Cerita Jodha Akbar Bag.20 – Keadilan Jalal sebagai Raja di Uji

Cerita Jodha Akbar Bag.19 – Rukaiya yang sedang gundah karena harus dipisahkan dengan Jalal,menumpahkan semua isi hati dan perasaannya. Jalal sendiri teringat akan masa kecil bersama Rukaiya dan tak percaya kalo keduanya akan berpisah.

Cerita Jodha Akbar Bag.20Cerita Jodha Akbar Bag.20 – Jalal berdiri dekat timbangan terus saja berpikir tentang apa yang terjadi. Jika masalah ini dibiarkan berlarut larut maka akan tidak baik untuk keharmonisan rumah tangganya. Ratu Jodha mendekatinya…

Jalal berkata “Seseorang menyebarkan gosip tidak baik Jodha, bahwa sebagai suami aku telah tidak adil pada istri istriku. Apakah kau tahu tentang hal ini ?

“Aku tidak tahu mengenai ini, kalaupun aku tahu aku tidak akan mengakuinya”

“Jadi kau tidak tahu Jodha?”

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

“Wahai raja, kenapa Ratu Rukaiya harus ribut karena masalah ini. Aku yakin dia orang pintar. Sulit rasanya untuk percaya dia terjebak dalam gosip murahan seperti ini . Namun bagaimanapun ini sangat mencurigakan. Adham khan yang dicurigai sebagai penyebar gosip harus diwaspadai. Bisa saja dia punya niat yang tidak baik”

Begitu mendengar pendapat Jodha tentang Adham, Jalal buru buru menyela bahwa ia tidak ada toleransi dengan orang yang bicara buruk tentang saudaranya dengan alasan apapun kecuali ada bukti . Dia meminta Jodha untuk tidak mendekati Adham.

Jodha menjawab bahwa ia hanya menjelaskan apa yang terjadi dan tidak bermaksud menjelek jelekkan Adham.

Jalal menanggapinya dengan dingin, bahkan ia berkata  bahwa sejak awal bertemu dengannya, Jodha pandai  sekali bersilat lidah dan bermain kata kata. Dengan kecerdasannya Jodha seharusnya memanfaatkannya untuk hal hal yang lebih daripada sekedar berbicara……(sinis bgt ya…hehe)

“Jodha lebih baik kau membantuku untuk menenangkan Harem. Lagipula aku menikahimu bukan karena kecerdasanmu tapi untuk mengamankan posisi sosial politikku dengan kerajaan Rajpur”

“Jadi apa yang terjadi pada Ratu Rukaiya adalah kesalahanku” tanya Jodha

“Jaga mulutmu Ratu Jodha, bagaimanapun aku Raja disini. Kau harus mulai memahami posisimu, kau adalah istri , kau seorang Ratu dan bukan seorang Raja. Sementara kau melakukan itu , alangkah baiknya kalo kau menghindari konflik dengan siapapun” Tegas Jalal.

“Jika itu pendapatmu paduka, aku akan melakukannya. Akan tetapi yang lain juga jika tidak itu berarti kau tidak adil paduka”

Jalal berkata seandainya Jodha tinggal bersamanya sejak kecil maka ia akan tahu seperti apa Jalal. Seorang Jalal seutuhnya dan bukan sebagai Raja sekarang ini.

“Jodha kau orang baru disini, dan orang asing. Mulai sekarang belajarlah menghormati Rukaiya karena ia orang lama dan dia adalah teman masa kecilku. Jika kau lakukan itu maka akan sangat membahagiakan aku. Dan dengan melakukan itu kau akan menjadi Ratu Jodha sungguhan. Alangkah baiknya jika kau juga menghormati kebiasaan di kerajaan ini . Tanpa melakukan hal itu kau tidak akan bisa akur dengan semua orang disini. Mustahil bagimu untuk mendapatkan simpati di istana ini”

“Aku tidak pernah bermaksud buruk di istana ini, tapi tampaknya semua orang salah memahami maksudku. Dengan ini aku menyatakan akan menyesuaikan diri dengan tempat ini atau aku tidak akan dipanggil Ratu Jodha lagi. Meskipun begitu ada beberapa hal dari diriku yang tidak dapat diubah karena itu adalah bagian dari seorang Jodha. Tidak semuanya bisa aku ubah ” Jawab Jodha , kemudian Jodha pergi meninggalkan Jalal.

Gosip di harem semakin menyebar, bahwa Rukaiya cemburu dengan ratu Jodha. Ratu ratu Jalal lainnya merasa senang dengan keadaan ini.

