Ibu Ratu Hamida Memaksa Ratu Jodha Untuk Pindah Agama…Sinopsis Jodha Akbar Episode 489

Sinopsis Jodha Akbar Episode 488- Kerajaan Iran menekan Mughal dengan meminta Ratu jodha mengganti keyakinannya….Jalal tidak terima dan memutuskan perang dengan Iran…

Ratu Hamida marah karena ratu jodha tidak mau mengganti keyakinannya….

===Digudang senjata—-Terlihat pangeran salim, pangeran murad dan pangeran danial sedang memilih senjata yang akan mereka gunakan untuk berperang. Birbal dan todar mal juga ada disana berssama mereka bertiga….

Todar mal berkata bahwa mereka harus kuat dimedan perang nanti karena mereka akan tinggal dan menjaga istana. …

“Ratu jodha sudah membuktikan dirinya sebagai Malika hindustani dengan menolak mengganti agamanya. Ia memang pantas mendapatkan gelar itu karena selalu memberikan jalan keluar terbaik…”kata birbal kepada salim…

Pangeran salim berangkat perangSalim menjawab “tentu saja, seorang malika hindustani mempunyai kepribadian yang kuat dan pantang menyerah……”kata salim mantap.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Birbal kemudian bertanya tentang mariam makani….

“keinginan mariam makani baik juga, tapi aku tidak setuju dengan tindakannya meminta mariam hindustani pindah agama,

Mariam hindustani telah mengajariku tentang islam dan juga hindu dan tidak pernah memaksaku untuk memilih salah satunya……….”jawab salim. Tampak murad dan danial mendengarkan dengan seksama penjelasan salim…..

Sebenarnya tujuan birbal bertanya adaah untuk menguji sampai dimana salim mendukung mariam uz zamani. Lalu birbal bertanya kepada salim apakah dia akan berbicara dengan mariam makani tentang masalah yang sekarang terjadi……….

Salim berkata jika dia tidak akan melakukannya, karena malika hindustani (ratu jodha) adalah orang yang pantang mundur dan tidak pernah meminta orang lain membela dirinya ……

Birbal dan juga todar sangat senang dengan dukungan salim kepada ratu jodha.

mariam makani sedang gundah===Dikamar ratu hamida—-Ratu hamida bersama salima dan rukaiya terlihat sedang memilih perhiasan, tapi sepanjang waktu itu ratu hamida tampak tidak semangat dan wajahnya lesu……..

Apalagi ketika salima menyebut nama jodha, ratu hamida tampak kesal. Rukaiya tersenyum sinis melihatnya…….

Kemudian jodha datang, ratu hamida membuang muka. …

Jodha datang membawa masakan kesukaan ibu ratu, tapi hamida menolaknya. Ia berkata jika tak ingin berbicara dengan jodha dan meminta jodha berhenti berpura pura disaat keadaan sedang tidak baik seperti saat ini, Bahkan ia menyuruh jodha membawa kembali makananya……..

Jodha terlihat shock melihat perubahan sikap mertuanya yang berubah tiba tiba. Ratu rukaiya tak menyiakan kesempatan itu untuk ikut memarahi jodha…

Ratu salima berusaha menengahi tapi ratu hamida malah membentaknya untuk tidak turut campur masalah ini. Ruakiya senang bukan main melihat tindakan ibu suri kepada jodha.

===Diruang sidang, Jalal menyerahkan keamanan istana kepada todar mal dan birbal sebelum ia berangkat berperang. Keduanya berjanji untuk melaksanakan perintah raja dengan sebaik baiknya dan berdoa untuk kemenangan raja jalal……….

Ratu jodha menangis===Dikamar Jodha—–Ratu jodha menangis dikamarnya, ia curhat kepada moti tentang sikap ibu mertuanya yang berubah kepadanya. ….

Ia berkata kepada moti, bahwa ia tak mungkin melakukan sesuatu yang bertentangan dengan keputusan yang mulia….”apakah aku harus mengganti keyakinanku agar ibu senang???” tanya jodha kepada moti….

