Kunci Sukses Memulai Usaha Baru

Memulai Usaha Baru – Dalam iklim dunia wirausaha yang semakin terbuka saat ini, terutama kemudahan dalam mendapatkan modal seiring dengan kebutuhan hidup yang serba konsumtif, banyak sekali yang melirik untuk memulai merintis usaha baru dalam rangka mendapatkan keuntungan yang lebih maupun gaya hidup yang wah..

Memulai bisnis baru apalagi sebagai pemula bukanlah yang mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin. Mulailah dengan Berfikir kreatif untuk Memulai Usaha Baru

Berikut ini adalah tips sukses Memulai Usaha Baru dengan modal kecil yang bisa  Anda terapkan:

Kunci Sukses Memulai Usaha Baru dengan modal kecil

Sebagai seorang pemula , Bagaimana cara Memulai Usaha Baru, berikut ini beberapa hal yang bisa dijadikan acuan:

  1. Jangan pernah takut kehilangan

Memulai usaha baru memang diperlukan pemahaman yang tepat, bahwa kesuksesan bisnis tersebut bisa dihitung dengan nyata untung rugi akan tetapi selalu ada faktor x yang bisa saja memporak porandakan segalanya. Berbeda dengan kerja kantoran yang sudah pasti penghasilannya.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Kerja kantoran maupun bisnis keduanya ada untung dan ruginya. Setiap keputusan juga ada resikonya. Takut modal hilang atau habis yang membuat sebagian besar orang ragu ragu untuk mulai berbisnis. Semua bisnis pasti mengalami masalah yang berakibat pada kerugian terutama di awal merintis.Karena itulah persiapan yang benar benar matang perlu dilakukan dalam rangka meminimalisasi kerugian.

Ingatlah bahwa tidak ada satu pun bisnis yang selalu untung, pasti selalu terdapat untung dan rugi dalam berbisnis. Oleh karena itu, pahamilah bahwa semua pengusaha yang sukses saat ini berawal dari keberanian mereka dalam mengambil risiko merugi hingga mereka mendapatkan suatu keuntungan.

  1. Jadikan Hobby anda sebagai bisnis yang bisa menghasilkan

Usaha apapun yang akan anda jalankan sebaiknya adalah hal yang anda sukai, kita tidak pernah tahu akan apa yang terjadi didepan. Jika anda mengalami masa masa sulit pada awal bisnis anda, minimal anda akan tetap semangat untuk mengerjakannya karena itu adalah hal yang anda suka, anda merasa pas dengan kegiatan itu dan anda bahagia mengerjakannya.

Anda juga akan memiliki kekuatan lebih untuk bertahan karena Anda mencintai apa yang Anda kerjakan dan ingin terus melakukannya.

  1. Temukan peluang

Mencari peluang bisnis yang tepat sasaran, menjadi peka terhadap apa yang menjadi permintaan masyarakat dalam suatu lingkungan. Misalnya saja akan dibangun sebuah gedung perkantoran atau ruko ruko baru, maka peluang yang muncul adalah membuat usaha kuliner, salon,pusat kebugaran, dan tempat kos dll.

Dalam menemukan peluang dan ide bisnis, diperlukan kepekaan dan insting yang tinggi.

  1. Ubah Pandangan anda tentang Tujuan berbisnis

Jika Anda memang serius berbisnis, berhentilah fokus pada tujuan pribadi (mengejar untung besar ). Semua usaha memang tujuannya kesana, tapi bagaimana membuat usaha tersebut tetap langgeng dan menjadi sumber penghasilan sampai kapanpun itulah poin pentingnnya!!!!

Berhentilah fokus pada tujuan pribadi tapi perhatikanlah kebutuhan orang lain (konsumen), layani mereka, dan tunjukan cara membantu masalahnya lewat produk Anda.

Konsumen yang puas dengan produk anda tak segan membayar tinggi untuk produk yang ditawarkan. Tak hanya itu saja, para konsumen akan menyebarkan kebaikan Anda dan kegunaan produk Anda pada konsumen lain. Dengan begitu, loyalitas Anda pasti bersinar bagai berlian dan tentunya peluang peluang bisnis terbaik akan hadir tepat dihadapan anda.

  1. Jangan putus asa

Memulai bisnis baru bukanlah hal yang mudah, akan banyak tantangan didepan menanti karenanya tidak berputus asa adalah kuncinya. Semua kegiatan usaha yang saat ini mencapai puncak adalah yang telah berhasil melewati masa masa jatuh bangun dan penuh perjuangan. Kegigihan mereka dan semangat pantang menyerah lah yang membawa usaha usaha tersebut mencapai puncak kejayaan.

Memulai Usaha BaruBagaimana Memulai Usaha Baru yang akan tetap bertahan ditengah persaingan

Memulai usaha baru kewirausahaan- Untuk bisa menciptakan sebuah bisnis yang tahan banting di tengah persaingan pasar yang semakin kompetitif, dibutuhkan adanya kreativitas yang tinggi agar bisa tercipta sebuah inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Dengan memikirkan kesulitan kesulitan dan masalah konsumen. Akan tercipta Sebuah inovasi yang akan menghasilkan produk-produk tepat guna bagi konsumen.

Jadi, wajar adanya bila para pengusaha sukses selalu diidentikan dengan orang orang pintar yang pantang menyerah dalam berinovasi. Karena setiap harinya mereka harus menggunakan kreativitasnya untuk mempertahankan eksistensi usahanya. So.. persiapkan diri anda dengan sebaik-baiknya. Siap mental dan siap kehilangan. Karena jika jaya andalah yang menikmatinya

Sumber :Bagaimana Memulai Usaha Baru

Comments

comments

3 Comments

  1. deni ardianto November 18, 2014 Reply
  2. istanabutik.com November 19, 2014 Reply
  3. joko susilo November 22, 2014 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)