Cara Membentuk Otot Perut Dengan Olahraga Yang Tepat.

Membentuk otot perut merupakan salah satu latihan yang sulit pada latihan fitnes karena proses membentuk otot perut cukup lama jika dibandingkan dengan membentuk otot tubuh lainnya.

Hal ini terjadi karena perut merupakan tempat bersarang nya lemak sehingga tumpukan lemak ini sangat sulit untuk dibentuk menjadi otot walaupun sudah berbulan bulan latihan di tempat fitnes namun hasil otot perut masih belum kelihatan. Berikut ini cara membentuk otot perut atas dan membentuk otot perut dengan barbel.

Membentuk Otot Perut- Cara cepat dan benar mendapatkan bentuk perut yang indah

Ingin memiliki perut sixpack? Anda bisa mendapatkannya hanya dengan latihan lima menit setiap hari. Sangat cocok bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan dan  tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat fitnes. Dengan melakukan latihan secara rutin dan teratur, perut yang indah bisa segera Anda dapatkan.

Untuk anda yang memiliki bentuk badan yang tambun dan ingin memiliki otot perut yang sixpack , ini bisa menjadi program sangat sulit  untuk dilakukan namun jika anda berniat dalam hati untuk melakukan tips yang kami berikan di bawah ini maka kami jamin dalam waktu kurang dari 4 bulan anda akan melihat hasil yang menakjubkan dengan memiliki otot perut yang sixpack dan indah.

Untuk membentuk otot perut memang membutuhkan kerja keras dan daya tahan. Berapa lama Anda mampu bertahan untuk terus melakukan latihan? Karena kebanyakan orang berhenti ditengah jalan, putus asa karena merasa sudah berlatih namun tetap tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Percayalah semua hal membutuhkan perjuangan termasuk ketika anda ingin menakhlukkan hati seseorang, dibutuhkan proses bukan?? Begitu juga dengan latihan ini. Anda ingin mendapatkan tubuh yang proporsional diperlukan proses yang panjang juga…..asal anda fokus maka tujuan akan tercapai!!

Cara Membentuk Otot Perut

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Membentuk otot perut tanpa alat – Sebelum gerakan inti  dilakukan usahakan untuk mendapatkan kebugaran tubuh dengan rajin Jogging. Anda bisa berlari mengelilingi lapangan atau berlari ditempat terbuka lainnya dengan durasi minimal 10-15 menit tanpa henti di sore hari mulai pukul 15:00 wib selama sebulan penuh dan jangan lupa gunakan jacket khusus untuk meraton sehingga terhindar dari panas terik. Ini adalah cara membentuk otot perut tanpa fitnes.

Cara Membentuk Otot Perut bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut ini, antara lain :

Setelah sebulan jogging lanjutkan dengan gerakan gerakan berikut ini setiap hari minimal 5 menit

1.Sit Up

Membentuk otot perut - sit upSit up merupakan latihan yang sudah umum dilakukan oleh orang2 yang hobi fitness. latihan ini adalah membentuk otot perut dan melatih kekuatan pada otot perut, latihan ini akan sangat efektif untuk membentuk otot perut.

Manfaat latihan sit up ini adalah untuk membentuk otot bagian atas perut, otot bagian ini lebih mudah di bentuk dari pada otot perut bagian.Lakukan latihan sit up selama 5 menit setiap harinya.

Cara melakukannya:

  • Langkah pertama ambil posisi berbaringlah lurus pada lantai atau matras.
  • Lengan lurus keatas, di belakang kepala.
  • Tarik nafas, setelah itu angkat pinggang sambil mengangakat kedua lengan Anda beserta kedua kaki anda hingga tangan dan kaki bertemu di atas.
  • Buang nafas dan kembali ke posisi awal.
  • Lakukan gerakan ini selama 5 menit.
  1. Mountain Climber

Membentuk otot perut - mountain climberLatihan ini merupakan gabungan antara kardio dan bodyweight yang efektif untuk meningkatkan pembakaran lemak.