Ternyata Jalal ada disana mendengarkan semua pembicaraan itu, ia berdiri dengan sedih. Dan ketika jodha melihatnya raja jalal berbalik keluar kamar……..jodha memanggilnya, tapi jalal terus berjalan………

Salim tidak mendukung Ratu jodha pindah agama….

===Dikamar salim—-Pangeran selim sendan menulis surat untuk anarkali dan meminta qutub menyampaikannya kepada anarkali. Karena raja jalal melarangnya bertemu dengan anarkali………

Kemudian ratu rukaiya datang kekamarnya. Ia berusaha meracuni pikiran saliim untuk kembali membenci ibunya….”amijan aku juga tidak setuju jika Ratu jodha pindah agama, justru dia egois jika melakukan itu……”kata salim

Rukaiya mempengaruhi salimRukaiay kembali mengungkapkan tentang ketidak perdulian jodha jika salim menjadi raja…

“Yang mulialah yang akan menentukan tentang hal itu, justru aku bangga dengan yang dilakukan malika hindustani yang tidak mau menodai nilai nilai dan harga dirinya.

aku selalu mendukung ibu tapi dalam hal ini aku akan berpihak pada malika hindustani……..aku takkan pernah setuju jika Ratu jodha pindah agama!!!”kata salim kembali membela jodha…

Rukaiya tentu saja kesal, tapi dia menutupinya. Rukaiya kemudian berbalik dan memegang kedua pipi salim sambil berkata ia senang karena salim memiliki jalan pikiran yang luas………

Kemudian rukaiya berpamitan kepada salim, ia keluar kamar dengan wajah penuh kekecewaan……

===Dikamar hamida—-Ratu hamida sedang duduk dikamarnya, ketika raja jalal mendatanginya. jalal kemudian duduk disebelah ibunya……..

Ratu hamida menunjukkan dua buah cincin kepada jalal….”kenapa hanya ada dua ibu, bukankah istri utamaku ada tiga??” tanya jalal.

Ratu hamida berkata jika ratu jodha tak suka dengan pilihannya dan menyuruh tukang perhiasan datang kekamarnya sendiri agar dia bisa memilih…….

“ibu kenapa kau dengan cepat memusuhinya hanya karena dia berbeda pendapat denganmu. ratu jodha sudah mengambil keputusan tepat dengan tidak pindah agama karena tekanan negara lain, bukannya kau dulu menyayanginya?? lalu kenapa skrng tiba tiba berubah….??” tanya jalal dengan mimik serius……..

Jodha menolak pindah agamaIbu ratu menjawab bahwa dia sebagai mariam makani harus berbuat sesuatu untuk menjaga keutuhan keluarga dan bangsanya…..

“ibu kau benar, kau melakukan hal yang kau anggap benar. Tapi jodha juga benar karena dia mengikuti perintahku suaminya……bukankah kau seharusnya senang dengan hal ini??” kata jalal lagi…

Ratu hamida mulai kesal kepada putranya…

Raja jalal kembali mengingatkan ibunya yang mengikuti raja humayyun dan pergi meninggalkannya ketika dia masih berussia 10 tahun, menurutnya apa yang dilakukan jodha saat ini tak beda dengannya dulu…….

Hamida kemudian berdiri dan  menjawab bahwa situasi mereka berbeda. …..

Raja jalal ikut berdiri dan memegang tangan ibunya. Ia berkata……”ratu jodha tak bersalah , dia hanya mengikuti perintahku. selama ini kau menganggapnya sebagai putrimu sendiri demikian juga dia menganggapmu sebagai ibunya sendiri. tidak adil baginya jika kau memutuskan hubungan yang sudah terbangun karena masalah ini!!!”

Kemudian ia meninggalkan ibunya yang hanya termangu memandang kepergiannya………

Apalagi yang akan ibu suri lakukan ?? apa dia akan ngotot meminta jodha pindah agama?? ikuti Sinopsis Jodha Akbar Episode 489 part 2

Sumber :Ratu jodha pindah agama

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)