budaya Indonesia dan terletak di Jakarta bagian Timur.

Dengan luas kurang lebih 150 ha atau 1.5 km2. TMII adalah indonesia mininya negara Indonesia yang terbentang luas dari sabang sampai merauke. Di tempat ini kita bisa melihat betapa keragaman dan kayanya budaya angsa indonesia. Bermacam-macam aspek kehidupan sehari-hari seluruh masyarakat Indonesia  yang ditunjukkan di dalam sebuah anjungan daerah berarsitektur tradisional, dan juga menampilkan aneka busana, tarian dan tradisi daerah.

Selain itu, pada tengah-tengah TMII ada sebuah danau yang melukiskan sebuah miniatur kepulauan Indonesia, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana wisata ini menjadikan TMII sebagai salah satu kawasan tempat wisata jakarta timur yang paling populer….

2. MONAS / Monumen Nasional

pariwisata di jakartaMONAS di dirikan pada masa pemerintahan Presiden Soekarno pada tanggal 17-Agustus-1961, Tugu Monas ini di beri mahkota sebuah lidah api yang dilapisi dengan lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala seperti api yang membara.

Monumen Nasional ini terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Waktu hari Senin pada pekan terakhir ditutup untuk umum setiap satu bulan sekali.

3. Daerah wisata di jakarta berikutnya adalah Kepulauan Seribu

pantai sekitar jakartaKepulauan Seribu adalah tempat wisata di sekitar Jakarta yang paling banyak dikunjungi karena dekat dan tentunya memiliki keistimewaan yang mengundang decak kagum karena keindahan baharinya, hanya dengan menyeberang naik perahu saja dan kita sudah sampai di pantai pulau seribu …………….

Seperti namanya, Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau, misalnya Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Sepa, Pulau Pantara, Pulau damar, pulau pemagaran dan lain-lain dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Informasi penting yang perlu diperhatikan adalah  apabila anda ingin menginap di Kepulauan Seribu, bawalah perbekalan misalnya minuman dan makanan ringan karena apabila anda membeli di Kepulauan Seribu, harganya bisa selangit.

4. PUNCAK – Objek wisata alam di jakarta

 tempat liburan di jakarta

Udara Sejuk Dipuncak

Tempat wisata daerah jakarta berikutnya adalah puncak. Puncak adalah  tempat indah di jakarta yang merupakan sebuah kawasan pegunungan yang sangat dekat dari Jakarta dan bisa dicapai dalam waktu sekitar 1,5 jam dengan kondisi lalu lintas lancar…………

Puncak menawarkan suasana pegunungan dengan kebun teh yang hijau dan udara yang sejuk sehingga dapat membebaskan pengunjungnya dari suasana kota yang menyesakan dada. Tidak diragukan lagi, Puncak adalah tempat wisata di sekitar Jakarta yang paling terkenal dan ramai dikunjungi, terutama di akhir pekan dan liburan sekolah….

Tempat wisata di jakarta Yang Memberikan Edukasi dan sarana rekreasi untuk anak dan keluarga…

5. Kebun Binatang Ragunan Di Jakarta selatan.

tempat liburan keluarga

Kebun BInatang Ragunan di Jaksel

Tempat liburan di jakarta untuk anak-anak yang paling tepat adalah Kebun Binatang Ragunan Di Jakarta selatan, Berlibur  di akhir pekan bersama keluarga, saudara, teman atau orang terdekat anda adalah hal yang mengasyikkan.

Kebun Binatang Ragunan ini memiliki 295 spesies dan 4040 spesimen binatang yang bisa anda lihat, melihat binatang dan tumbuhan adalah kesenangan tersendiri bagi orang yang menyukainya, memberi makanan pada binatang adalah sebuah hiburan yang menyenangkan terutama untuk anak anak kita. Kebiasaaan ini juga akan menumbuhkan rasa cinta kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan

Karena tiket yang murah,  Taman Margasatwa Ragunan di Cilandak ini memecahkan rekor jumlah pengunjung sebagai tempat wisata keluarga.  Tercatat pada januari 2015, sebanyak 186.456 orang mengunjungi tempat wisata yang terletak di kawasan asri tersebut………….wow, ramai sekali bukan? jadi bukan pilihan yang salah jika anda mengajak putra putri anda untuk berlibur ditempat ini……………

6. Tempat liburan untuk keluarga berikutnya adalah Taman Impian Jaya Ancol

tempat rekreasi keluarga di jakarta

Taman Impian Jaya Ancol

Tempat pariwisata di jakarta lainnya adalah Taman Impian Jaya Ancol yang terletak di Jakarta Utara. Merupakan tempat wisata anak di jakarta yang sering dikunjungi saat akhir pekan.