Cara melakukannya:

  • Ambil posisi tubuh seperti akan melakukan gerakan Push-up, lengan tegak lurus.
  • Setelah itu, tempatkan kedua telapak tangan Anda pada lantai sedikit lebih lebar dari bahu dan kaki kanan di tekuk kedepan, kaki kiri lurus kebelakang.
  • Kemudian tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat sehingga kaki kanan lurus kebelakang dan kaki kiri ditekuk ke depan.
  • Lakukan gerakan tersebut selama 30 detik.

3. Plank

Membentuk otot perut -plankSaat melakukan gerakan plank, posisi tubuh harus sejajar mulai kepala hingga kaki. Pandangan ke bawah sejajar leher untuk menghindari cedera, sedang perut ditarik ke atas, sehingga sejajar dengan pantat.

Saat posisi plank jangan sampai terjadi hal berikut ini seperti pandangan mendongak ke depan, perut sedikit turun, sedang pantat terlalu menungging. Kesalahan ini bisa berakibat fatal.

Cara melakukan gerakan Plank :

  • Ambil posisi tubuh seperti push-up.
  • Setelah itu beban tubuh bertumpu pada kedua tangan (dari siku sampai telapak tangan), kedua kaki lurus ke belakang.
  • Kontraksikan otot perut, dan lakukan selama 30 detik.

4. Gerakan Spiderman Push-Up

Membentuk otot perut- Spiderman Push-UpGerakan Spiderman Push-Up ini membantu Anda mengembangkan otot dada, trisep, dan deltoid. Perbedaannya dengan push up biasa terletak pada pemindahan beban di tubuh  yang menyebabkan meningkatnya resistensi dan menyebabkan otot-otot dada, lengan, dan bahu bekerja lebih keras. Sehingga otot-otot bagian utama tubuh Anda, terutama perut, harus bekerja lebih keras untuk memelihara keseimbangan tubuh Anda.

Membentuk otot perut samping, Cara melakukan gerakan ini adalah :

  • Ambil posisi tubuh seperti latihan push-up.
  • Setelah itu beban tubuh bertumpu pada kedua telapak tangan.
  • Tarik lutut kanan sampai siku tangan kanan
  • Kembali keposisi awal dan lakukan secara bergantian.
  • Lakukan latihan tersebut selama 30 detik.

5. Bicycle Crunch

Membentuk otot perut- Bycicle crunchLakukan gerakan ini dengan perlahan. Jangan terlalu tinggi, dan juga saat Anda mengembalikan bahu Anda ke posisi semula, jangan sampai bahu Anda menyentuh lantai. Yang penting untuk diingat adalah bahwa Anda merasakan kontraksi di sekitar otot-otot perut Anda.

Cara melakukan gerakan ini :

  • Ambil posisi awal berbaring lurus telentang pada lantai atau alas matras.
  • Setelah itu letakkan tangan di belakang kepala.
  • Angkat sedikit kedua kaki keatas
  • Tekuk kaki kiri dan kanan bergantian seperti mengayuh sepeda
  • Angkat sedikit kepala dan bagian tubuh atas
  • Arahkan siku tangan kanan ke lutut kiri secara bergantian
  • Lakukan gerakan tersebut selama 30 detik.

6. Hanging Leg Raise

Membentuk otot perut -Hanging leg raiseLatihan dengan bergelantungan dan menaikkan kaki dari atas ke bawah sangat efektif untuk membentuk dan menyempurnakan otot otot perut anda terutama otot perut bagian bawah yang memang susah di bentuk, dengan melakukan latihan ini otot perut bagian bawah akan lebih mendapatkan penetrasi yang lebih kuat jika dibanding latihan sit up yang lebih bermanfaat membentuk otot perut bagian atas.

 

6 Gerakan diatas adalah cara membentuk otot perut dengan cepat, dan akan membantu anda untuk mendapatkan perut kencang idaman. Termasuk dengan Menjaga kesehatan adalah poin penting dari setiap latihan yang Anda lakukan. Memiliki tubuh langsing dan atletis adalah bonus dari semua latihan yang Anda lakukan. Juga jangan lupa perbanyak konsumsi makanan yang rendah lemak dan tinggi protein. Satu hal yang penting jangan pernah berhenti melakukannya. Selamat mencoba!

 

Sumber :cara membentuk otot perut

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)