Jodha Akbar – Kisah Cinta Abadi Sepanjang Masa Bag.1

inopsis Jodha Akbar episode awal

Drama India Jodha Akbar telah berhasil merebut perhatian penonton. Drama televisi yang diambil dari kisah sejarah, dan merupakan ihkwal berdirinya Taj mahal yang menjadi salah satu tempat keajaiban dunia.

Jodha AkbarS

Cerita berawal dari Kerajaan Moghul yang ingin memperluas wilayah kekuasaannya. Amer yang dihuni oleh bangsa Rajpur adalah tujuan jalal selanjutnya. Amer memiliki seorang putri yang  terkenal akan kecantikannya, berbudi pekerti baik, lemah lembut sekaligus seorang yang pemberani dialah Jodha Akbar.

Adalah Jalaludin Muhammad seorang kaisar Moghul yang pemberani. Untuk menakhlukkan wilayah Amer yang dipimpin oleh Raja Bharmal, Jalal masuk ke wilayah Amer dengan menyamar menjadi orang biasa, Disanalah kemudian jalal melihat Jodha dan keinginannya semakin kuat untuk menguasai Amer dan mengambil Jodha demi melampiaskan ambisinya saja.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Tetapi siapa yang mengira jika dikemudian hari Jalal akan jatuh cinta kepada tuan putri dari Rajpur itu.

Peperangan antara Kerajaan Moghul tak terelakkan lagi, Akhirnya Amer masuk ke Wilayah Moghul. Raja Bharmal sendiri yang menikahkan Jodha Akbar dengan Jalal.

Jalal adalah seorang yang pemberani, berwatak keras tapi dia tetap menerima syarat yang diajukan Jodha Akbar yang tujuannya semula adalah agar Jalal sendiri yang menolak pernikahan keduanya. Jodha Akbar adalah seorang hindu. Dia meminta agar setelah menikah tetap bisa  menjalankan keyakinannya, Dibuatkan kuil untuk berdoa.

Kehidupan Jodha Akbar di Agra

AkbarJodha Akbar kemudian dibawa ke Agra, Kota dimana jalal dan keluarganya tinggal. Kehidupan diistana Moghul ternyata tak membuat Jodha Akbar bahagia. Hubungan Jodha Akbar dengan Maham anga seorang perdana menteri Moghul sangat tidak harmonis, Maham anga selalu mencari cara agar Jalal mengembalikan Jodha Akbar ke Amer. Kemudian Rukhaiya istri Jalal yang paling berpengaruh juga tidak menyukai kehadiran Jodha Akbar.

Yang Menenangkan hati Jodha Akbar hanyalah ibu permaisuri saja, Ratu sangat mencintai Jodha Akbar karena dia teringat akan pesan mendiang suaminya agar kelak Jalal menikah dengan tuan putri dari Amer. Kepribadian Jodha Akbar yang baik juga telah mendekatkan keduanya.

Maham angaMaham anga tidak hanya seorang perdana menteri, Jalal telah menganggap Maham anga sebagai Ibunya sendiri. Jalal sangat mencintai Maham anga melebihi kasihnya pada ibu kandungnnya sendiri. Hal ini terjadi ketika perang besar Ibu ratu harus meninggalkan Jalal dan menitipkannya bersama Maham anga. Keputusan ini diambil demi keselamatan Jalal, karena jika terjadi sesuatu dengan Raja dan Keluarga, maka penerus Kerajaan akan tetap ada. maka apapun yang dikatakan maham anga , Jalal akan patuh dan menyetujuinya.

Sedangkan Rukhaiya adalah istri sekaligus teman kecil Jalal, keduanya menikah saat usia mereka masih 9 tahun. Jalal selalu mendengarkan apa yang  dikatakan Rukhaiya dibandingkan dengan istri istri yang lainnya. Dan Rukhaiya adalah orang yang berkuasa di Istana Para Wanita dimana para selir termasuk Jodha Akbar tinggal.

