Sepeda Motor Seken Paling Dicari Dengan Harga Jual Tinggi

Sepeda Motor Seken Paling Dicari – Pada zaman sekarang ini siapa yang tidak butuh yang namanya kendaraan, mulai kendaraan yang paling murah seperti sepeda ontel yang harganya ratusan ribu hingga mobil yang harganya bisa mencapai milyaran rupiah. Dengan kendaraan yang kita miliki, apapun ujudnya pasti akan sangat bermanfaat bagi kita, dan yang terpenting saat kita ingin bepergian cukup jauh kendaraan kita siap menemani kita. Dan bagi yang memiliki kendaraan maka wajib bersyukur tentunya, karena masih banyak juga sebagian dari kita yang tidak mampu membeli sebuah kedaraan untuk memperlancar mobilitas dan pekerjaan.

Ninja 250 2015

Motor Seken Kawasaki

Berkaitan dengan hal diatas, kita akan membahas salah satu kendaraan yang sangat familier bagi kita, yaitu sepeda motor, lebih spesifik lagi kita akan membahas tentang Sepeda Motor Seken Paling Dicari. Kenapa motor seken? ya, karena sepeda motor memang sebuah kendaraan yang paling banyak dipakai oleh masyarakat indonesia saat ini. Selain itu sepeda motor memang memiliki kelebihan tersendiri jika dibanding dengan kendaraan lainnya misalnya mobil. Sepeda motor memiliki keutamaan sebagai kendaraan yang licah untuk hampir di segala kondisi jalan terlebih pada saat kemacetan tengah terjadi dijalan raya. Dan yang terpenting dengan sepeda motor biayanya murah serta harganya juga lebih terjangkau untuk sebagian besar masyaraka. Maka dari itu wajar jika keberadaan sepeda motor hingga saat ini justru semakin meningkat jumlahnya.

Untuk mendapatkan sebuah motor baru memang tidaklah sulit untuk sebagian besar orang saat ini. Bisa dengan kredit atau dengan cara membeli kontan, namun adakalanya kita sedang tidak memiliki cukup uang untuk membeli sebuah motor baru, mau kredit juga enggan untuk angsurannya yang cukup mahal.

Maka alternatif yang diambil sebagian besar orang adalah membeli sebuah sepeda motor seken atau second hand alias motor bekas yang tentunya memiliki harga yang jauh lebih murah dari motor baru. Dan oleh karena itu Admin telah sediakan informasi tentang beberapa daftar Sepeda Motor Seken Paling Dicari oleh banyak orang saat ini.

motor seken honda

Honda Vario Techno 125

Bicara soal motor seken atau bekas, hingga terkadang seseorang yang sedang ingin membeli sebuah motor baru terlebih dahulu sudah mempertimbangkan harga jualnya kembali terkait sepeda motor yang akan Ia beli tersebut. Dan memang itu bisa sangat beralasan karena faktanya memang tidak semua motor seken dapat dijual dengan cepat bahkan dengan harga yang masih lumayan tinggi. Hal ini bisa dibuktikan dengan bebrapa merk dan jenis motor tertentu yang paling digemari oleh kebanyaka orang memang menjadi salah satu sepepda motor yang paling laku dan cepat terjual jika dilelang saat kondisi sudah bekas atau seken. Bahkan terkadang sebuah motor seken bisa laku dengan harga yang tidak masuk akal jika dibandingkan dengan sesama jenis motor dengan spesifikasi yang serupa namun berasal dari merk lain yang kurang digemari olah masyarakat kebanyakan. Dan berikut dibawah ini adalah hal-hal yang berkaitan dengan motor seken menjadi sepeda Sepeda Motor Seken Paling Dicari atau tidak, maka sebaiknya kita simak bersama-sama.

