Daftar Motor Paling Irit Bahan Bakar Terbaru

Motor Paling Irit – Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas tentang beberapa daftar motor paling irit dalam penggunaan bahan bakar, yang meliputi dari kelas sepeda motor sport, sepeda motor bebek hingga sepeda motor metic yang ada di Indonesia dari berbagai merk sepeda motor terkena seperti Honda, yamaha dan suzuki.

Kenapa kali ini pembahasannya tentang daftar sepeda motor paling irit bahan bakar?, jawabannya karena hampir semua orang di negeri ini adalah pengguna sepeda motor. Setidaknya satu keluarga mempunyai sebuah sepeda motor, bahkan tidak jarang ditemui pada sebuah keluarga memiliki lebih dari satu sepeda motor dirumahnya.

Daftar-Motor-paling-irit-BBM-2015

Kenapa Sepeda motor begitu disukai banyak orang di indonesia ini? Jawabannya antara lain adalah salah satu kendaraan bermotor yang paling hemat dalam penggunaan bahan bakar adalah sepeda motor. Selain itu sepeda motor memiliki kelebihan dibanding dengan kendaraan bermotor seperti halnya mobil, yaitu; evisien, murah, gesit, dan yang paling penting irit bahan bakar.

Dengan demikian membuat berbagai produsen berbagai kendaran sepeda motor saling berlomba dalam memproduksi sepeda motor untuk dipasarkan di indonesia. Dan berikiut ini telah admin siapkan beberapa daftar motor paling irit bahan bakar.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Kenapa tema kali ini adalah daftar motor paling hemat bahan bakar?, karena faktor hemat merupakan salah satu alasan kenapa seseorang membeli sebuah sepeda motor untuk dijadikan sebagai tunggangan sehari-hari. Alasan untuk sebuah sepeda motor hemat bahan bakar jika kegunaan sepeda motor untuk penggunaan harian dalam frekwensi yang sering, namun lain lagi jika seseorang membeli sepeda motor karena alasan hoby. Jika alasan seseorang membeli sebuah sepeda motor adalah karena faktor hobby, bisa jadi faktor irit adalah faktor yang bisa dikesampingkan. Contohnya banyak orang yang tidak segan-segan membeli sebuah sepeda motor dengan CC yang besar atau boros bahan bakar karenanya untuk sebuah hobby menunggangi motor besar atau biasa disebut MOGE. Bahkan harga sepeda motor MOGE seperti Motor Harley Davidson bisa melebihi harga sebuah mobil baru yang dapat mengangkut penumpang lebih dari empat orang sekaligus.

Karena saking banyaknya konsumen peminat sepeda motor di indonesia, hingga pada beberapa ahun silam indonesia sempat kebanjiran produk-produk sepeda motor murah dari cina atau sering disebut motor cina dengan berbagai merek yang sempat booming, namun secara perlahan hanya bebrapa merk sepeda motor china yang sanggup bertahan hingga saat ini. Bebrapa merk motor cina yang masih banyak ditemui hingga saat ini misalnya merk TOSSA yang terkenal dengan kendaraan bermortor roda tinga yang masih banyak diproduksi dan digunakan orang untuk berniaga.

Nah kembali lagi pada pembahasan tentang daftar motor hemat bbm terbaru yang ada di indonesia saat ini. Langsung saja bisa dilihat pada daftar motor dibawah ini.

Daftar Motor Paling Irit Bahan Bakar Terbaru Dan Paling Diminati

Dalam memilih daftar Motor Paling Irit bahan bakar sebenarnya tidak begitu susah jika motor yang berkalitan memang sudah banyak yang memakainya. Namun kesulitan terkadang timbul disaat kita akan menentukan sebuah sepeda motor paling hemat bbm, ketika motor yang kita maksud masih baru dirilis alias belum banyak penggunanya.

Namun yang jelas untuk menentukan pilihan motor yang paling irit bbm setidaknya ada 3 faktor yang dapat dijadikan sebagai patokan konsumen sepeda motor pada era teknologi sepeda motor yang ada saat ini.

Tiga Faktor Yang Mempengaruhi Motor Irit BBM :

  • Kapasitas mesin paling kecil (cc kecil cenderung lebih hemat bbm).
  • Telah menggunakan sistem injeksi bahan bakar.
  • Bobot sepeda motor yang ringan (makin ringan bobot kendaraan bermotor, maka cenderung lebih hemat bbm).

