Menambah Rasa Percaya Diri, Berikut ini Tips Singkatnya!

Tips Singkat Menambah Rasa Percaya Diri anda , Anda termasuk pribadi optimis yang penuh percaya diri di kantor. Karier anda cemerlang, penghasilan lumayan tapi mengapa anda masih saja grogi berhadapan dengan seorang pria ??  Bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri itu sendiri, berikut ini tips nya….

Menambah Rasa Percaya Diri bisa dimulai dengan menambah persahabatan dan menambah wawasan yang luas, dengan banyak membaca dan mengikuti perkembangan terbaru tentang apa yang sedang in di sekitar kita….

Menambah rasa percaya diri dan cara meningkatkan rasa percaya diri didepan umum

Kiat meningkatkan rasa percaya diri:

1. Melawan rasa tidak percaya diri itu sendiri

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Disatu sisi anda adalah seorang bintang, sementara di segi lainnya anda termasuk tipe yang ketinggalan. Bisakah kita Menambah rasa percaya diri? Jawabannya bisa , karena pada dasarnya anda telah memiliki rasa itu. Rahasianya adalah dengan mencari tahu apa yang membuat anda penuh percaya diri saat sedang merasa kuat. Dan segera menggalinya saat kurang percaya diri mulai muncul. Dengan melihat situasi yang berbeda maka reaksi andapun akan berbeda pula.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Misalnya jika melihat bos lewat didepan anda, biasanya anda menunduk saja. Untuk saat ini cobalah mengangkat kepala, tersenyum dan menyapanya. kedengarannya sepele tapi kalo anda sukses melakukannya, ini akan menjadi titik balik anda untuk selanjutnya.

Untuk merubah diri menjadi seseorang yang tidak kenal rasa takut, adalah menganalisa situasi yang sedang anda hadapi.Salah satu hal yang menghalangi kita jadi orang efektif adalah pikiran bawah sadar, yang ternyata sering mempengaruhi tindakan kita.

Misalnya apakah dalam situasi sulit, pikiran bawah sadar anda berkata anda tidak akan mampu mengatasinya? kalau iya sudah waktunya untuk melawannya!

Langkah berikutnya adalah pikirkan saat anda berada dalam situasi yang tenang.

Misalnya betapa tenang dan percaya diri anda  tatkala berkumpul dengan para sahabat, Dalam posisi sulit ingatlah selalu perasaan tenang itu. Dalam keadaaan tenang tubuh dan nada bicara anda akan berubah, hingga anda mendapat respon yang lebih baik dari orang lain….Menambah Rasa Percaya Diri dalam segala situasi.

2. Mengenali kelebihan anda

Memindahkan percaya diri mungkin tak semudah yang dibayangkan. Maka mulailah dengan mencari dan pelajari kelebihan anda serta kemahiran yang anda miliki, juga bahwa kemungkinan anda akan berhasil dalam bidang lain. Setelah itu buatlah strategi untuk mengatasi keadaan sulit yang mungkin datang. Seorang pakar mengatakan ” menggunakan taktik atau strategi dalam kehidupan bukan berarti mempraktekkan cara licik atau diam diam, tapi merencanakan bagaimana cara yang berkomunikasi yang efektif. Apa yang ingin anda sampaikan  dan bagaimana orang akan menanggapinya.

3. Menghadapi rasa takut.

Ada beberapa orang yang mengalami ketakutan atas hal hal yang tidak pasti, tapi tanpa disadari sebetulnya bisa saja ia adalah seseorang yang punya kemampuan bicara, hanya saja tidak percaya diri jika face to face dan merasa lebih pd dengan presentasi., karena merasa lebih mendalami masalah. jadi tak ada salahnya jika anda mempersiapkan obrolan yang menurut anda menarik, dan ungkapkan dalam pembicaraan. Tanpa terasa pembicaraan akan lancar dengan sendirinya.

Tips meningkatkan rasa percaya diri – Solusi praktis Menambah Rasa Percaya Diri

Semua tips tentang Menambah Rasa Percaya Diri diatas tidak ada gunanya bila anda tidak mencari tahu bagaimana anda bereaksi dalam situasi menyenangkan dan situasi sulit.

meningkatkan rasa percaya diri anak

Cobalah tulis daftar perasaan anda setelah berada dalam situasi menyenangkan. Lain kali saat dihadapkan pada situasi sulit, keluarkan catatan tersebut. Ini adaah cara untuk mengenali penyebab stres, menghindari larut dalam stres tersebut serta cara untuk menghadapinya.

Sumber : Artikel Menambah Rasa Percaya Diri

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)