Menghindarkan Diri Dari Bisikan Setan Saat Sedang Sholat!!

Apabila setan telah masuk kedalam aliran darah manusia, kepada siapakah kita sandarkan diri untuk mendapatkan kebebasan dari gangguan setan setan yang terkutuk???

Dialah Allah, hanya Dia pencipta semesta alam. Tuhannya setan dan Tuhannya semua makhluk didunia ini..

Dua hal pokok untuk membantu mengusir pikiran pikiran yang mengganggu saat sholat……..

  1. Saat anda sedang sholat, Sesungguhnya anda berada dihadapan Tuhannya, dan bisikan setan dan semua perkara duniawi berada jauh dibawahnya. Kemudian bandingkanlah antara persoalan duniawi dnegan kedudukan anda dihadapan Tuhan, Pasti seorang mukmin akan malu jika memilih persoalan dunia saat ia sedang menghadapNYA. Ketika setan melihat seorang mukmin yang seperti ini, maka dia akan pergi dan beralih kepada orang lain……….
  2. Sesungguhnya setan itu bak seorang pencuri, seorang pencuri tidak akan mengintai rumah yang telah bobrok tapi rumah megah dan mewah. Jika si pemilik tahu tentang kedatangannya, pastilah si pencuri akan kabur saat itu juga……….

Dalam hadis riwayat Bukhari , abu dawud dan an-nasa i berkata……….”aku telah bertanya kepada Rasullulah saw tentang menoleh saat sholat” maka beliau kemudian bersabda………….”itu adlaah saat , dimana setan hendak mencuri sholat seorang hamba”

Terdapat dua makna yang bisa kita ambil dari dua hal pokok diatas . Pertama, menolehnya kalbu dari Allah kepada selain-NYA. Kedua, menolehnya penglihatan, kedua duanya dilarang dalam sholat.

Orang yang sholatnya kosong tentu akan berbeda hasilnya dibandingkan dengan orang yang khusuk dan menghadirkan kalbu dihadapan Allah , dengan menghadirkan kalbunya maka ia akan merasakan keagungan Zat yang sedang dia hadapi, sehingga penuhlah kalbunya dengan kebesaran Allah dan menunduklah dia dengan penuh kehinaan dan malu kepada TUhannya apabila berpaling dengan selain- NYA.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Dan apabila seorang hamba berpaling kepada makhluk sama seperti dirinya, maka terbentanglah jarak antara dia dengan Tuhannya. Apabila seorang hamba menghadap kepada Tuhan dengan rasa was was, tabir syahwat, dan gejolak nafsu………..bagaimana mungkin hal ini disebut menghadap???

Baca Juga artikel menarik tentang islam dan takwa

Setan sangat membenci orang yang sedang sholat……

Seorang hamba yang berdiri untuk melakukan sholat, maka setan menaruh kebencian kearahnya. Sebab hamba tersebut tlah berdiri dalam maqom yang paling agung dan paling dekat dnegan TUhanya, dan pastinya paling jauh dari jangkauan setan. Karena itulah betapa seriusnya setan untuk menggoda dan mengganggu kita….

sholat yang khusuk Sholat yang mampu menebus kesalahan dan dosa adalah ketika dikerjakan dengan seebenar benarnya dan disertai dengan kekhusukan yang sempurna. Dimana dia berdiri menghadap ALlah dengan hati yang bening………….

Dan ketika sholat telah selesai, maka ia akan merasa ringan seolah beban berat dalam dirinya telah sirna. Sehingga ia lebih bersemangat , penuh gairah, tenang dan lega bahkan ia berharap ia belum mengerjakan sholat, sebab sholat yang dilakukannya menjadi penyejuk hati, Kenikmatan jiwa , taman kesenangan dan ladang istirahatnya didunia ini.

Adapun sholatnya orang yang melampaui batas dan tidak memperhatikan  hak haknya dan larang larangannya dan kekhusyukannya maka sholatnya ibarat baju lusuh yang menggulung . Dan baju lusuh  itu dipukulkan kewajah pemiliknya sambil berkata…………” semoga Allah Menyia-nyiakanmu sebagaimana kamu menyia nyiakanku….”

Semoga artikel ini membantu kita agar bisa lebih khusuk lagi dalam menjalankan ibadah sholat……

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)