Gejala penyakit diabetes Dan Penyebab diabetes melitus

penyebab diabetes insipidusCiri ciri penyakit diabetes dan Mengenali Gejala Penyakit Diabetes.

  • Penyebab penyakit diabetes

Dalam kesempatan ini akan kami bahas mengenai Gejala Penyakit Diabetes, definisi dan pengertian diabetes, gejala dan tanda-tanda diabetes, penyebab diabetes, dan cara mencegah diabetes serta Bagimana cara mengobati penyakit diabetes dengan cara tradisional.

Apakah Penyebab diabetes melitus dan mengapa penyakit diabetes melitus di indonesia sangat meresahkan masyarakat?

Pengertian diabetes melitus dan Gejala penyakit diabetes

Masyarakat indonesia menyebut Diabetes dengan nama kencing manis dan sebagian yang lain juga menyebutnya dengan nama penyakit gula.Orang bisanya menyebutnya dengan nama sakit diabetes. Padahal sebenarnya penyakit diabetes ini di keompokkan dalam 2 jenis yang berbeda , yaitu diabetes jenis kering dan diabetes jenis basah, dan masyarat international biasanya menyebut dengan kategory : diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.Diabetes adalah Salah satu jenis  wabah atau penyakit kronis yang di tandai dengan meningkatnya kadar gula di dalam karena adanya  sistem metabolisme di dalam tubuh yang terganggu. Penyakit Diabetes ini hanya bisa di minimalkan resikonya saja dan tidak dapat di  disembuhkan secara total seperti penyakit lainnya.Cara terbaik yang di lakukakan adalah dengan cara mengontrol  kadar gula darah secara teratur.

Gejala penyakit diabetes type 1 dan diabetes type 2

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

penyebab diabetesDiabetes mellitus adalah Suatu penyakit yang terjadi karena ada kekurangan insulin,ini di karenakan adanya maslah dalam pankreas krn insulin adalah zat yang hanya di hasilkan oleh pankreas yang sangat berguna untuk mengolah zat gula dalam darah atau biasa kita kenal dengan nama glukosa menjadi energi.Akibat dari hal tersevut maka konsumsi makanan yang masuk di dalam tubuh tidak bisa di proses menjadi energi atau tenaga yang sangat di butuhkan untuk beraktifitas.Menigkatnya gula di dalam darah yang tidak bisa di proses menjadi tenaga biasa kita kenal dengan istilah Hiperglikemia.Apakah Hiperglikemia ?adalah merupakan proses penumpukan zat glukosa secara terus menerus di dalam darah.

Bagaimana cara mengetahui dan mendeteksi tentang penyakit diabetes?

Penyakit diabetes tidak pandang bulu,dan siapapun bisa terkena penyakit ini.Kita hanya bisa megenali tanda diabetes namun untuk memastikan apakah kita pengidap diabetes tau tidak yaitu dengan cara melakukan pengecekan kadar gula kita. Langkah ini adalah cara terbaik untuk mencegah diabetes secara dini.Bagimanapun juga mengobati diabetes adalah langkah terakhir yang harus kita lakukan setelah mendeteksi dan memastikan dengan cara melakukan kontrol terhadap gula dalam darah kita.

Gula darah diabetes

Sebelum ke lab sebaiknya kita puasa dan apabila kadar gula di atas 126 maka kita harus mulai waspada.

Laporan pendahuluan diabetes melitus

Ciri diabetes dan Gejala penyakit diabetes.

Tubuh merasa lemas,mudah mengantuk,terlalu sering buang air kecil,mudah haus dan lapar.Sedangkan Gejala Penyakit Diabetes yang terjadi pada anak adalah sebagai berikut :

Gejala gejala diabetes pada anak.

Diabetes tipe 1

Ngompol atau  Sering Buang Air Kecil

Ini terjadi karena adanya kelebihan glukosa dalam sirkulasi darah,sehingga memaksa ginjal untuk mengeluarkan lewat air kencing. Apabila anak anada mempunyai kebiasaaan baru atau sebelumnya tidak pernha ngompol ,maka nada pelru periksakan ke dokter untuk memastikannya .

Mudah Haus dan Lapar

Anak kita sering menangis karena  Haus ,walupaun sudah Banyak Minum ..ini juga wajib kita waspadai.

Menurunnya Berat Badan secara tidak wajar

Anak akan mudah capek dan kelelahan diserati dengan turunnya berat badan. ini di karenakan proses pengolahan glukosa untuk energi sedang terganggu ,sehingga tubuh akan  memecah otot dan mencari cadangan lemak yang bisa menghasilkan energi bagi kebutuhan sel. sehingga berat badan anak akan treus terun walupun nafus makannya naik.

Adakah makanan untuk penderita diabetes yang bisa menyembuhkan?Lalu bagaimana cara menanggulangi diabetes pada anak secara dini?

Tentunya kita harus memperhatikan gejala dinin tersebut dan segera cek ke dokter.
Mengenali Gejala-Gejala penyakit diabetes Tahap Lanjut

Disini akan kami kelompokkan kedalam kategory sebagai berikut :

Diabetes tipe 1

Diabetes tipe 1 biasanya ditemukan pada anak anak dan  remaja,naun demikian diabetes tipe 1 ini juga bisa menyerang siapa saja.

Diabetes tipe 2

Jenis penyakit ini  biasanya bisa menyerang segala umur atau usia.

Selanjutnya mari kita bahas masalah gejala diabetes untuk tingkat lanjut

Gejala penyakit diabetes tingkat lanjut dan komplikasi diabetes melitus

Berat badan Turun secara cepat.

