Ayo Rame Rame ke Tempat Wisata Yogyakarta…

Tempat Wisata Yogyakarta memang tak pernah sepi pengunjung, Pada Pariwisata jogja terbaru anda bisa menemukan wisata pantai, alam, belanja, edukasi, kerajinan, wisata kuliner, wisata sejarah. Sangat lengkap kan?? Tak heran jika kota ini menjadi obyek wisata yogyakarta wajib dikunjungi oleh anak anak sekolah setelah kelulusan…..

Pariwisata di jawa tengah dan DIY memang selalu menarik untuk kita bahas, tentunya ini akan memberikan referensi kepada para pengunjung untuk memilih obyek wisata yogya yang ingin dikunjungi …..

Pariwisata di yogyakarta yang akan kita bahas disini antara lain :

Tempat Wisata Yogyakarta yang merupakan wisata pantai….

  1. Obyek wisata pantai – Pantai Depok

berlibur ke jogjaPantai ini terletak sangat dekat dengan pantai parangtritis yang telah lebih dulu dikenal, Jika hendak kepantai depok, dari pusat kota yogja sebelum masuk kepintu gerbang parangtritis ambil belokan kekanan, anda akan sampai kepantai ini….

Sebenarnya pantai ini tidak begitu istimewa dibanding pantai yang lain malah terkesan biasa saja, tapi tahukah anda Yang menarik dari pantai ini adalah wisata kuliner seafoodnya. Bayangkan anda menikmati makanan anda sekaligus menikmati semilir angin sepoi sepoi khas pantai yang menyegarkan, juga tampak pemandangan indah jajaran perahu perahu nelayan………..menarik bukan??? karena kebanyakan warung kuliner itu berada didekat pantai

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Anda tak perlu ragu dengan kesegaran ikan yang dimasak, anda bisa memilih sendiri bahan makanan anda karena ditempat ini dekat sekali dengan pasar ikan.

2. Pantai Drini

berlibur ke jogjakartaPantai jawa tengah – Disebut pantai drini karena sebelumnya dipantai ini banyak ditumbuhi pohon drini, sayangnya pohon drini sudah tidak ada lagi, yang ada hanyalah rerumputan. Pantai ini Merupakan salah satu pantai indah di jawa tengah dan DIY , dimana tampak sebuah pulau kecil yang membentang diantaranya. Seolah pantai ini terbelah menjadi dua pantai. Salah satu bagian tampak damai, ombaknya juga tenang membuat hati adem. Tebing tebing yang tinggi seperti benteng dari deburan ombak ganas pantai selatan. Di sini kita akan merasa aman dan nyaman untuk bermain aor dan berenang….

Sedangkan pada bagian lainnya, ombaknya keras berdeburan, juga merupakan tempat para nelayan menyandarkan perahunya setelah berlayar mencari ikan….

Semua pengunjung bisa lho datang kepulau kecil tersebut karena telah disediakan tangga dari beton untuk menuju keatas. Setelah sampai diatas anda akan merasakan kesegaran angin yang bertiup dan rasanya semua beban pikiran akan hilang, otak menjadi fresh dan segar kembali. Dari atas pulau anda bisa melihat pemandangan disekitarnya yang tentu saja sangat menarik. Tampak perahu nelayan yang berjajar rapi, ombak pantai selatan yang saling berkejaran, dan pandangan laut yang luas dan jauh….

Ditempat ini juga telah disediakan gazebo untuk beristirahat, ada penjual es kelapa muda juga ada kuliner seafood ditempat itu…
obyek wisata pantai di jawa tengah dan DIY ini terletak di di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

3. Arung Jeram Di Sungai Oyo.

peta wisata di yogyakartaTempat Wisata Yogyakarta– Arung jeram atau rafting sendiri adalah suatu kegiatan menyisir alur sungai yang berjeram, dengan menggunakan wahana tertentu.

Obyek wisata yogyakarta ini terletak di Dusun Gelaran, Ds Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Gunungkidul. Sungai oyo punya kedalaman 7 hingga 10 m, tapi tak perlu risau rafting ditempat ini aman kok, karena ada pemandu yang sudah ahli dibidangnya untuk mengawal perjalanan rafting anda.

Kegiatan wisata ini menawarkan sensasi tersendiri menyusuri alur sungai yang terbentang dari timur kearah barat desa Gelaran, Bejiharjo, Gunungkidul. Dengan panjang sekitar 4 km, kita akan disuguhi pemandangan alam cantik sepanjang aliran sungai oyo yang tampak alami. Juga pemandangan khas bebatuan Karst gunung kidul. Sebelum rafting, kita akan melewati hamparan sawah yang hijau dan menenangkan.

Pengunjung kemudian akan naik ban karet menyusuri sungai oyo yang dikanan kirinya terdapat tebing tebing tinggi juga air terjun yang indah.

4. Wisata Alam Mangunan.

taman wisata di yogyakartaPariwisata jogja Mangunan sebenarnya adalah kebuh buah, terletak di bawah kaki pegunungan seribu. Tepatnya di Kel. Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Cukup dekat dengan pusat kota yogjam hanya 35 kilo meter saja. Agrowisata ini berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 23 ha.

Ditempat obyek wisata yogyakarta terbaru ini akan menemukan berbagai macam buahseperti mangga, jeruk, jambu dan burian, anda juga bisa langsung memetik dan menyantapnya, tentu saja sesuai musim buahnya ya….jangan lupa bayar dulu ya, sesuai ketentuan yang udah berlaku ….hehe

Yang menarik dari taman wisata jogja ini adalah sebuah gardu pandang yang terletak diatas perbukitan. Dari tempat ini kita bisa melihat keagungan Tuhan keindahan pemandangan alam pegunungan seribu yang sungguh indah…

Kebun buah mangunan merupakan peta wisata yogyakarta yang dikelola dengan sangat baik, ditempat ini disediakan kolam renang, kolam kolam rekreasi dengan sepeda airnya dan perahu bebeknya, terdapat 3 buah aula untuk menampung rombongan yang berniat mengadakan acara acara khusus, area untuk kemah, flying fox, refling dll.

Biaya tiket masuknya cukup miring hanya 5000 rupiah saja, dianjurkan untuk membawa mobil pribadi karena angkutan umum ditempat ini masih kurang. Anda bisa melewati jalan imogiti timur menuju arah imogiri dlingo, setelah 5 km perjalanan akan ditemukan balai desa mangunan. Dari tempat ini ada papan penunjuk arah menuju lokasi….

Pariwisata yogyakarta memang menarik untuk dikunjungi pada saat akhir pekan maupun liburan sekolah….

Sumber :Tempat Wisata Yogyakarta

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)