Sepeda Motor Seken Paling Dicari Berkaitan Dengan Hal-hal Dibawah Ini

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Kondisi Mesin motor Yang Baik

Seseorang yang sedang mencari sebuah sepeda motor seken biasanya akan menanyakan kepada penjual tentang hal kondisi mesin motor yang akan dibeli. Dan hal biasa jika calon pembeli akan melihat dan mencoba kondisi mesin motor tersebut. Jika dipastikan mesin masih bagus dan Ok,maka kemungkinan motor akan laku tinggi semakin besar. Dan berlaku juga pada kondisi sebaliknya.

Sabagai calon pembeli dapat menanyakan langsung kepada panjual apakah motor selalu dilakukan perawatan rutin secara berkala. Jika iya setidaknya ad harapan kondisi mesin sepeda motor yang akan dibeli tersebut dalam kondisi masih prima. Namun sebagai calon pembeli sebaiknya tidak melakukan hal yang tergesa-gesa agar mendapat hasil yang maksimal.

motor seken

Honda Beat Fi

Tips pertama saat menjajal mesin motor adalah dapat dengan cara menggeber mesin motor hingga tuas gas mentok beberapa saat. Dengan cara itu maka kondisimesin yang sesungguhnya paling tidak akan kelihatan. Dengarkan suara mesin apakah masih halus atau kasar, dan untuk mesin jenis 4 tak pastikan tidak keluar asap putih keluar dari lubang knalpot saat mesin motor digeber sesaat, dan jika ada asap berwarna putih biasanya ruang bakar terkontaminasi dengan oli, dan ini bisa banyak penyebabnya. Yang jelas jika kondisi demikian maka mesin sudah tidak beres. Namun cara ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan meski terkesan agak extrim. Namun cara ini terbukti cukup efektif guna mengetahui kondisi mesin sebuah sepeda motor seken.

Dan selanjutnya kita bisa mengetahui kondisi kesehatan mesin dengan cara melihat langsung kondisi mesin secara fisik. Lihat juga busi motor dengan cara membukanya, lihat apakah kondisi busi bagian dalam bersih atau tidak. Biasanya mesin motor yang sehat nampak jug apada ujung bagian dalam busi yang bersih dan kering. Dan cara ini tidak termasuk ekstrim tentunya.

Modifikasi yang Disukai Masyarakat Konsumen Sepeda Motor

Hal lain yang juga bisa meningkatkan harga jual kembai motor seken adalah faktor penambahan fungsi komponen yang lebih baik, atau motor telah dilakuan modifikasi positif. Misalnya penggantian komponen dengan part racing yang lebih baik, atau misalnya pengantian jok yang lebih nyaman dengan jok racing merk mahal yang lebih empuk yang akan menambah tingkat kenyamanan berkendara pada motor seken yang dimiliki.

motor seken yamaha

Yamaha Mio GT

Dalam hal modifikasi ada hal terpenting yang mesti diperhatikan adalah, jangan sampai meurunkan fungsi utama suatu komponen kendaran bermotor atau bahkan sampai merusak orisinalitas motor seken yang dimiliki. Karena terkadang keorisinilan suatu kendaraan atau motor seken tidak jarang dipertanyakan oleh calon pembel.

Merek dan jenis Sepedamotor Cukup Menentukan Harga Jual Kembali?

Untuk sebagian masyarakat terkadang merek dan type motor tertentu masih menjadi hal yang utama, dan ini kadang terkait dengan pengalaman seseorang atau disuatu daerah yang kecenderungannya memakai suatu merek dan type motor tertentu. Dan hal seperti ini bisa jadi sangat mempengaruhi harga jual kembali suatu motor seken didaerah tersebut.

Padahal sebagai seorang pemakai sepeda motor, kita sebaiknya mengerti tentang tenologi sepeda motor yang akan kita beli. Tentunya dengan rajin menambah wawasan kita dalam hal sepeda motor, karena dengan demikian setidaknya kita akan lebih selektif bukan berdasarkan merek tertentu, tapi lebih menggunakan logika serta pengetahuan dalam memilih suatu sepeda motor yang akan kita beli.

