Piala Oscar Si Patung Emas Berkepala Gundul, Dambaan Semua Bintang Dunia

Piala Oscar Si Patung Emas Berkepala Gundul, Damban Semua Bintang Dunia!!
Apa yang anda ketahui tentang Piala Oscar? Tahukah anda kalau ternyata nama Piala Oscar ditemukan secara tidak sengaja .

Lalu tahukah anda kalau baru pada tahun 1938 nama Oscar secara resmi dipakai untuk menyebut si patung berkepala gundul ini.
Piala Oscar Si Patung Emas Berkepala Gundul

Mungkin masih banyak hal lain lagi tentang Piala Oscar yang belum anda ketahui, Untuk itu simak ulasan tentang Piala Oscar yang jadi incaran insan perfilman ini.

Asal Muasal Piala Oscar

Asal mula nama patung yang sangat populer ini tak diketahui secara pasti, namun cerita paling santer yang beredar adalah kisah Margarret Herrick , direktur eksekutif Academy. Saat pertama kali melihat bentuk patung itu ia langsung membayangkan perawakan pamannya yang bernama oscar, sejak saat itu kemudian ia menyebut patung tersebut dengan Piala Oscar. Diikuti oleh orang orang disekitarnya sampai sekarang.

Panitia Academy sendiri baru secara resmi menggunakan nama oscar untuk menyebutkan patung tersebut mulai tahun 1939.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Piala Oscar merupakan penghargaan tertinggi bagi insan perfilman. Setiap tahun Piala Oscar ini membuat debar debar hati para nominator peraih penghargaan ini. Siapa sangka sebelum akhirnya bernama oscar, berbagai nama pernah disandangnya antara lain : The academy statuette, The golden trophy, The Iron man, The Statue of Merit. Tapi akhirnya nama oscarlah yang dipilih hingga kini.

Piala Oscar diberikan pertama kali pada tahun 1928 , patung ini menggambarkan  seorang ksatria yang berdiri diatas gulungan film. Ditangannya ia memegang pedang perang salib dengan kelima jarinya. Angka ini merupakan simbol dari lima cabang academy yaitu aktor atau aktris, penulis naskah, sutradara, produser dan teknisi.

Informasi lengkap tentang Piala Oscar

Tinggi Piala Oscar :33.75 cm

Berat Piala Oscar : 4.25 kg

Pada awal penyelenggaraan Piala Oscar hanya ada 12 kategori, Namun kini sudah menjadi 24 kategori. Setiap tahun pihak penyelenggara membuat sekitar 50-60 Piala Oscar.

Dalam sejarah academy ada 3 Piala Oscar yang ditolak oleh pemenangnya.

Untuk keperluan dekorasi acara academy, 65 patung dibuat setiap tahunnya. Piala Oscar terkecil yang dibuat untuk dekorasi adalah 45 cm dan tertinggi adalah 720 cm.

Sumber : Cosmo

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)