Jalal  menemui ibunya,  Ibu Ratu  memintanya untuk bersikap adil kepada semua istri istrinya. Jalal mengatakan bahwa ini adalah masalah keluarga bukan kerajaan karenanya ia tidak meminta pendapat para pakar. Dia akan menyelesaikannya sendiri. Kemudian dia berpamitan kepada ibunya dan pergi.

Maham anga mendatangi Rukaiya dan mempengaruhinya untuk menyalahkan Jodha atas apa yang terjadi padanya. Maham meminta Rukaiya untuk memanfaatkan Adham agar bisa mendapatkan hati Jalal, tentu saja dengan menyingkirkan Jodha. Rukaiya terbakar dengan hasutan Maham, lalu ia menemui Jodha sambil marah marah.  Berikut ini sinposis Cerita Jodha Akbar Bag.20

Cerita Jodha Akbar Bag.20 – Rukaiya mendamprat Jodha karena hasutan Maham

Cerita Jodha Akbar Bag.20 – Ratu rukaiya dengan wajah penuh amarah datang ke kamar Jodha. Ketika Jodha bertanya ada apa . Rukaiya menumpahkan semua kejengkelannya.

“Jodha kamulah yang akan mengambil keuntungan dari situasi ini..” Kata Rukaiya

“Apa maksudmu Ratu rukaiya..”

“Baiklah akan aku jelaskan..kamu sengaja menyinggung tentang Tasneem dan membicarakan tentang perceraian ini kemudian  menusukku dari belakang. Jalal pun mempercayaimu dan tidak memercayaiku. Apakah kamu senang dengan perbuatanmu…”

“Tidak begitu Ratu Rukaiya..semua ini salah Adham khan…” kata Ratu Jodha. Tapi Rukaiya tidak percaya dan terus saja menyalahkan Jodha atas apa yang menimpanya.

Kesabaran Ratu Jodha habis dan ia berkata dengan tegas ” Berhenti berpikir yang tidak tidak pada diriku atau aku akan menghancurkanmu. Aku bersungguh sungguh sebaiknya kau perhatikan kata kataku. Karena aku tidak suka dengan perkataanmu, sebaga seorang ratu aku juga punya harga diri dan aku tidak akan membiarkan harga diriku hancur. Ingatlah itu……semua ini karena Adham khan tidak diijinkan menikah dengan Tasneem karena itulah dia ingin menghancurkan keluarga kita. Apa kamu belum mengerti juga, begitu mudahnya kamu ditipu. Kalo kau seorang Ratu kau juga harus memikirkan harga diri suamimu, harga diri orang orang2 disekitarmu…terutama Tasneem. Kau harus melindungi kesucian Tasneem jangan biarkan Adham khan menodainya. Apa kau belum mengerti juga….. ”

“Hentikan ….aku tidak perduli dengan Adham khan, tasneem atau siapapun. Yang paling penting bagiku hanya Jalal dan hubungan kami. Dengarkan Jodha yang membuat semua keputusan adalah Raja, bukan kamu atau aku. Dan siapapun harus mematuhinya..” Rukaiya berkata sambil menunjukkan jarinya ke arah Jodha. Hal ini membuat Jodha menahan amarah….

“Apa yang terjadi dengamu Ratu Rukaiya…mengapa kau begitu keras kepala. Aku tidak mengerti mengapa dirimu dipengaruhi oleh pemikiran yang salah” Guman Jodha pada dirinya sendiri.

Cerita Jodha Akbar Bag.20- Keputusan pengadilan untuk Adham Khan

Semua yang hadir di persidangan menunggu dengan tidak sabar apa yang akan diputuskan Jalal.

Jalal berkata ” Adham ingin menikah dengan Tasneem dan keputusanku adalah pernikahan ini tidak bisa dilakukan”

“Mengapa aku tidak bisa mendapatkan keadilan” Jawab Adham khan

Jalal berdiri dan marah mendengar tanggapan Adham khan yang keras “Diamlah…orang yang memotong pembicaraanku akan mendapat hukuman”

Adham khan kaget….semua orang berdiri melihat kemarahan Jalal.

“Aku juga harus mentaati peraturan yang aku buat, dan keputusanku adalah aku akan menceraikan Ratu Rukaiya ”

Rukaiya yang mendengarnya menjadi shock, semua tampak sedih termasuk Jodha.

“Jadi sekarang jelas bahwa di kerajaan ini tidak boleh ada yang menikahi wanita di bawah umur. Itu ilegal untuk semua orang dan taatilah peraturannya”

Rukaiya menangis sambil melihat Jodha dan Jalal kemudian pergi meninggalkan persidangan sambil berlari.