Hal ini terjadi Karena pankreas pada penderita diabetes tidak bisa mengolah gula menjadi energi tau tenaga, sehingga mengakibatkan terjadinya resistensi insulin. Akibat dari hal ini Tubuh kita  akan mencari sumber energi lain yang ada dlam tubuh kita yaitu dengan cara  membakar cadangan lemak yang ada pada tubuh kita. Lalu sasaran selanjutnya adalah otot ,ini akan terjadi Jika cadangan lemak dalm tubuh kita habis.Hal inilah yang mengakibatkan tubuh kita akan turun dengan cara cepat.jadi ini bukan kerena program menurunkan berat badan yang sukses ,namun karena adanya gejala penyakit di dalam tubuh kita.Inilah hal yang harus kita ketahui apabila kita mau mengenali penyebab penyakit diabetes secara dini.

Gejala lain yang biasanya terjadi adalah Terlalu sering Kesemutan

Hal ini terjadi karena adanya pembuluh darah yang mengalami kerusakan, dan ini akan berakibat pada Proses mengalirnya daraj di ujung–ujung saraf yang tidak normal.

Adanya Luka yang sulit disembuhkan .

Mengapa hal ini bisa terjadi? Kerusakan pada pembuluh darah dan juga saraf selain mengakibatkan penderita diabetes tidak bisa lagi merasakan sakit bila sedang mengalami luka seperti orang normal. Kadang Kadang hal ini tidak di sadari oleh si penderita.Apabila sudah melebar lukanya maka jalan terbaiknya dengan cara amputasi.

Hal yang perlu di waspadai pada penderita wanita

Kaum Wanita penderita penyakit diabetes  biasanya daerah organ intim akan lebih mudah terkena infeksi jamur .Hal ini dikarenakan adanya kelambaban cukup tinggi pada area tersebut.ini terjadi pada wanita yang mengalami infeksi yang di karenakan masalah keputihan.Hal lain yang perlu di waspadai oleh penderita diabetes wanita adalah masalah depresi dan juga kolestrol yang cenderung meningkat.Ini bisa terjadi kerena fungsi peredaran darah dan gangguna fungsi hormonal.

cara mengobati diabetes melitus

Penyakit diabetes dan pengobatannya

Gejala penyakit diabetes & Penyebab diabetes tipe 1

Dikarenakan adanya virus yang menyerang hormon insulin dan tidak bekerjnya sistem imun pada tubuh penderita.Hal ini akan mengakibatkan kekurangan  insulin di dalam tubuh si penderita. Akibat dari hal ini maka  gula/glukosa  akan berekebihan dan  menumpuk di dalam system aliran darah,yang mengakibatkan system tidak lancar.

Lalu Apakah Penyebab prediabetes dan diabetes tipe 2?

Sampai saat ini Penyebab yang pasti belum  diketahui , namun faktor kelebihan lemak dan kerusakan pankreas merupakan hal penting untuk kita bahas di sini. Sel yang resisten terhadap hormon insulin ini akan mengajibatkan fungsi  pankreas tidak bisa memproduksi insulin secara normal sehingga gula akan terus  menumpuk di dalam darah dan tidak bisa berubah menjadi energi.

Tanda tanda penyakit diabetes & Penyebab gestational diabetes

Hormon yang di hasilkan oleh plasenta dalam menopang kehamilam akan membuat sel dalam tubuh menjadi lebih resisten terhadap insulin.Hormon tersebut banyak di hasilkan pada bulan kedua dan ketiga.Dikarenakan adanya gangguan pada fungsi pankreas maka glukosa akan terus menumpuk dalam darah dan tidak bisa di serap secara benar.

Siapa sajakah yang bisa terkena penyakit diabetes?

 

Faktor Risiko Terkena Diabetes dan Gejala penyakit diabetes

Faktor resiko diabetes melitus  didasarkan pada tipe diabetes.

Berdasarkan data yang ada bahawa faktor keturunan merupakan salah satu penyebab terjadi penyakit diabetes tipe 1 ,walauapun ini juga masih belum 100% teruji. Namun anda perlu berhati hati apabila punya orang tua anda punya riwayat terhadap penyakit diabetes mellitus tersebut.

Sedangkan diabetes tipe 2 adalaha kerena faktor kegemukan atau Lemak.

Menumpuknya lemak padatubuh anda, maka akan berakibat pada semakin tinggi resistensinya terhadap insulin pada tubuh.

Kurang berolahraga.

Hal ini akan membuat lemak dalam tubuh anda tidak terbakar kerena olah raga adalah aktifitas fisik terbaik yang bisa  membantu membakar lemak dan akan semakin sensitif sel anda terhadap pembakaran glukosa.

Faktor  Usia.

Hal ini bisa terjadi karena adanya penurunan aktifitas

Pengertian Gestational diabetes.

Kepada kaum wanita ,apabila anda mempunyai gestational diabetes saat hamil, maka anda akan mengalami  prediabetes dan juga diabetes tipe 2 .

Gejala Polycystic ovary syndrome.

Terjadinya periode menstruasi yang tidak teratur,  obesitas, Tekanan darah tinggi (Hipertensi)  dan juga Kolesterol tinggi

Cara Penanggulangan diabetes

cara pencegahan penyakit diabetes adalah dengan cara sebagai berikut; Olahraga yang teratur,Jaga pola makan ,Atur istirahat anda dan menjaga berat badan anda dari penyakit obesitas.

Lalu apakah diabetes bisa sembuh total? penyembuhan diabetes melitus ini sangat sulit dan tentunya mencegah akan lebih baik dari pada mengobati . Demikianlah uraian tentang Gejala penyakit diabetes dan penyebab penyakit diabetes melitus yang bisa kami paparkan.Anda juga bisa membaca uraian kami tentang tanaman herbal untuk diabetes dan obat herbal untuk diabetes dengan mengunjuni link ini .Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)