RukaiyaRukhaiya sangat cemburu dengan Jodha Akbar, karena dia sangat cantik , Rukhaiya takut Jalal akan jatuh cinta kepadanya. Meskipun saat ini antara Jalal dan Jodha Akbar selalu terlibat pertengkaran secara terus menerus. Tapi tetap saja Rukhaiya ingin agar Jalal mengembalikan Jodha Akbar ke Amer.

Permusuhan antara Jodha Akbar dengan Maham Anga

Kabar gembira bagi Kerajaan Moghul karena akan ada putra mahkota. Ratu Rukhaiya hamil, Jalal sangat gembira. Dia sangat menantikan kehadiran seorang anak yang kelak akan menjadi pewarisnya.

Kebahagian yang baru dinikmati beberapa saat itu dalam sekejab sirna ketika Ratu Rukhaiya mengalami keguguran. Tuduhan kemudian diarahkan kepada Jodha Akbar karena Ratu Rukhaiya terbukti telah minum minuman kunyit yang dibawa dari Amer. Jalal sangat marah kemudian dia menjebloskan Jodha Akbar dan saudara saudaranya ke penjara.

Hal ini sangat membuat Jodha Akbar marah luar biasa, kebenciannya pada Jalal sampai pada puncaknya. Dia sangat kecewa mengapa Tuhan membiarkan dia menikah dengan seorang yang tidak punya hati nurani. Telah menahan istrinya sendiri dirumahnya, tanpa bukti yang kuat.

Bersamaan dengan kejadian di Agra ini, Jalal menerima banyak keluhan rakyatnya akan adanya perampok diwilayah perbatasan Moghul yang sangat meresahkan. Perampok2 tersebut semakin merajalela karena mendapat perlindungan dari bangsa Rajpur lainnya yang kelak akan menikah dengan Sukanya Adek dari Jodha Akbar.

Jalal meminta kepada Raja Bharmal untuk memilih antara hubungan yang sudah terikat yaitu Jalal dengan Jodha ataukah Sukanya dengan calon suaminya sekarang. Jalal meminta kepada saudara saudara Jodha Akbar untuk membantu menumpas perampok2 itu demi menunjukkan kesetiaan mereka.

Pertempuran sengit terjadi antara Pasukan Jalal dan para perampok. Jalal terdesak, sampai kemudian saudara saudara Jodha Akbar datang menyelamatkannya. Melihat kesetiaan mereka Jalal menjadi ragu apakah benar mereka telah bersekongkol untuk membunuh calon putranya.

Sesampai kembali ke Agra Jalal mendapatkan laporan dari Rukhaiya bahwa ada seseorang lain diIstana yang sedang mempermainkan mereka, dengan membuat para istri Jalal menjadi tertuduh.

Mendapat laporan dari Rukhaiya akhirnya Jalal melakukan penyelidikan sendiri untuk memecahkan persoalan ini. Dan Jalal mendapati ada seorang lainnya yang menyerupai Maham Anga sedang berkeliaran di Istana. Ini sebenarnya adalah taktik maham anga sendiri, dia meminta seseorang yang mirip dengannya untuk berkorban.

Dengan Wajah penuh penyesalan Akhirnya Jalal melepaskan Jodha Akbar dan saudara2nya. Tapi apalah gunanya Jodha Akbar sudah sangat terluka, dia sangat ingin kembali ke Amer. Tetapi Jalal masih menyuruhnya untuk tinggal dan mengikuti festival Mina, yaitu festival yang diadakan oleh Istana Para Wanita yang diikuti oleh semua para selir Raja. Festival dimana para selir akan memberikan yang terbaik kepada Raja Jalaludin Muhammmad.

Sudah pasti tahu kan kenapa Jalal seperti mengulur ngulur waktu untuk melepas Jodha Akbar. Karena memang dihatinya yang terdalam sudah tumbuh benih benih cinta, Tetapi Jalal tidak mengakuinya , karena ia adalah orang yang tidak punya hati dan tidak percaya dengan Cinta.Tetapi itulah jika Yang KUasa  sudah berkehendak maka jadilah, karena mereka nanti akan menjadi sepasang kekasih yang saling mencintai.

 

See you next ya…….

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)