Mengatasi Obesitas menurut Teori Pengobatan Cina

Mengatasi Obesitas– Mereka yang mempunyai berat badan 20-30 persen diatas berat badan rata rata untuk usia mereka, jenis kelaminnya dan tingginya dianggap mengidap obesitas atau kegemukan.

Mengatasi Obesitas – Jenis jenis Obesitas

Ada dua tipe kegemukan secara umum:

1. Eksogenus, obesitas yang disebabkan oleh asupan makanan yang berlebihan dan sering disebut kegemukan sederhana atau kelebihan at gizi.

Mengatasi Obesitas saat hamil, seorang ibu yang hamil cenderung makan lebih banyak, ada beberapa yang berfikir bahwa ia makan untuk dua orang….demi pertumbuhan yang baik untuk janin, alangkah baiknya jika asupan gizinya juga diperhatikan.

2. Endogenus, obesitas yang disebabkan oleh gangguan gangguan internal kelenjar endokrin atau metabolisme.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Mengatasi Obesitas pada anak
Kegemukan banyak berhubungan dengan faktor genetika dan karena alasan itulah , anak anak keluarga yang cenderung mengalami kegemukan harus melakukan langkah langkah sedini mungkin untuk menghindari terjadinya. Tentu saja dengan membiasakan diri untuk hidup sehat, makan yang wajar dan berolah raga secara teratur.

Mengatasi Obesitas dan bagaimana penanganannya

Cara Mengatasi Obesitas – Penderita obesitas harus menjalani diet ketat rendah lemak dan rendah kalori, termasuk menghindari makan snack dan daging berlemak serta minum air buah secara berlebihan.

Mengatasi obesitas sentral

Penderita obesitas ini harus banyak makan  produk kedelai, sayuran segar dan daging merak atau yang tak berlemak .

Langkah Mengatasi Obesitas – Pilihlan makanan makanan yang berfungsi untuk meningkatkan output energi, karena energi yang bersifat aktif akan dapat menaikkan tingkat metabolik basa, hindarilah makanan Yin yang dapat meningkatkan input energi.

Makanan bersifat yin (dingin) contohnya sayur mayur dan buah-buahan. Sedangkan makanan bersifat yang (panas) antara lain daging dan ikan. Sayur dan buah kebanyakan sifatnya dingin. Tetapi jika ingin lebih detail lagi perlu diperhatikan tempat dia tumbuh. Misalkan, sayuran yang tumbuh di tempat dingin justru sifatnya panas (yang). Sedangkan hewan, pada dasarnya bersifat panas, karena selalu bergerak, baik yang hidup di darat ataupun di air. Kecuali jika hewan itu dipelihara di dalam kandang, sifatnya akan menjadi yin (dingin).

Msyarakat tradisional cina meyakini bahwa makan yang tidak berlebihan merupakan sarana untuk mencapai panjang umur. Apa yang dimakan seeorang untuk makan malam dianggap penting bagi kegemukan karena biasanya seseorang tdak akan melakukan kerja berat atau berolah raga setelah makan malam. Orang yang mengkonsumsi jauh lebih sedikit energi selagi tidur seringkali menyebabkan akumulasi lemak yang berlebihan dalam tubuh.

Menurut teori pengobatan cina, penderita obesitas menghasilkan banyak sekali dahak dan menderita kekurangan energi. Untuk bisa Mengatasi Obesitas perlu menghilangkan faktor faktor yang membantu menghasilkan dahak dan meningkatkan energi tuuh. Pilihlah tonikum energi dan sumber sumber makanan penghilang dahak. Seperti pegagan dan daun srigugu.

Mengatasi obesitas - Daun srigugu untuk penghilang dahakCara memanfaatkan daun srigugu untuk menghilangkan dahak  yaitu dengan meremas-remas daun srigunggu ini, kemudian air remasan daunnya diteteskan ke hidung. Setelah itu, kita harus tidur tengkurap dengan wadah/ember untuk menampung dahak yang keluar dari hidung dan mulut kita.

Tanaman obat lain yang khasiatnya lebih bagus namun sangat bersahabat di tubuh. Sangat efektif menghilangkan dahak di tenggorokan dan melancarkan aliran darah ke paru-paru adalah Pegagan.

Sumber gambar : standard.co.uk & baitulherbal.com – Tips Mengatasi Obesitas

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)