Dengan luas 552 Ha, yang berlokasi dekat dengan pantai, terbaik di Jakarta dengan kemudahan akses melalui jalan tol, busway dan kereta api. Taman impian jaya ancol akan memberikan kepuasan kepada para pengunjungnnya untuk berlibur ketempat ini dan selalu datang setiap liburan bersama keluarga…. karena selalu ada yang baru disini!!

Banyak hal yang bisa kita nikmati disini antara lain :

  • Dunia Fantasi adalah tempat wisata anak dan dewasa yang sangat poluler
  • Atlantis Water Adventure
  • Gelanggang Samudra
  • Sea World yang merupakan  tempat wisata air di jakarta
  • Putri Duyung Cottages
  • Padang Golf Ancol
  • Marina
  • Pasar Seni
  • Pulau Bidadari
  • Ritel
  • Hailai Executive Club
  • Kereta Gantung
  • Pantai dan Taman
  • Bowling
  • Wisata Kuliner dll

Tiket masuk  Pintu Gerbang Ancol untuk perorangan adalah 25 ribu, mobil 20 ribu dan motor 15 ribu. Jika anda ingin menikmati wahana yang ada disana anda akan membayar lagi sesuai harga tiap wahana.

7. Tempat bersejarah di jakarta – Museum Fatahillah

tempat wisata keluarga di jakarta

Museum Fatahillah

Tempat wisata jakarta barat berikutnya adalah  Museum Fatahillah  terkenal sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia merupakan sebuah museum yang terletak di Jalan Taman Fatahillah Nomor 2, Jakarta Barat dengan luas lebih 1.300 meter persegi.

Objek-objek yang dapat anda temukan di museum ini antara lain yaitu perjalanan sejarah Jakarta, replika peninggalan Tarumanegara dan Pajajaran, hasil-hasil penggalian arkeologi di Jakarta, mebel antik mulai dari abad ke-17 hingga 19, yang merupakan sebuah perpaduan dari gaya Eropa, Republik Rakyat Cina, dan Indonesia. Juga ada keramik, gerabah, dan batu prasasti. Koleksi-koleksi ini terletak di berbagai macam ruang, seperti Ruang Prasejarah Jakarta, Ruang Tarumanegara, Ruang Jayakarta, Ruang Fatahillah, Ruang Sultan Agung, dan Ruang MH Thamrin.

Dengan datang ketempat ini maka kita akan mengetahui lebih banyak tentang sejarah berdirinya jakarta.

8. Kandank Jurank Doank – wisata alam jakarta

wisata anak di jakartaTujuan wisata jakarta yang tak boleh terlewatkan adalah Kandank Jurank Doank. Didirikan tahun 1993 Kandank jurank adalah salah satu tempat wisata di sekitar Jakarta yang sangat menyenangkan untuk anak-anak. Suasana alam yang segar dan nuansa pedesaan yang kental akan membuat pikiran lebih fresh…

Tempat wisata anak di jakarta ini Didirikan oleh artis penyanyi Dik Doank, Kandank Jurank Doank pada mulanya adalah sebuah sekolah alam yang ditujukan kepada anak-anak di kampung sekitar Kandank Jurank Doank. Berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan, Kandank Jurank Doank saat ini sudah menjelma menjadi sebuah tempat wisata edukasi anak-anak dengan suasana yang sejuk dengan banyak pohon dan sawah……..

Nggak kalah dengan jakarta, kota bandung juga memiliki banyak tempat tujuan wisata lho……….selengkapnya bisa klik disini

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)