Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.19 – Rukaiya Mengamuk Ketika Harus Bercerai dengan Jalal

Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.19. Rukaiya mengamuk ketika Jalal diminta membatalkan pernikahannya, sesuai aturan yang baru dibuat.

Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.18- Jalal tak sabar menunggu pagi tiba untuk bertemu dengan Jodha. Apa yang Jodha lakukan di hari ulang tahunya sungguh membuatnya bergetar. Ada rasa yang berbeda, setiap saat ingin selalu didekatnya.

Bahkan Jalal meminta kepada-Nya agar diberi kesempatan lagi untuk mendapatkan hadiah yang sama dari Jodha. Jodha yang mendengar pengakuan Jalal sangat bahagia.

Keesokan paginya Jodha dengan wajah berseri seri bercerita pada Moti kalo semalam Jalal datang ke kamarnya. Moti yang mendengar cerita Jodha ikut senang dan menggodanya…

Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.19 – Pengadilan untuk Adham khan Atas tindakan Asusilanya

Jodha akbar bahasa indonesiaCerita lengkap Jodha Akbar Bag.19 Bag.19 – Rukaiya Mengamuk Ketika Jalal Diminta Membatalkan pernikahan Keduanya, berikut ini cerita lengkapnya:

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.19 Dimulai dengan kedatangan Manshing ke Agra sebagai perwakilan Raja Bharmal untuk mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan hadiah dari nenek Jodha kepada Jalal. Jalal sangat senang dengan perhatian mertua dan neneknya nya itu. Sampai kemudian datanglah Rezam dengan membawa surat dari Maham anga.

Jalal meminta Atgah Khan untuk membaca surat tersebut dimana isinya adalah surat pengunduran diri Maham sebagai perdana menteri Agra. Mendengar itu secepat kilat Jalal segera menemui Maham di kediamannya. Sebenarnya surat tersebut di buat Maham karena kekecewaannya bahwa ia tak dilibatkan saat Jalal menunjuk Panglima baru. Akhirnya keduannya berpelukan , setelah Jalal menjelaskan bahwa ia msih sangat membutuhkan Maham untuk menjadi Perdana Menteri.

Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.19 – Adham Khan membuat ulah.

Adham khan masih saja mengganggu si pelayan kecil Tasneem, bahkan ketika Jodha memergokinya Adham khan mengejek Jodha untuk melaporkannya kepada Jalal.

Dengan penuh amarah Jodha menemui Jalal untuk melaporkan tingkah laku Adham khan yang tidak bermoral, Jodha menceritakan semua kejadian yang dilihatnya. Mendengar Laporan ini Jalal yang biasanya mengacuhkan sikap Adham khan kali ini mengikuti keinginan Jodha dan membuat persidangan untuk menghakimi  Adham khan. Ditempat lain dengan bantuan Maham ibunya, Adham khan sudah siap denga persidangan esok pagi.

Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.19 – Persidangan Adham khan dibuka. Adham mengatakan bahwa ia mencintai Tasneem dan berniat untuk mengawininya. Orang tua Tasneem pun setuju jika anaknya menikah dengan Adham khan. Jadi orang yang saling mencintai tak bisa dihukum.

Ketika melihat Jodha yang hendak mengatakan sesuatu, Jalal memutuskan untuk menunda persidangan esok paginya.

Jodha menemui Jalal di kamarnya dan meyakinkan Jalal bahwa dia harus membuat keputusan yang adil dan benar tentang perbuatan Adham khan.

“Apa yang ingin kau katakan Jodha, aku tadi melihatmu hendak mengatakan sesuatu tapi Ibu melarangmu”

“Kau tidak mengatakan apapun saat persidangan, aku ingin tahu apa pendapatmu tentang hal tadi Paduka . Apakah ini adil seorang pria dewasa menikahi gadis kecil yang lugu hanya untuk memuaskan keinginannya?. Bagaimana dengan keinginan gadis itu, apa hanya karena ada pria yang berkuasa yang memaksa orang tuanya . Haruskah ia menikah??