Bahkan terkadang suatu jenis motor dengan merek tertentu terkadang memiliki kualitas yang sangat bagus, namun karena minat konsumen disuatu daerah akan motor tersebut kurang, bahkan motor seken dengan tipe dan merek tetsebut menjadi rendah nilai jualnya kembali. Dan hal seperti itu sebenarnya bisa menjadi peluang tersendiri bagi yang tengah menginginkan sebuah sepeda motor seken murah dengan kualitas bagus.

motor seken murah

Yamaha V-ixion Lightning

Bahkan jika selalu menuruti gengsi dalam membeli sepeda motor, maka bisa jadi kita malah terjebak membeli sebuah sepeda motor yang sebenarnya tidak kita inginkan. Dan hal tersebut terkadang baru disadari setelah beberapa waktu kita memakai sepeda motor tersbut. Nah, disinilah sebenarnya pentingnya sebuah informasi yang jelas dan berimbang tentang suatu produk sepeda motor yang akan kita beli sebelumnya.

Sepeda Motor Seken Paling Dicari Dengan Harga Jual Yang masih Tinggi

Namun faktanya disaat ingin membeli sebuah sepeda motor seken atau baru, sebagian kita masih memepertimbangkan harga jual kembail motor yang akan dibeli. Dan memang ada benarnya juga, karena pada kenyataannya memang demikian yang terjadi. Dan memang hanya beberapa tipe sepda motor seken yang dapat dijual kembali dengan mudah serta dengan harga yang tinggi. Bahkan beberapa tipe dari suatu merek motor tertentu masih bisa dijual dengan harga yang tinggi dengan selisih yang tidak jauh dari harga barunya.

Menurut informasi dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, bahwa sepeda motor yang terjual paling laris dipasaran serta memiliki trend yang tinggi, dapat dipastikan memiliki harga jual kembali yang tinggi, alias akan menjadi Sepeda Motor Seken Paling Dicari kedepannya.

Daftar Sepeda Motor Seken Paling Dicari

Dan dibawah ini adalah beberapa daftar Sepeda Motor Seken Paling Dicari dengan harga jual kembali yang tinggi.

  • Honda Vario Techno 125 baik tipe ISS atau non-ISS.
  • Honda Beat FI dan Honda Beat biasa yang belum Fi.
  • Yamaha Mio GT
  • Yamaha V-ixion tipe Lightning
  • Suzuki Satria FU
  • Kawasaki Ninja 250 semua tipe
  • Honda Supra X125.

Data diatas tentang harga jual motor seken yang masih lahu tinggi dpat dilihat pada trend penjualan motor seken di situs-situs jual beli motor seken seperti OLX, Jualanmotor dan yang lainnya. Dari beberapa tipe semeda motor seken diatas rata-rata memiliki harga jual dengan selisih yang sangat sedikit dengan harga barunya. Misalnya Honda Beat 2014 yang harga barunya sekitar 13 hingga 14 jutaan rupiah masih dapat terjual kembali dengan harga 11 hingga 12 jutaan rupiah. Dan hal yang sama juga terjadi pada model Yamaha V-ixion Lightning yang memiliki harga baru sekitar 22 hinga 22 jutaan, masih memiliki harga jual motor seken sekitar 19 hingga 21 jutaan. Maka jika dilihat penurunan dari harga barunya hanya terpaut sedikit saja.

motor seken murah suzuki

suzuki satria f 150 2015

Namun daftar diatas bisa jadi berbeda pada suatu daerah tertentu, karena tren suatu daerah memang terkadang sangat mempengaruhi harga jual suatu motor seken.

Nah, demikian tadi sedikit ulasan tentang Sepeda Motor Seken Paling Dicari saat ini, jangan lupa untuk membaca Ddaftar sepeda motor trail murah kualitas terbaik 2015 yang telah kami poskan pada waktu sebelumnya. Trimakasih dan semoga bermanfaat.

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)