Hal lain yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih sepeda Motor Paling Irit BBM misalnya dengan melihat data klaim test ride sebuah produsen sepda motor terhadap sepeda motor buatannya, atau klaim hasil test ride seseorang yang telah menggunakan kendaraan yang berkaitan sebagai Motor Paling Irit BBM, atau bisa juga yang lainnya. Namun perlu diperhatikan bahwa terkadang klaim sebuah produsen kendaraan sepeda motor tentang produk motornya yang paling irit BBM terkadang tidak mutlak bisa dijadikan sebagai patokan bahwa kendaraan tersebut memang paling irit BBM. Nah, untuk lebih mempermudah kita dalam memilih beberapa daftar moor paling hemat BBM saat ini, maka andmin telah siapkan beberapa daftar motor hemat BBM Terbaik dan terbaru yang dapat dilihat dibawah ini.

Beberapa Merk Motor yang Masuk Daftar Motor Paling Irit BBM

Berikut dibawah ini adalah beberapa daftar motor paling irit bahan bakar yang terdiri dari beberapa merk motor terkenal dari berbagai kelas motor yang ada di Indonesia.

Daftar Motor Paling Irit BBM Di Kelas Sport

  1. Yamaha V-Ixion 150cc

Daftar motor yamaha paling hemat BBM

Konsumsi BBM = ± 44.3Km/ Liter

Yamaha V-Ixion dengan teknologi bahan bakar injeksi ternyata masuk dalam salah satu daftar Motor Paling Irit BBM dikelas motor sport.

Motor Yamaha V-ixion dengan mengusung teknologi mesin DOHC 150 CC, berdasarkan test ride dapat menempuh jarak hingga 44.3 km dengan hanya mengonsumsi 1 liter BBM saja.

  1. Honda New Megapro Fi

Daftar motor hemat bahan bakar honda

Konsumsi BBM = ± 46.2Km/ Liter

Honda New Megapro Fi masuk pada daftar Motor Paling Irit BBM selanjutnya. Dengan mengusung teknologi Fi terbaik dari Honda, telah membuat Honda New Megapro Fi dapat menempuh jarak perjalanan dengan liter BBM hingga ± 46.2Km. Meski motor ini memiliki bobot yang cukup berat serta performa yang agak lambat, namun megapro Fi tetap memiliki keunggulan sebagai motor sport 150cc paling irit BBM dibanding motor sport yang lain.

 

Daftar Motor Paling Irit BBM Kelas Metic

  1. Yamaha Mio J

motor matic paling irit

Konsumsi BBM = ± 50.9 Km/ Liter

Termasuk dalam daftar Motor Paling Irit BBM selanjutnya adalah Motor Yamaha Mio J. Dengan mengusung teknologi injeksi bahan bakar terbaik dari yamaha atau sering disebut YMJET-Fi, telah membuat Yamaha Mio J menjadi salah satu motor metic dengan konsumsi bahan paling irit saat ini. Yang termasuk motor Yamaha Mio J terbaru ini menjadi salah satu pesaing berat dari Honda Beat Fi yang juga sama sama berkapasitas pembakaran kecil dan mengusung teknologi injeksi bahan bakar yang canggih.

  1. Honda Beat Fi

motor bebek paling irit

Konsumsi BBM = ± 57 Km/ Liter

Motor Paling Irit BBM selanjutnya adalah Honda Beat Fi, yang mengusung teknologi injeksi bahan bakar PGM-Fi dari Honda. Keunggulannya sebagai motor metic injeksi 110cc sanggup mengungguli yamaha Mio J yang menggunakan teknologi YMJET-Fi dari yamaha dan sama-samamasuk dalam daftar motor metic paling irit BBM saat ini.

Bahkan dari kedua motor metic tersebut juga memiliki jumlah pengguna dengan jumlah yang sangat banyak, karena daya tarik masing-masing yang dimiliki oleh kedua sepeda motor metic injeksi ini.

  1. Yamaha Mio Gt 125

motor yang paling irit dari yamaha metic

Konsumsi BBM = ± 57.14 Km/ Liter

Sekelas diatas Mio J, ada Yamaha Mio Gt 125 yang juga masuk pada daftar Motor Paling Irit BBM saat ini. Yamaha Mio Gt 125 juga mengusung teknologi Fi dengan tingkat konsumsi bahan bakar sangat irit dibanding dengan motor metic lainnya. Namun jika dibandingkan dengan rivalnya yaitu Honda Vario 125 Fi, ternyata masih kalah meski bobot motor yamaha mio GT lebih ringan dari bobot motor honda vario 125 Fi.

Salah satu daya tarik dari yamaha mio GT adalah terletak pada harganya yang lebih terjangkau dari Honda Vario 125 Fi. Selain itu yamaha mio GT juga memiliki desain body yang sangat sporty dan gaya, sehingga banyak kalangan muda memilih motor yamaha mio GT sebagai tunggangan yang nyaman dan irit untuk aktifitas sehari-hari.