“Kau mengatakannya dengan penuh kemarahan Putri Jodha, aku bisa memahaminya. Tapi kita harus mengikuti hukum yang berlaku Putri Jodha”

“Aku tahu hukum menurut pandanganmu Paduka, siapa yang kuat dialah yang menang. Dia bisa mendapatkan semuanya baik itu kekuasaan atau wanita. Bukan seperti ini sebuah hubungan dibangun Paduka. Pernikahan bukan soal menguasai tapi soal mendapatkan cinta. Kau boleh mengkritikku, tapi dalam sebuah kerajaan Raja adalah hukum tertinggi. Perturan hanya dibuat untuk rakyat dan Raja adalah orang yang kebal hukum”

“Jodha aku tahu tugasku, Selain hukum sebagai Raja aku juga harus memperhatikan rakyatku. Aku harus adil kepada semua. Jangan khawatir aku tidak akan membuat keputusan yang tidak adil”

“Baiklah, aku percaya dengan keadilanmu……aku pergi dulu” kat Jodha. Tapi Jodha kembali kepada Jalal lagi dan berkata “Aku ingin menyampaikan sesuatu kepadamu. Aku tak lagi membencimu. Dahulu memang aku sangat benci kepadamu. Tapi sekarang tidak lagi. Kau telah merubahnya. Kau percaya kepadaku dan aku juga percaya kepada keputusanmu. Aku pergi dulu”…………………..(Musik yang indah beralun saat keduannya saling memandang)

Sepanjang malam Jalal memikirkan perkataan Jodha dan apa yang akan dia putuskan besok pagi. Dia memandang Bulan dan memegang dadanya ” Perasaan apa ini, sangat menghujam dada, Rasa damai yang layaknya aku dapat dari ibu. Rasa bahagia ini seperti saat aku mendengar akan menjadi seorang ayah. Tiba tiba semua jadi indah….darimana datangnya kebahagiaan ini “………….kata Jalal dalam hati.

Atgah khan datang menghampiri Jalal yang sedang melamun, kemudian Jalal meminta pendapatnya tentang persidangan Adham khan. Dan siapa yang harus ia percaya Rtau Jodha atau Adham khan yang sudah seperti saudara baginya. Atghah mengatakan bahwa pada kenyataannya Adham adalah orang yang susah dipercaya dan sudah beberapa kali dihukum…..

Adham khan memuji ibunya yang cerdik, yang selalu bisa mencari jalan keluar…Maham hanya berpikir tentang keputusan Jalal besok pagi.

Jalal menemui Maham malam itu dan memintanya untuk memanggil 3 Ratu kepalanya, Ratu rukaiya, Ratu Salima dan Ratu Jodha. Ketika Jalal telah pergi, Maham tersenyum senang. Akan ada tiga Ratu kepala dan itu artinya pertikaian.

Maham anga segera menuju ke Harem, Rukaiya marah begitu tahu bahwa Jalal menambah 2 Ratu Kepala lagi. Dia mengancam Maham. Begitu juga sebaliknya Maham mengancam Rukaiya karena atas sarannya Adham tidak mendapatkan wilayah tambahan…Dan ia akan menghancurkan Rukaiya jika terus mencampuri urusannya.

Ketiganya berkumpul di Kediaman Jalal….

Jalal meminta pendapat ketiga Ratu utamanya, karena masalah Adham khan buka lagi masalah politik tapi tentang kehormatan para wanita. Jalal yakin dengan kebaikan ketiga Ratu kepalanya jadi ia meminta pendapat mereka tentang masalah ini sebelum akhirnya ia memberikan keputusan….

Jodha berkata ” Saat ini wanita hanya dijadikan sebagai pemuas nafsu. Orang tua banyak yang memperdagangkan anaknya untuk mendapatkan kekayaan. Wanita adalah seorang ibu, seorang putri, dia seorang istri dan dia adalah akar kehidupan dibumi….Tapi dunia tak menghargainya, Kita harus merubah sistem ini”

Ratu salima berpendatap ” Jika hukum adalah patokannya ia setuju dengan pendapat Maham anga, karena memang inilah tradisi dan budaya mereka. Tapi jika melihat penderitaan wanita, aku setuju dengan pendapat Ratu Jodha”

Rukaiya berkata “Aku setuju dengan Ratu Jodha, saat ini ia sedang menyelamatkan kehormatan seorang wanita. Ini adalah kejahatan menikahkan gadis dibawah umur dengan seorang pria dewasa. Biarkan Tasneem yang mengatakan sendiri apakah dia diperlakukan dengan adil atau tidak , Paduka. Keputusan akhir harus ditangan Tasneem”

Jalal tampak setuju dengan yang dikatakan Rukaiya, Maham kaget dengan pendapat Rukaiya….Dia harus berpikir keras untuk menyelamatkan Adham khan.

Jodha termenung dikamarnya, merenungi sikap Jalal yang terkadang marah padanya, kadang memperlakukannya dengan baik , hari ini malah mengangkatnya menjadi Ratu Kepala…..

Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.19- Persidangan Adham khan kembali dibuka………..

Cerita lengkap Jodha , Jalal menanyai tassneem yang dihadirkan pada persidangan.

