Jodha Bag. 10 – Ritual Pernikahan Sukanya , Drama Serial yang Sedang Populer Di Indonesia

Jodha Indonesia

Pada Bag 9 kemaren diceritakan Ketegangan pada acara pernikahan Sukanya mencapai puncaknya. Semua undangan pergi meninggalkan tempat pesta dengan kekecewaan dan marah, termasuk juga dengan Jalal.

Jodha bagian 10 – Jodha berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kecurigaannya mengarah kepada Syarifuddin. Pertemuannya dengan Pangeran Mahendra meyakinkan Jodha untuk membantu adiknya sukanya. Ia kemudian menyelinap ke penginapan para tamu, dengan menyamar menjadi pelayan. Saat sedang berjalan menuju penginapan Nenek Jodha menghentikannya. Nenek Jodha sangat kaget begitu tahu bahwa pelayan tersebut adalah Jodha. Setelah mendapat penjelasan dari Jodha , Sang nenek pun memintanya untuk berhati hati.

Setibanya Jodha di tenda Syarifuddin, Jodha mulai mendengarkan pembicaraan antara Syarifuddin dan Adam Khan. Dan sudah dipastikan bahwa ini semua adalah ulah Syarifuddin , benarlah dia memang menjanjikan Istana Ratanpur untuk calon pengantin pria. Syarifuddin menginginkan pesta ini gagal karena Paduka Raja tidak akan memberikan Istana itu untuk siapapun. Saat keduanya berbicara,  Adam khan mencurigai ada seseorang yang mendengarkan pembicaraaan mereka. Ketika Adam hendak menuju ke pelayan tersebut. Nenek Jodha tiba tiba datang….akhirnya Jodha selamat dan pergi meninggalkan tempat tersebut.

Maham anga menemui Jodha di kamarnya

Jodha akbar – Sebelum kembali ke Agra maham anga menemui Jodha dikamarnya, seperti biasanya untuk menunjukkan kekuasaannya. Maham bicara banyak hal, tapi dia tidak tahu dari kata kata Maham anga sendirilah, akhirnya Jodha banyak belajar tentang Agra dan orang orangnya termasuk Paduka Raja Jalaluddin Muhammad Akbar.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Jalal berkumpul bersama seluruh anggota keluarganya ketika tiba tiba Jodha masuk dan mengucapkan kata maaf dihadapan mereka. Bahkan Jodha memeluk Maham anga untuk menunjukkan betapa ia sangat menyesal telah berani menentang suami dan angggota keluarga lainnya. Jalal hanya diam melihat perilaku Jodha yang dianggapnya tidak seperti biasanya. Kemudian dia meminta ke pada Atgah Khan untuk membuat janji bertemu Raja Bharmal dan Keluarga calon mempelai pria.

Pada pertemuan tersebut Jalal memutuskan bahwa dia akan melanjutkan apa yang sudah direncanakan. Meskipun dia tidak menjanjikan Istana Ratanpur tapi dia akan tetap  memberikan Istana tersebut kepada Pangeran Mahendra sebagai hadiah perkawinan. Jodha tampak kaget, tapi semua senang dengan keputusan Jalal tersebut.

Jodha yang tidak percaya dengan apa yang didengarnya, kemudian bergegas untuk meminta penjelasa pada Jalal. Jalal mengatakan bahwa semuanya ada di otaknya. Jodha tidak akan pernah tahu apa isinya….

Jalal memutuskan untuk merebut Istana Ratanpur kembali.

Persiapan ritual pesta pernikahan Adek Jodha segera berlangsung….

Semua anggota keluarga sibuk mempersiapkan pernikahan Sukanya. Shivani (adik Jodha yang bungsu) berkata pada Jodha bahwa ia sangat beruntung menikah dengan Jalal, karena ia sangat perduli .Jika Jalal tak memberikan benteng tersebut maka pernikahan Sukanya tak mungkin bisa terjadi. Jodha memandang Jalal dari kejauhan dengan simpatik.

Nenek Jodha menanyakan apakah Jodha sudah mengucapkan terima kasih pada Paduka Raja yang telah banyak membantu keluarga mereka di Amer.

Jalal dan Jodha duduk berdampingan dalam ritual pernikahan Sukanya. Dan seperti biasanya selalu berselisih paham….hehehe

Keponakan2 Jodha terus mengganggu keduanya, bahkan kepada Pangeran Mahendra untuk meminta hadiah pernikahan.

Baksibhano tampak sendirian di acara tersebut, kemudian Permaisuri Hamida mendekatinya dan bertanya bagaimana perasaan Baksibhano menghadiri pesta pernikahan orang hindu untuk pertama kalinya. Permaisuri kaget melihat tangan baksi yang terluka, tangan itu terluka saat Syarifuddin mendorongnnya karena marah semalam. Syarifuddin langsung mendatangi keduanya dan mengatakan bahwa luka tersebut terkena pecahan gelang kaca. Permaisuri hamida tersenyum….

Pada ritual pernikahan pendeta meminta Jalal untuk menggengam tangan Jodha. Dalam hati jodha berkata ” Aduh tanganku sakit sekali, kenapa dia memegangnya dengan kencang. Dia memang selalu menggangguku”

Jalal berkata dalam hati ” Aku paling senang menggoda Jodha , rasanya lebih menyenangkan daripada menang dalam 100 pertempuran sekalipun”

Jalal terus saja mengulur waktu agar tetap bisa memegang tangan Jodha. saat pendeta memintanya untuk berdoa didepan api suci, Jalal malah bertanya apa arti dari doa yang dia berikan. Jodha nampak kesal…..sampai tiba waktu berdoa didepan api suci. Dengan cepat Jodha melepaskan tangan, Jalal bermaksud memegangnya kembali tapi Jodha dengan kilat  menghindar. Jalal tampak salah tingkah…..hahhahahhaha (adegan terlucu selama ritual).

Acara pernikahan Sukanya berlangsung sukses. Tiba saatnya untuk memboyong pengantin wanita ke keluarga mempelai pria. Disaat yang sama Raja Dwipagarh mendapat laporan dari anak buahnya bahwa Istana Ratanpur telah direbut kembali oleh pasukan Jalal. Dengan lantang ia berkata “Turunkan Joki, upacara ini dibatalkan”

Jalal berkata bahwa ” Kalo kau menginginkan sesuatu rebutlah , bertempurlah jangan meminta, apalagi membuat tawar menawar. Butuh keberanian dan kekuatan untuk memiliki benteng itu. Dan kau tak memiliki keduanya”

Dan satu hal lagi….

“Sukanya dan Mahendra sekarang sudah menikah dan mereka saling menerima. Kalau ada keluargamu yang menunjukkan jari pada Sukanya akan aku buat anakmu lebih menderita. Kalau ada yang menyakiti perasaan Sukanya aku akan keluarkan hati anakmu dari dadanya”

Raja Dwipagardh terus saja bicara. Jalal membentak ” Diam , kalo kau menyinggung kami akan aku potong lidahmu” sambil menghunuskan pedang. Teriakan Jodha menghentikan Jalal…..Jalal  teringat janjinya untuk tidak menjadikan pernikahan adiknya sebagai ajang pertempuran.

Lanjut episode 11 ya…Jodha

Sumber : jodha akbar bahasa indonesia

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)