  1. Honda Vario 125 Fi

motor honda metic paling irit

Konsumsi BBM = ± 58.1 Km/ Liter

Kemudian masuk pada daftar Motor Paling Irit BBM selanjutnya ada Honda Vario 125 Fi yang mengusung teknologi bahan sistem injeksi bahan bakar terbaik dari honda yang dikenal dengan PGM-Fi. Berkat teknologi PGM-Fi yang dimilikinya, motor ini diklaim sanggup menempuh pejalanan sejauh 58.1 Km dengan hanya mengonsumsi 1 Liter bensin saja.

  1. Suzuki Nex Fi

motor matik paling irit

Konsumsi BBM = ± 79.6 Km/ Liter

Selanjutnya ada Suzuki Nex yang juga masuk dalam daftar Motor Paling Irit dalam konsumsi BBM saat ini. Dengan berbekal mesin yang berkapasitas 115cc, dan telah dipadukan dengan teknologi Fuel Injection dari Suzuki, sehinga membuat motor ini sanggup menempuh jarak 79.6 Km dengan hanya menggunakan 1 liter bensin.

Tentu saja ini adalah rekor paling fantastis dikelas motor metic yang paling hemat BBM saat ini. Sehingga Suzuki patut berbangga dengan produk motor metiknya yang satu ini.

 

Daftar Motor Paling Irit BBM Kelas Bebek

  1. Honda Supra X 125 PGM – Fi

motor honda terbaru dan paling irit

Konsumsi BBM = ± 62 Km/ Liter

Motor Paling Irit selanjutnya kali ini dikelas motor bebek jatuh pada Honda Supra X 125 PGM – Fi. Dmana motor ini memiliki sistem injeksi bahan bakar yang canggih dan membuat pemakaian bahan bakar menjadi sangat irit dan efiien. Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak dari produk ini, telah membuktikan bahw daya tarik Honda Supra X 125 PGM – Fi memang luar biasa sebagai motor bebek paling irit bahan bakar saat ini.

Dengan kapasitas mesin 125cc yang cukup besar, membuat motor ini memiliki performa yang sangat bagus namun tetap irit BBM saat digunakan. Berkat adanya teknologi PGM-Fi yang diterapkan Honda pada Motor ini.

  1. Honda Absolute Revo Fi

motor bebek paling irit

Konsumsi BBM = ± 62.2 Km/ Liter

Selanjutnya ada Honda Absolute Revo Fi yang juga masuk pada daftar Motor Paling Irit BBM dikelas motor bebek saat ini. Memiliki mesin dengan kapasitas yang kecil yaitu 110cc yang dipadukan dengan teknologi PGM-Fi dari Honda, telah membuat Honda Absolute Revo Fi, diklaim mampu menempuh perjalanan sekitar 62.2 Km hanya dengan 1 liter BBM saja.

Honda Absolute Revo Fi kini hadir dengan desain yang lebih menarik dan sporty serta memiliki kelebihan pada harga yang lebih terjangkau serta konsumsi bahan bakar yang sangat irit berkat teknologi Fuel Injection yang juga digunakan pada sepeda motor honda supra 125 PGM-Fi.

  1. Yamaha Jupiter Z1

motor yamaha paling irit bbm

Konsumsi BBM = ± 69.88 Km/ Liter

Selanjutnya adalah Yamaha Jupiter Z1 yang juga masuk dalam daftar Motor Paling Irit BBM saat ini. Memiki mesin dengan kapasitas silinder hanya 115cc serta dilengkapi dengan teknologi injeksi bahan bakar dari yamaha yang diberi nama YMJET – Fi, sehinga hasil test ride menyatakan bahwa yamaha Jupiter Z1 diklaim dapat menempuh perjalanan hanya dengan 1 liter bensin pada jarak sekitar 69.88 Km.

Itulah tadi beberapa daftar Motor Paling Irit BBM saat ini, yang terdiri dari beberapa kelas motor mulai Motor bebek, motor metic hingga kelas motor sport yang berasal dari merk-merk motor terkenal di indonesia saat ini.

Baca Juga : Berita Motor – Keunggulan ACG Starter Pada Motor Honda

Semoga ulasan tentang daftar Motor Paling Irit BBM kali ini, bisa bermanfaat buat para pembaca sekalian.

Comments

comments

3 Comments

  1. Pandi September 15, 2015 Reply
  2. Ahmad hy March 17, 2016 Reply
  3. bali villas March 30, 2016 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)