Ibu ratu mendatangi Jalal ” Hukum ini seharusnya tidak mempengaruhi  untuk hubungan yang sudah berjalan bertahun tahun, kau adalah Raja , kau ada diatas hukum seharusnya tidak terpengaruh oleh hukumnya. Aku ingin mendengar pendapat penasehat kerajaan ”

“Aku setuju dengan pendapat anda …”Kata penasehat.

“Atgah khan juga berkata ” Anda marah kepada Adham khan seharusnya anda tidak terpengaruh olehnya..”

“Ikutilah kata hatimu dan Lakukan apa yang benar menurut kata hatimu ..Meskipun adham bersalah, kau seharusnya tidak terpengaruh. Pernikahanmu dilakukan sebelum hukum dibuat. Oleh karenanya kau tidak perlu bercerai. Mengapa kau harus bercerai ?”Kata Maham

“Aku hanya mengikuti peraturan, Atgah khan darimana asal mula kerajaan Moghul?”

“Dari Ajmer, delhi, lahore dan banyak lainnya. Paduka”Jawab Atgah khan

“Aku dan Rukaiya akan bercerai ..sampaikan berita ini ke semua tempat tempat tersebut. Pernikahan kami melanggar hukumnya…” Kemudian Jalal pergi meninggalkan persidangan, sebelumnya ia menatap dengan amarah terpendam kepada Adham khan yang tampak salah tingkah …

Cerita Jodha Akbar Bag.20 – Para penasehat kerajaan berkumpul

Setelah mendengarkan keputusan Jalal, mereka semua berpendapat bahwa keputusannya tidaklah tepat. Dan keputusan yang diambil Jalal ini akan membuat kekacauan di seluruh kerajaan.

Ibu Ratu, Maham dan saudara saudaranya berkumpul. Ibu Ratu berkata bahwa ia tak sanggup melihat penderitaan Rukaiya, ia ingin membantu tapi tak berdaya. Mereka seharusnya tidak membiarkan keduanya bercerai karena itu akan menyakiti mereka berdua. Tapi ia bertekad akan membantu keduanya untuk bersatu. Maham pura pura menangis tapi itu adalah air mata palsu, karena sebenarnya ia menikmati kekacauan ini….

Semua pejabat kerajaan pun berkumpul dan mengatakan bahwa keputusan Jalal saat ini tidak tepat, bagaimana pun mereka harus mengubahnya…

Semua Ratu di harem terus saja membicarakan Ratu rukaiya yang akan segera bercerai.

Maham anga senang karena akhirnya Ratu Rukaiya akan menerima akibatnya karena terus mencampuri urusannya.

Rukaiya berkeluh kesah kepada Ibu permaisuri dan saudara saudara Raja  lainnya, kenapa dia harus menderita karena ulah Adham khan. Sedangkan ratu Jodha tidak menderita seperti dirinya. Ia meminta mereka untuk memepengaruhi Jalal agar mengubah keputusannya.

Jalal menemui Ratu Rukaiya di kediamannya. Adalah hal yang berat ketika ia harus dihadapkan pada pilihan antara Kerajaan dan perasaan pribadinya. Dia mengusap air mata Rukaiya dengan penuh kasih. Rukaiya memberikan surat untuk Jalal. Jalal meminta Rukaiya membaca untuknya karena Jalal tak bisa membaca. Rukaiya menolaknya, kemudian Jalal meminta Ratu salima membaca surat tersebut untuknya…

Ratu salima mulai membaca….

“Terimalah salam dariku.Aku Rukaiya , istri dari Raja Jalaludin Muhammad”

“Besok pernikahan kita akan segera berakhir, aku tidak mengerti kenapa kau lebih memilih Jodha dibanding diriku. Aku tidak bisa menanggung penderitaan yang kau berikan kepadaku. Mengapa aku harus mengalami semua ini Jalal? Jelaskanlah kepadaku, aku sedih bukan karena perceraian ini. Aku sedih karena hubungan yang sudah lama terjalin akan berakhir. Aku tidak mengerti, kalo pernikahan ini akan berakhir maka semua orang harus bertanggung jawab, karena pernikahan ini disaksikan oleh banyak orang. Kamu bertanggung jawab karena sudah membuatku bermimpi. Kalo besok aku harus sendiri maka aku akan terpisah dengan keluarga ini. Aku tidak akan memiliki apa apa lagi didunia ini. Jalal semoga kau mengerti…”

Silahkan salurkan pendapat kamu tentang serial drama ini dengan mengisi comment dibawah ini…

Lanjut Cerita Jodha Akbar Bag.21

Sumber :Cerita Jodha Akbar Bag.20

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)