Ingin Sukses Ditempat Kerja, Berikut ini Tipsnya!!

Berhasil dan Sukses di tempat kerja merupakan harapan  semua pekerja, apalagi jika diberi peluang  yang luas untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi. Namun hal itu tidak mudah, diperlukan perjuangan khusus dan banyak step yang harus dilalui terutama yang berhubungan dengan rekan, bawahan dan juga boss dikantor.

Berikut ini beberapa  tolok ukur yang bisa menjadi acuan untuk seseorang bisa sukses ditempat kerja:

1. Berjiwa disiplin, mempunyai komitmen pada diri sendiri untuk selalu tepat waktu dalam menjalankan tugas atau perintah, tidak suka membuat onar yang memicu terjadinya pertengkaran ditempat kerja serta mentaati segala aturan yang berlaku . Bahkan termasuk disiplin dalam pemakaian seragam, disiplin waktu untuk mulai kerja dan pulang kerja, waktu untuk beristirahat…..

2. Bisa Mengendalikan Diri dalam menghadapi situasi apapun di kantor

Sikap mengendalikan diri dari semua perasaan2 yang timbul seperti marah, benci, dendam, sedih, takut, dan sebagainya. Bersikap dan bertutur kata  yang sewarajnya saja walaupun sedang emosi  kerena berbagai masalah yagn sedang anda hadapi. Sabar, mampu dan bisa menganalisa situasi kondisi dan tidak bertindak gegabah adalah merupakan hal yang baik dari pengendalian diri

3. Siap dan Mampu Bekerja dalam satu team

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Kemampuan membagi tugas dengan rekan kerja, berkoordinasi dengan bawahan dan atasan, saling mengisi kekurangan, saling bahu-membahu, tidak saling menjatuhkan, bersaing secara sehat, memiliki komunikasi yang aktif dan sehat merupakan beberapa hal yang dapat membuat tim kerja menjadi baik.

4. Tahan Banting Dan Sehat

Kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan besar, dikejar-kejar target/dead line, mampu bekerja di luar jam kerja, dimarahi atasan, tegar menghadapi berbagai persoalan pelik, tidak mudah jatuh sakit, tidak mudah stres akan sangat menunjang kesempurnaan hasil kerja kita.

5. Memiliki Kemampuan Berpikir Yang Baik

Memiliki kemampuan untuk menelaah sesuatu, mampu melaksanakannya dan akhirnya memberi hasil yang daiharapkan oleh perusahaan, berhasil mengatasi masalah yang timbul, punya sikap mandiri dalam menyelesaikan pekerjaan, punya wawasan dan juga koneksi yang luas, yang paling penting adalah memiliki daya pikir yang tinggi

BERMINAT UNTUK BERWIRAUSAHA SENDIRI TAPI TERKENDAL OLEH WAKTU, BACA TIPSNYA DISINI

6. Kreatif Dan Inovatif

Bisa menciptakan hal-hal yang baru dan segar yang dapat menunjang aktivitas kerja kita serta mampu membuat pencapaian target tercapai dalam waktu singkat atau waktu kerja menjadi lebih singkat terselesaikan. Pandai dengan ide ide segara dan kreatif yang akan membuat atasan tidak memandang sebelah mata……….

7. Mampu Mencapai Target

Sukses Ditempat Kerja- Sedari mula buat perencanaan yang baik dalam pencapaian target yang diberikan dan buat time line jadwal dari tahap-tahap pekerjaan yang harus dilewati agar nantinya tidak terburu-buru di akhir tenggat waktu dan terlalu santai di awal waktu.

Di tengah jalan pun kita harus mampu mengubah rencana, metode dan langkah kerja bila diperlukan. apabila target yang diberikan mustahil anda gapai walaupun segenap tenaga, waktu dan pikiran anda curahkan, maka bicarakan baik-baik pada atasan agar meninjau kembali target yang diberikan beserta alasan-alasan logis yang dapat diterima pimpinan.

8. Menghormati Dan Menghargai Orang Lain

Hargailah orang-orang yang ada di sekitar kita karena mereka mungkin saja akan dapat membantu pekerjaan kita baik secara langsung maupun tidak langsung. Office boy, caraka, cleaning service, satpam, orang kantin, petugas parkir, pegawai kantor lain, penduduk sekitar, dan lain-lain merupakan pihak yang perlu kita hargai dan hormati serta kita anggap seperti teman sendiri agar ketika kita ada kesulitan mereka akan membantu kita dengan senang hati tanpa diminta.

9. Punya Itikad Baik

sukses ditempat kerjaBekerjalah dengan senang hari untuk membangun dan mencapai tujuan perusahaan. Jangan terlalu banyak menuntut hak kita jika kewajiban kita banyak yang kita lalaikan.

Pelajari dan laksanakan segala peraturan, pedoman kerja serta budaya perusahaan. Jangan mudah terprovokasi dan diiming-imingi materi untuk membocorkan rahasia perusahaan atau pindah ke perusahaan lain.

 

10. Mampu Belajar, Mengamati dan Mengevaluasi

Terus belajar adalah kunci sukses kita semua, jangan pernah mengabaikan pengalaman karena itu adalah guru bagi kita dimasa depan.Kita harus senantiasa pandai membaca situasi dan bisa membandingkannya agar kita tahu bagian mana yang harus diperbaiki demi kinerja perusahaan kedepan

Faktor-faktor Sukses Ditempat Kerja di atas mungkin TIDAK SEMUA  bisa anda lakukan. Tapi setidaknya  anda bisa menggali kelebihan anda dan menutup kekurangan anda. Faktor di atas tidak dipengaruhi oleh latar belakang pendidikan, ras, agama, keturunan, kondisi ekonomi, dan sebagainya. Orang yang berasal dari keluarga terpandang dan kaya , punya gelar S3 dan anak dari pejabat penting pun  belum tentu bisa lebih hebat dari seseorang dari keluarga tidak mampu, berhenti  sekolah, anak  buruh tani atau bahkan pernah jadi kuli…….

Semoga kiat Sukses Ditempat Kerja sederhana ini bermanfaat bagi kita semua.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)