Benarkah Menangis Itu Perlu dan Menyehatkan, Simak Penjelasan Berikut ini !

Benarkah Menangis Itu Perlu dan Menyehatkan, Simak Penjelasan Berikut ini !

Manfaat Menangis – Menangis memang cara alami untuk melepas sedih atau amarah dihati. setelah menangis biasanya seseorang akan merasa lebih tenang dan lega karena terbebas dari himpitan yang menyesakkan dada, stress, kemarahan dan kesedihan.

Mengapa Menangis? Wanita dan tangisan memang tidak bisa dipisahkan. Air mata seorang wanita bahkan bisa menjadi inspirasi seseorang untuk berkarya. Sayangnya kita para wanita Menangis tak lagi untuk menghilangkan sesak kesedihan didada tetapi Menangis untuk mendapatkan keinginan kita, Menangis untuk mendapatkan simpati dsb. Jika anda termasuk yang bersikap demikian , sebaiknya waspada, bisa bisa dianggap manipulatif.

Beberapa hal yang memicu seseorang menangis

Menangis itu sehat, Menangis itu perlu, Menangis menyehatkan,Sebab Menangis

Hal hal yang memicu seseorang untuk Menangis antara lain :

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

1. Kehilangan orang tersayang

Menangis karena kehilangan orang yang dicintai, disayangi sangatlah wajar. Kehilangan orang terdekat entah karena perpisahan atau kematian bisa menyebabkan depresi, sehingga Menangis adalah cara alami untuk menyalurkan kesedihan yang ditimbulkan sampai akhirnya secara perlahan bisa menerima kenyataan tersebut.

Jadi jika anda kehilangan seseorang yang anda sayang, jangan sangkal rasa sedih yang anda rasakan. Curahkan perasaan kepada orang yang anda percaya, Menangis lah sepuasnya. Mungkin sesudahnya akan ada banyak hal yang membangkitkan kenangan sedih seperti makanan, tempat, benda atau lagu. Jika anda merasa perlu untuk Menangis, Menangis lah itu adalah bagian dari proses penyembuhan.

2. Keinginan yang tak  tercapai alias gagal

Wanita kerap Menangis dan dijadikan  senjata agar keinginannya terpenuhi, biasanya terjadi pada sepasang kekasih atau suami istri. Tetapi hal ini justru menunjukkan bahwa wanita tersebut tidak dewasa. Walau kadang pria luluh dengan cara ini, ingatlah bahwa pria adalah makhluk rasional. Jika tangisan anda makin tidak masuk akal,bisa bisa pasangan anda malah akan menjauh. Masih banyak cara agar keinginan anda tercapai tentunya dengan penjelasan yang logis dan masuk akal.

3. Perasaan Marah yang terpendam

Menangis dalam hati dan menangis dalam diam. Misalnya anda sudah bekerja keras untuk suatu pekerjaan, tetapi kemudian orang lain yang menikmatinya. Anda sangat marah luar biasa , tapi anda hanya Menangis dengan pelan ditempat tersembunyi. Secara naluri wanita seringkali ingin melindungi orang lain dan menjaga hubungan dengan orang lain. Hal ini kerap merugikan diri sendiri, untuk hal ini segera hentikan tangisan anda dan keluarkan amarah anda tentunya dengan cara yang tepat. Secara perlahan anda akan dapat mengukur tingkat kemarahan seseuai dengan kesalahan yang orang lain perbuat terhadap anda. perlahan juga anda dapat mengganti tangis dengan marah saat diperlukan.

4. Emosi yang tersentuh

Saat mendengar sebuah lagu yang berlirik sedih atau menonton film yang mengharukan anda tiba tiba menitikan air mata maka perasaan spt itu disebut dengan empati. Mereka  yang punya kadar empati besar dapat merasakan perasaan orang lain, apakah itu bahagia, sedih, marah atau cinta. TTidak ada yang salah dengan hal ini , justru ini menunjukkan anda adlah seseorang yang sensitif dan perduli dengan lingkungan disekitar anda.

5. Mempunyai problem yang berat.

Ketakutan  seseorang yang merugikan diri sendiri adalah karena kurangnya rasa percaya diri. Dunia ini memang penuh dengan bahaya, hidup juga tidak selalu mulus tanpa goncangan. Tidak ada yang bisa dilakukan kecuali keyakinan bahwa semua masalah akan ada solusinya.Maka semua rasa takut dan keraguan akan hilang dengan sendirinya. Jika  suatu saat anda mengalam kegagalan , segeralah bangkit dan terus maju. Terus berusaha sampai ke tujuan. Ingatlah selalu bahwa setiap masalah pasti ada penyelesaiannya. Kalaupun belum terlihat jalan keluarnya, cobalah berpikir……Always do the best and God will take care of the rest.

6. Mendapatkan musibah

Ketika kita ingin meraih sesuatu  maka kita harus berjuang dengan sungguh sungguh untuk mendapatkannya. Dan manusia punya kemampuan untuk itu, maka jika kemudian kita tertimpa musibah walau reaksi pertama adalah menangis, tetapi sebenarnya jika anda segera dapat menguasai diri bukanlah hal yang mustahil untuk kembali mengejar cita cita.

Agar dapat segera mengusai diri hal pertama yang harus ditempuh adalah jangan takut untuk Menangis , biarkan kekecewaan anda keluar. Jika anda merasa butuh waktu untuk menyendiri maka lakukanlah.Saat anda merasa tenang tanyakan pada diri sendiri apa yang sebenarmya anda inginkan??Dengarkan kata hati anda, setelah itu anda akan tahu apakah masih ingin menegjar impian ataukah melakukan hal lainnya. yang penting yakinkan diri anda bahwa anda mampu menentukan sendiri jalan hidup anda walaupun kadang kerikil tajam menghalangi langkah anda.

Saya tidak dapat Menangis, apa yang terjadi!!

Penyakit tidak bisa Menangis

Kalau anda tak bisa Menangis jangan senang dulu. Bisa jadi itu sebuah pertanda ada penyakit didalam tubuh anda. Maka anda harus waspada!

Menangis sedih

Kelainan itu disebut sindrom sjogren yaitu sebuah kondisi dimana seseorang tak bisa mengeluarkan air mata sekalipun emosinya amat tergoncang. Sindrom ini ditemukan pada 2 atau 4 juta orang diseluruh dunia. Dan dari jumlah tersebut sebanyak 90% adalah wanita.

Penyakit ini terjadi karena sel darah putih si penderita menyerang dan menghancurkan kelenjar penghasil air mata dan pelembapan tubuh, sehingga mereka tidak saja tak bisa menangis, tapi juga mengalami kekeringan pada mata dan mulut. Penderita ini seringkali merasakan kelelahan, nyeri sendi dan kondisi vagina yang kering. Lalu bagaimana mereka mengekspresikan kesedihan atau kemarahannya??

Sebuah diagnosis menghasilkan kesimpulan bahwa para penderita sjorgen harus mempelajari cara lain untuk melampiaskan kesedihan mereka. Dan walaupun sampai sekarang para ahli belum mengetahui penyebab sindrom ini, mereka percaya bahwa penyakit ini berhubungan dengan hormon wanita dan kelainan gen.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan ragu untuk menangis jika anda menghadapi masalah yang berat, yakinlah bahwa setelahnya anda akan lebih tenang dan bisa menentukan langkah berikutnya….

 

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)