Bagaimanakah Mengatasi Penyakit Lansia Secara Efektif??

Penyakit Lansia sering menimpa para orang tua yang sudah berusia lanjut. Menurut Statistik penyakit hipertensi berada diurutan teratas yang paling sering menyerang para Lansia, diikuti radang batang tenggorokan, jantung koroner, dan kanker.

Tak dipungkiri bahwa penyakit penyakit lansia tersebut juga menyerang kaum muda. Dan disamping itu , penyebab utamanya diperoleh dari faktor faktor yang telah terjadi pada tahap awal kehidupan. Oleh karena itu merupakan langkah yang bijaksana untuk menghindari berbagai macam penyakit lansia tersebut selagi seseorang masih muda.
Penyakit Lansia

Sesungguhnya penyakit tidak hanya dapat mempercepat proses penuaan, penyakit lansia juga menyebabkan kematian dan hanya beberapa orang saja yang mati tanpa menderita penyakit apapun.

Pengertian lansia, orang orang lanjut usia yang berumur 80 tahun keatas.

Penelitian Yang Dilakukan oleh Dokter Dokter di Cina mengenai Penyakit Lansia

Penyakit pada lansiaUntuk mengatasi Penyakit Lansia telah dilakukan penelitian oleh sejumlah dokter Cina di Beijing yang melakukan survei terhadap 108 orang yang berusia 90 th keatas.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Hasil dari penelitian Penyakit Lansia adalah

  • 58 orang dari mereka tidak pernah mengalami penyakit dan sisanya menderita Penyakit Lansia kronis,
  • 12  orang kena hipertensi,
  • 2 orang terserang jantung koroner,
  • 4 orang terkena arrythmia kardiak (aksi jantung tidak teratur) ,
  • 8 orang terserang ladang lambung,
  • 7 orang radang tenggorokan,
  • 3 orang menderita radang kantong empedu,
  • 6 orang menderita katarak,
  • 5 orang menderita encok rematik
  • 2 orang mengalami gatal gatal dikulit
  • 1 orang mengalami gangguan otak karena lanjut usia

Dari penelitian tentang Penyakit Lansia diatas menunjukkan bahwa orang orang usia lanjut biasanya tidak mati karena usia tua tetapi karena penyakit.

Pada umumnya 54,8% orang yang hidup diatas 90 tahun meninggal tanpa penyakit, 35,2% orang berumur 100 th keatas meninggal tanpa penyakit. Pola ini menunjukkan bahwa orang yang bebas dari penyakit  dan sehat akan memiliki kemungkinan lebih baik untuk menikmati panjang umur. Dan meskipun orang orang yang berumur 90 sampai 100 tahun keatas menderita berbagai macam penyakit lansia , penyakit mereka relatif ringan dan dalam kebanyakan kasus bahkan mereka tidak menyadari kalo sedang terserang penyakit.

Makanan obat untuk  Penyakit Lansia paling umum

Ciri-ciri lansiaJadi pada dasarnya Penyakit Lansia akan mempercepat proses penuaan dan memperpendek harapan hidup. Sebaliknya proses penuaan akan memicu serangan berbagai penyakit yang sering menyebabkan kematian.

Berikut ini adalah makanan makanan yang bisa menjadi obat penyakit manula,  penyakit lansia paling umum dan kondisi2 yang mempengaruhi orang lanjut usia:

Masuk angin Biasa

Ciri fisik manula- Hampir setiap orang suatu kali terkena masuk angin dan karena sistem kekebalan orang lansia menjadi lemah, mereka lebih rentan terhadap serangan masuk angin biasa. Berusaha mengeluarkan kerinat merupakan langkah tepat untuk mengatasinya, Bila pasien merasakan perasan kering dimulut, siapkan air dengan sedikit garam dan gula kemudian diminumkan.

Radang batang tenggorokan kronis

Penyakit Lansia ini terjadi karena seringnya terkena serangan masuk angin biasa, oleh karena itu perlu mencegah masuk angin biasa untuk menghindari radang batang tenggorokan. Gilinglah 100 gr ginkgo, 100 gr biji aprikot, 200 gr kenari, 200 gr kacang tanah menjadi serbuk. Campurkan 20 gr serbuk tersebut denan 1 telur ayam dalam satu mangkok air dan rebuslah. Minumlah saat masih hangat semuanya seketika setiap pagi selama 6 bulan. resep ini sangat baik untuk pencegahan maupun perawatan radang batang tenggorokan, bisa juga untuk menyembuhkan asma dan emfisema atau kembung paru parunya yang tidak normal.

Hipertensi

Penyakit Lansia hipertensi , pasien diharuskan mengkonsumsi makanan yang rendah garam, rendah lemak dan rendah kalori. Konsumsilah makanan yang bisa menurunkan tekanan darah misalnya apel, seledri, bawang putih, pepaya, buah kesemek dan tomat. Ikan dan kedelai yang kaya protein juga baik untuk dikonsumsi. Siapkan ganggang laut, keringkan dibawah sinar matahari kemudian giling menjadi serbuk. Ambil 7 gr serbuk ganggang laut dengan air setiap hari,  bagilah menjadi 3 dosis untuk 1 hingga 3 bulan rangkaian perawatan. Makanlah paling sedikit 3 buah apel setiap hari untuk membantu menurunkan tekanan darah.

Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mendampingi orang tua waktu mereka menderita Penyakit Lansia,  seperti mereka mengasuh dan menemani kita sewaktu kita kecil. Kesehatan orang tua haruslah menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)