Daftar Bahan Pemutih Wajah Alami Yang Bisa Menjadi Alternatif Perawatan Wajah dan Kulit Kita

Semula hydroquinone merupakan bahan kimia sebagai bahan pemutih kulit yang sangat terkenal dikalangan wanita asia sebagi pemutih kulit yang sangat efektif dan tidak diragukan keamanannya, seiring dengan waktu ternyata hydroquinone dalam sebuah penelitian menunjukkan bukti bahwa zat ini dapat memicu kanker.

Hydroquinone sendiri adalah zar reduktor yang mudah larut dalam air dan sering digunakan dalam proses cuci cetak foto.

cara mencerahkan kulit wajahTahukah anda jika perawatan wajah alami lebih baik dari pada pemakaian kosmetik berbahan kimia.  Meskipun hanya dioleskan kedalam kulit bila digunakan dalam jangka waktu yang lama akan menjadi racun yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Karena 30-60 persen zat zat tersebut akan terserap oleh tubuh kita. Sehingga sekarang ini banyak sekali penelitian untuk mengembangkan bahan alami pemutih kulit dan bahan alami pemutih wajah dan tubuh

Dengan pertimbangan bahwa bahan alami pemutih lebih aman disamping juga mempunyai fungsi untuk meningkatkan regenerasi sel dan anti penuaan.

Berikut ini adalah pemutih wajah alami dari bahan pemutih….

Bahan alternatif yang merupakan  bahan alami memutihkan wajah antara lain :

    • Bahan pemutih kulit tubuh Arbutin , yaitu merupakan hydroquinnone alami yang bekerja efektif bila digunakan dengan konsentrasi lima  persen, fungsinya adalah untuk menekan terjadinya proses enzim tyrosinase
    • Sebagai pemutih alami kulit wajah berikutnya adalah Licorice atau ekstrak akar manis. Bekerja enam belas kali lebih kuat dari hydroquinnone bila dipakai dengan takaran yang tepat. Bekerja menekan terjadinya proses enzim tyrosinase , menurunkan penyerapan UVA dan UVB, dapat mengurangi iritasi pada kulit dan juga anti inflamasi.
    • Pemutih kulit wajah alami – Ekstrak buah mulberry mengandung hydroquinnone  natural, fungsinya sama dengan arbutin dan licorice yaitu menekan terjadinya proses enzim tyrosinase, menekan proses oksidasi, antiinflamasi, menambah regenerasi sel kulit dan bekerja sebagai skin toning.
    • Memutihkan wajah alami dengan menggunakan aloevera atau ekstrak lidah buaya, berfungsi sebagai anti bakteri, mendinginkan kulit, astrigent, meningkatkan imunitas, kelembapan dan regenerasi kulit juga menurunkan inflamasi.
    • Ekstrak kacang kedelai atau soya, merupakan salah satu pemutih alami wajah yang berguna sebagai antioksidan, menurunkan kerusakan DNA dan penuaan kulit
    • Memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan lavender, ternyata lavender bisa merangsang pembentukan sel kulit baru, anti mikroba dan anti radang, antistress dan rejuvenator
    • Memutihkan kulit wajah alami dengan menghambat proses kerja enzim tyrosinase dengan memakai teh hijau, selain itu teh hijau juga bisa memperbaiki dan melindungi struktur kulit, meningkatkan ketebalan kulit dan yang tak kalah penting adalah sebagai anti oksidan.
    • Sebagai pemutih wajah yang alami selanjutnya adalah kunyit, yang berfungsi melindungi kerusakan pada DNA sebagai anti inflamasi dan juga anti oksidan.

cara untuk memutihkan wajahPenelitian yang terbaru menunjukkan bahwa bahan bahan pemutih kulit dan bahan bahan pemutih wajah dari indonesia juga bisa menjadi alternatif pemutih wajah dan badan alami…..

  • Ternyata  Beluntas juga bisa menjadi resep alami memutihkan wajah, karena didalam beluntas terkandung galic acid yang menekan terjadinya proses enzim tyrosinasehingga 71,6 persen
  • Daun jambu batu juga bisa menjadi bahan alami pemutih kulit badan dan bahan alami pemutih tubuh karena menekan terjadinya proses enzim tyrosinase hingga  92,4 persen
  • Daun Majakan bisa menghambat kerja enzim tyrosinase hingga 71,6 persen
  • Gajus atau jambu monyet ternyata juga bisa menjadi bahan alami pemutih wajah karena dapat menekan terjadinya proses enzim tyrosinase hingga 94,7 persen.
  • Ketumbar sebagai pemutih alami untuk wajah dengan fungsinya yang bisa menghaluskan dan meningkatkan kadar protein dalam kulit.
  • Resep alami pemutih wajah selanjutnya adalah Lengkuas, karena bahan ini dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan anti jerawat
  • Bahan pemutih wajah Lada hitam akan mmeudahkan penetrasi produk ke dalam kulit kita
  • Ektrak buah Manggis sangat bagus sebagai bahan alami pemutih kulit tubuh, karena manggis mengandung anti oksidan dan anti inflamasi.
  • Bahan Bahan diatas adalah merupakan bahan alami pemutih kulit tubuh yang tidak berbahaya, sehingga aman digunakan. Tentunya setelah melalui proses pengolahan yang benar.
cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Agar anda tidak salah dalam membeli kosmetik berikut ini adalah Tips Memilih Kosmetik Yang aman :

  1. Kosmetik tersebut terdaftar di pemerintah, yaitu ada tanda nomor kode dari DEPKES
  2. Kosmetik yang kita paka akan lebih baik jika berada dibawah pengawasan para ahlinya yaitu dokter kulit dan kosmetik
  3. Hubungi badan POM untuk memastikan produk tersebut diizinkan beredar
  4. Bila ragu bawa kosmetik anda ke dokter kulit dan tanyakan apakah aman untuk jenis kulit anda

Semoga informasi mengenai bahan pemutih alami diatass bermanfaat!!

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)