Gerakan Shalat Adalah Olah Raga Yang Paling Sehat? Berikut Ini Penjelasannya!

Gerakan Gerakan Dalam Shalat Sebenarnya adalah Olahraga Jasmani. Gerakan Shalat Adalah Olah Raga Yang Paling Sehat? Berikut Ini Penjelasannya!

Para pakar olahraga menyatakan bahwa dalam shalat terdapat Gerakan Shalat yang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Gerakan Shalat seperti mengangkat kedua tangan dan mendekapkannya didada, berdiri diatas kedua kaki dan bertumpu padanya, termasuk pula peralihan Gerakan Shalat yang teratur dan rapi. Semua itu mempunyai manfaat bagi tubuh sebagaimana yang terdapat dalam olahraga jasmani. Gerakan Shalat juga menjadi sarana yang dapat menyehatkan tubuh, memperbarui otot manusia dan juga organ organ tubuh luar maupun dalam. Gerakan shalat untuk kesehatan dan manfaat gerakan shalat untuk kesehatan

Ber olahraga dengan Gerakan Shalat secara tertib dan rapi

Manfaat gerakan shalat bagi kesehatan – Seorang mukmin yang melakukan Gerakan Shalat sesuai dengan ritualnya dan tepat pada waktunya , maka ia telah mempraktikkan olahraga jasmani secara tertib dan rapi. Dia melakukan itu dalam sehari semalam sebanyak lima kali. Bahkan olahraga itu telah ia jalankan sejak ia kecil hingga dewasa sampai akhir hayatnya. Dengan ketekunan yang terus menerus dilakukan, akhirnya shalat memberikan kekuatan tambahan bagi kaum mukmin, yaitu kekuatan rohani. Sehingga yang lemah menjadi kuat, orang yang sedih menjadi gembira , orang yang sakit menjadi sehat dan orang yang malas menjadi rajin.

Dalam shalat lima waktu seorang mukmin telah menggerakkan otot otot tubuhnya tidak kurang dari 100 kali dalam sehari semalam. Jika Gerakan Shalat tersebut memang benar sesuai dengan yang diperintahkan, maka tidak diragukan lagi bahwa hasil yang diperoleh jauh lebih sempurna dibandingkan dengan olahraga jasmani sebagaimana yang dilakuka orang orang pada umumnya.

Segala olahraga tidak akan bermanfaat untuk menguatkan anggota tubuh dan menyehatkannya kecuali jika diri manusia kosong dari berbagi pengaruh ekstenal dan segala kesibukan. Sehingga manusia akan dapat mencapai kesempurnaan dalam menjalankan apa yang dikerjakannya dengan ketenangan, kemuliaan dan terhindar dari berbagai perbuatan keji. Tiada ketenangan yang bisa melebihi ketenangan  didalam shalat. Kesempurnaan Gerakan Shalat  secara lahiriah dapat terlihat dari ketenangan anggota badan. Sedangkan secara batiniah adalah kekhusyukan.

Dalam Gerakan Shalat terdapat kesabaran dan kontinuitas

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Makna gerakan sholat untuk kesehatan- Olahraga membutuhkan tekad yang kuat dan ketabahan yang kokoh. Seandainya tidak ada keduanya, maka tidak mungkin manusia mampu menanggung beban berat yang dituntut oleh olahraga ditengah tengah pelaksanaannya. Ini adalah merupakan sebab mendasar yang menghalangi manusia dari mencapai tujuan untuk memperoleh kesehatan. Sebab mereka telah kehilangan dua sifat tersebut yaitu tekad dan tabah.

Tak diragukan lagi pada  Gerakan Shalat dalam islam adalah pelajaran terbesar untuk memiliki tekad, kesabaran dan menanggung beban berat.Dimana sifat tersebut termasuk buah dari shalat yang hakiki. Shalat yang hakiki adalah shalat yang dilaksanakan oleh seorang mukmin tepat pada waktunya dan disertai tekad yang kuat baik dalam keadaan lapang maupun sempit, bermukim maupun perjalanan, dikota maupun didusun, digurun ataupu dihutan, dalam damai maupun perang. Ia yakin bahwa shalat adalah seruan dan perintah yang wjib dilaksanakan secara sempurna.

Sedangkan kontinuitas pada dasarnya adalah termasuk dasar dasar olahraga jasmani yang paling penting. penetuan waktu yang sesuai dengan pelaksanaan olah raga disertai penentuan gerakan, bentuk, kewajiban untuk melakukannya secara kontinu, tanpa pengurangan, tanpa keterlambatan , termasuk dalam hitungan syarat2 pokok dalam melakukan olahraga. Demikian pula  shalat dalam kehidupan seorang muslim hendaknya dilakukan secara kontinu. Pelaksanaan Gerakan Shalat secara kontinu dapat mendatangkan ampunan dari Allah. Shalat adalah pendorong paling kuat bagi seorang mukmin untuk memiliki sifat konsisten dan kontinu dalam menunaikannya, sesuai petunjuk dan aturan tanpa ada aturan atau penghilangan.

Gerakan shalat
Gerakan shalat untuk wanita,gerakan sholat untuk kesehatan,gerakan shalat untuk kesehatan gsk,dahsyatnya gerakan shalat,manfaat gerakan sholat bagi kesehatan

Salam sejahtera untuk semua umat muslim di seluruh dunia….

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)