“Tasneem apakah pernikahan itu”

“Saat Penghulu bertanya dan kita menjawab …iya… itulah pernikahan. Kemudian kita mengenakan baju baru dia acara resepsi dan kita makan enak” jawab Tasneem.

Semua yang mendengarnya termasuk Jalal hanya terhenyak mendengar jawaban polos Tasneem. Jalal benar benar dibuat kebingungan dengan masalah ini. Dia teringat terus dengan Jawaban polos Tasneem bahwa ia menjawab iya ketika ditanya apakah dia ingin menikah. Tapi Dia sama sekali tidak tahu tentang pernikahan…

Dan alasan Tasneem menikah membuat Jodha berpikir bahwa ia telah ditekan oleh orang tuanya.

Jalal kemudian menyamar menjadi penjual gelang untuk mengetahui kehidupan Tasneem yang sebenarnya. Ternyata dia menemukan tradisi pernikahan yang terjadi di masyarakat sangat memprihatinkan. Namun tradisi ini sudah berabad-abad. Tidak mudah baginya untuk membuat perubahan. Namun dia menemukan ide setelah mendengarkan pembicaraan tukang kebun di taman istana. Dia menemukan jalan……………

Persidangan untuk Adham khan kembali dibuka….

Jalal akhirnya mengeluarkan sebuah peraturan baru yang akan berlaku diseluruh wilayah. Dia menyadari sepenuhnya bahwa pernikahan dini sama artinya dengan menghukum seorang anak kecil. Jadi seseorang boleh menikah ketika usianya sudah menginjak 14 tahun. Dan semua agama juga perkumpulan wajib mengikuti aturan ini, jika tidak akan dihukum meskipun itu orang tuannya sendiri. Tidak ada pengecualian…

Adham khan mempertanyakan kebijakan Jalal bahwa semestinya Raja juga harus mengikuti kebijakan yang berlaku. Jalal berkata bahwa ia juga akan patuh pada hukum tersebut. Adham khan mulai menjalankan strateginya untuk mempermalukan Jalal….

Adham berkata jika aturan itu dibuat maka Jalal juga harus bercerai dengan Rukaiya karena usia nya waktu itu juga masih belia yaitu 9 tahun. Rukaiya shock mendengar perkataan Adham.

SeJodha akbar indonesiatelah persidangan selesai, Rukaiya memarahi Jalal yang hanya diam tatkala Adham bicara tentang perceraian mereka berdua, termasuk Ibu permaisuri yang tidak berbuat apapun saat kata itu ducapkan Adham khan. Ratu Jodha yang hendak bicara tak luput dari amarah Rukaiya, bahkan ia menuduh Jodha telah merebut Jalal darinya….

Maham anga memuji Adham karena kecerdikannya, Sekarang dia ingin tahu apa yang akan dilakukan Jalal….

Cerita lengkap Jodha Akbar – Dikamarnya Jodha menahan kesedihan yang teramat sangat

Jodha menangis dia sangat sedih karena Ratu Rukaiya sekarang menjadi korban, dia hanya ingin menyelamatkan Tasneem. Tetapi semuanya malah berantakan. Jodha merasa bertanggung jawab kepada Rukaiya, karena dialah sekarang Rukaiya harus dipisahkan dengan orang yang dicintainya. Seharusnya Adham khan yang harus dihukum karena kejahatannya, dan bahkan sekarang ini dia malah menyakiti keluarga.

Hosyiyar mendatangi Jalal dikamarnya sambil menangis, Ratu Rukaiya mengamuk. Dia melempar semua barang barang yang ada, Mendengar laporan pelayan Rukaiya Dengan segera Jalal pergi menemui Ratu kepalanya itu…

Rukaiya menumpahkan semua isi hatinya, dia sangat cemburu pada Jodha. Dia berkata bahwa Jodha dan Jalal akan terus bersama sedangkan dia yang akan diceraikan akan selalu mencintai Jalal selamanya….. Mendengar perkataan Rukaiya, Jalal pun merasa tak berdaya. Antara cinta dan tugasnya pada kerajaan. Jalal kembal teringat akan masa masa kecilnya bersama Rukaiya…dia tak menyangka akan terpisah dengan cinta masa kecilnya. Jalal meyakinkan Rukaiya bahwa iapun sangat mencintainya. Keduanya berpelukan erat sekali…..

Maham anga tertawa gembira melihat keributan yang terjadi di Istana, kegundahan yang saat ini dirasakan Rukaiya adalah hiburan baginya.

 

Lanjut ke episode Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.20…yah.

Silahkan kalo mau sharing and comment….kita bahas ttg Jodha akbar..

Sumber :Cerita lengkap Jodha Akbar Bag.19

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)