Pernikahan Bahagia dan Kunci Untuk Membongkar Mitos Mitosnya

Rahasia pernikahan bahagiaPemikiran bahwa anda bisa menyelamatkan pernikahan hanya dengan belajar berkomunikasi secara lebih peka mungkin adalah salah kaprah yang paling meluas tentang pernikahan bahagia.

Banyak sekali mitos tentang pernikahan bahagia yang tidak hanya salah akan tetapi juga berpotensi menghancurkan pernikahan. Mitos mitos ini dapat menuntun suami istri ke jalan yang salah atau lebih buruk lagi meyakinkan bahwa pernikahan mereka sudah tidak ada harapan lagi.

Berikut ini mitos mitos tentang pernikahan bahagia:

1. Neurosis atau masalah kepribadian akan menghancurkan pernikahan

Kunci pernikahan bahagia bukanlah memiliki kepribadian “normal” tetapi menemukan orang yang bisa lop dengan anda. Misalnya Sseseorang yang bermasalah dengan otoritas (tidak suka punya atasan). Jika dia menikah dengan wanita otoriter yang suka memerintah dan mencoba mengatur dirinya, maka malapetakalah hasilnya. Namun jika dia menikah dengan seseorang yang memperlakukannya sebagai mitra dan tidak mencoba mengatur ngatur, niscaya pernikahan bahagia yang terjadi.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Intinya adalah bahwa neurosis tak perlu sampai menghancurkan pernikahan, yang penting adalah cara untuk menanganinya. Jika anda dapat saling mengakomodasi sisi aneh pasangan dan menanganinya dengan kasih sayang, rasa perduli, menghargai maka pernikahan anda akan tumbuh subur.

2. Minat yang sama akan mempertahankan pernikahan

Itu sangat bergantung pada cara anda berdua berinteraksi saat mengejar minat itu. Sepasang suami istri yang senang naik perahu mungkin melunue mulus mengarungi air, tertawa dan mengobrol serta berkonsentrasi bersama. Kegemaran yang sama akan memperkaya dan memperdalam kesukaan dan minat pasangan masing masing. Kunci sukses pernikahan bahagia

3. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing ….Resep pernikahan bahagia

Hubungan suami dan istri berfungsi dengan baik jika ada kesepakatan tidak tertulis untuk menawarkan balasan untuk setiap kata mesra atau perbuatan baik. Dalam pernikahan bahagia setiap pasangan akan menanggapi ajakan positif dari pasangannya dengan cara yang sama. Dengan kata lain mereka menanggapi senyum dengan senyum, kecupan dengan kecupan. Pada intinya adalah rasa saling antar suami dan istri.

4.Agar Pernikahan bahagia – Menghindari Konflik akan menghancurkan pernikahan

Rahasia pernikahan yang bahagia “Katakan apa adanya” telah menjadi sikap yang meluas. Akan tetapi kejujuran belum tentu yang terbaik untuk setiap pernikahan bahagia. Banyak hubungan seumur hidup tetap bertahan bahagia meskipun suami istri cenderung menyembunyikan masalah. Ciri ciri pernikahan bahagia.

Suami istri memang memiliki gaya konflik yang berbeda beda, Ada yang menghindari pertengkaran apapun caranya, ada yang sering bertengkar , ada yang mampu membicarakan perbedaan mereka dan menemukan kompromi tanpa melantangkan suara. Tidak ada gaya yang terbaik- asalkan gaya itu sesuai kedua belah pihak.

5. Perselingkuhan adalah penyebab utama perceraian

Tips agar pernikahan bahagia, setialah pada pasangan anda apapun yang terjadi. Perselingkuhan adalah penyebab utama perceraian. Benarkah??

Kebanyakan yang terjadi adalah sebaliknya. Masalah dalam pernikahan yang melontarkan suami istri menuju perceraian juga bisa menyebabkan salah satu atau kedua belah pihak mencari jalinan intim diluar pernikahan. Kebanyakan ahli terapi pernikahan yang menulis tentang perselingkuhan menunjukan bahwa perselingkuhan ini biasanya bukan menyangkut seks , melainkan mencari persahabatan, dukungan, simpati, pengertian, penghargaan, perhatian, kepedulian dan simpati- hal yang seharusnya ditawarkan dalam pernikahan bahagia .

6. Secara biologis lelaki tidak “cocok” untuk pernikahan

Sebagai simpulan dari pemikiran bahwa perselingkuhan mengakibatkan perceraian, teori ini mengatakan bahwa lelaki adalah tukang selingkuh dan karenanya tidak cocok untuk monogami.Katanya ini adalah hukum rimba- yang jantan ingin menghasilkan anak sebanyak mungkin, jadi kesetiaan pada pasangannya hanya dipermukaan. Sementara yang betina karena diberi tugas mengurus anak, mencari pasangan tunggal yang akan menafkahi dia dan anak anaknya dengan baik.

Akan tetapi apapun hukum alam yang diikuti spesies lain, diantara manusia, kekerapan perselingkuhan lebih bergantung pada kesempatan  daripada gender. Sekarang banyak wanita bekerja diluar rumah, jumlah perselingkuhan yang dilakukan oleh wanita juga membumbung tinggi. Menurut Annete Lawson Ph.D dari Univercity of California ,Barkeley Institute of Human Development. JUmlah perselingkuhan wanita lebih banyak dari pria.

7. Lelaki dan perempuan berasal dari planet yang berbeda

Ada mitos yang menyatakan bahwa lelaki dan perempuan tidak akan pernah bisa hidup rukun karena lelaki berasal dari “mars” dan perempuan  dari “venus”. Namun pernikahan yang sukses juga terdiri atas “makhluk asing” yang sama. Perbedaan gender mungkin ikut menimbulkan masalah pernikahan tetapi bukan penyebabnya.

Pernikahan bahagia tidak mudah dicapai karena menyangkut kedua orang yang berbeda, akan tetapi jika anda sudah memahami apa yang benar benar bisa menyukseskan pernikahan, maka menyelamatkan atau menjaga pernikahan bahagia anda sendiri akan menjadi lebih mudah.

Semoga artikel ini bisa membantu anda yang bermasalah dengan pernikahan, dan calon calon pasangan muda untuk menuju pada pernikahan bahagia masing masing.

 

Salam….

Sumber :Disayang Suami sampai mati – John M. Gottman Ph.d

Comments

comments

One Response

  1. admin October 1, 2014 Reply

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)