Serial Jodha Akbar Bag. 12 – Para Pemuka Agama Meminta Jalal Turun Tahta

Lanjutan Serial Jodha Akbar, Jalal mengumpulkan semua panglima perangnya. Dalam sidang Dewan Jalal melampiaskan amarahnya. “Pertama kalinya orang meragukan keputusanku. kalau bukan pemuka agama sudah aku penggal kepala mereka. Karena mereka telah menghinaku, tak hanya leluhur tapi juga didikan mereka”

Dia meminta kepada Atgah Khan untuk menyelidiki ini. Disatu sisi mereka ingin Jodha pindah agama, disisi lain siapa sebenarmnya yang membocorkan informasi dan jadi dalang dibalik semua peristiwa ini.

“Yang membocorkan informasi adalah pengkhianat, akan aku cari dan kuhadapkan padamu yang Mulia” kata Atgah Khan

Serial Jodha Akbar bag 12 –  Dikamar Jodha

“Semua baik baik saja waktu di Amer Moti, dan kembali menjadi rumit ketika di Agra. Aku terpaksa menghabiskan malamku dengan Raja. Dan sekarang mereka ingin aku pindah agama. Aku tidak tahu apa yang terjadi padaku Moti ” kata Jodha pada Moti, pembantu kesayangannya.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Kemudian Maham anga dan Ratu Rukaiya datang kekamar Jodha, dan menyalahkan Jodha atas kehebohan yang terjadi di Istana. Bahkan Maham menekan Jodha untuk pindah agama agar masalah ini cepat selesai. Ratu Rukaiya pun ikut memarahi Jodha, bahkan mengatakan bahwa Jodha munafik. Paduka raja sudah lakukan banyak hal untuk Jodha dan keluarganya.

Pada saat yang sama Paduka Raja Jalal menuju kediaman Jodha, dan bertanya kenapa semua berkumpul di kamar Jodha. Jalal menjelaskan bahwa Jodha tidak perlu pindah agama karena itu berarti dia akan melanggar janjinya. Dan kepergiannya kekuil adalah kemauan dia sendiri, tak ada hubungannya dengan Jodha.

“Aku tak bisa membiarkan dia menderita karena perbuatanku sendiri, sekarang terserah dia yang terbaik baginya , dan tidak boleh seorangpun memaksanya dengan cara apapun”

“Aku akan bicara dengan ibu mengenai masalah ini, aku akan lakukan jika menurutnya benar” kata Jodha

Lanjutan Serial Jodha Akbar…Jodha menemui Ratu Hamida untuk meminta sarannya tentang pindah agama

Serial Jodha Akbar, Jodha pindah agama.

Jodha menemui Ratu hamida, disertai Maham anga dan Ratu Rukaiya. Ratu Rukaiya meminta Ratu hamida untuk segera menyuruh Jodha pindah agama, dengan begitu masalah Jalal dengan para pemuka agama bisa segera selesai. Dan hidup Jodha pun tak akan berubah hanya karena pindah agama.

Tapi Ratu hamida menolak dan berkata “Aku terharu Ratu Jodha sangat menghormatiku, Ia bersedia lakukan apapun yang aku minta. Aku tersentuh karena dia perduli dengan pendapatku, tapi aku tak akan mengambil keuntungan dari itu. Aku tidak akan meminta Jodha untuk pindah agama. Paduka Raja akan mengambil keputusan yang baik. Tetapi sebagai mertua aku membebaskan Jodha untuk memeluk agama apapun yang dianutnya”

“Kami telah berjanji pada Ratu Jodha dan tidak akan menekan dia dalam menjalankan keyakinanya. Aku tidak akan mengingkari janjiku. Dan tidak boleh ada seorangpun memaksanya untuk pindah agama” itu keputusanku kata Ratu Hamida.

Ratu Jodha terharu mendengar penuturan ibu mertuanya. Rasa hormatnya makin bertambah.

Lanjutan Serial Jodha Akbar Indonesia, Pada sidang kerajaan

Jalal menegaskan pada para pemuka agama bahwa ia sudah berjanji kepada Ratu Jodha untuk memeluk agamanya sendiri. Sebagai Raja ia tidak akan mengingkari janjinya. Kecuali Jodha sendiri yang memutuskan pindah agama. Jika pemuka agama tetap tidak setuju, maka Jalal memutuskan Rahim sebagai penggantinya”

Jodha berkata ” Bahwa ia sudah meminta Ratu hamida Bano untuk memberikan keputusan atas namanya. Dan dia akan menerima keputusan itu tanpa syarat apapun”

Dalam sidang kerajaan  Ratu Hamidabano berkata ” Ratu Jodha telah memintaku untuk memberikan keputusan atas namanya. Menantuku Ratu Jodha telah siap memeluk agama barunya”  jangankan Rukaiya, Jalal sangat kaget mendengar perkataan ibunya sendiri. Kecuali Maham anga yang tentunya telah tahu apa yang akan terjadi.

Semua yang hadir pada sidang sangat gembira mendengar kabar ini….para pemuka agama meminta Jalal segera melaksanakan ritual pindah agama.

Utusan dari Ajmer Syarif datang menemui Jalal – Serial Jodha Akbar bahasa indonesia

Pada saat yang sama Syeh Mubarak dari Ajmer Syarif datang ke sidang kerajaan. Dan meminta untuk menghentikan ritual pindah agama tersebut. Syeh mubarak berkata bahwa jika seseorang pindah agama dia harus cinta dulu dengan agama yang akan dipeluk dan bukan dengan tekanan atau paksaan. Karena itu adalah penghinaan pada kepercayaan itu sendiri.

Syeh Aulia salim menitipkan surat untuk Jalal dan dibacakan oleh Syeh Mubarak

” Jalal pagi ini saat aku bangun, aku mendengar selentingan. Kemudian sesuatu memaksa saya untuk melihat langit. Ketika kulihat burung  terbang bebas, aku tersadar . Betaapa beruntungnya burung tersebut . Karena terbebas dari semua agama, semua larangan dan semua tradisi. Lagi mereka sangat dekat dengan Tuhan. Tuhan tahu kicaunya. Jalal kau harus membuat dunia seperti Ajmer Syarif. Sebuah dunia dimana cinta bisa bernafas, tanpa belenggu ikatan politik dan agama.

Hari kau memahami cinta, kau akan memperoleh hadiah tak ternilai dari Tuhan . Dan saya tahu bahwa hanya kaulah yang bisa mencapai itu. Ini bukan hanya mimpiku, ini adalah pesan alam yang diberikan kepadaku, aku hanya meneruskan kepadamu. Karena aku tahu hanya kau yang bisa ubah order lama, hanya kau yang bisa beri kebebasan pada rakyatmu. Tuhan ada untuk memberikan cinta. Tuhan tidak seharusnya ditakuti”

Syeh Mubarak berkata ” Syeh aulia salim adalah ketua Pemuka agama di India, Jika dia mendukung keputusan Raja kenapa kita tidak melakukannya juga”

Para pemuka agama yang hadir akhirnya menerima keputusan Jalal untuk tidak memaksa Jodha pindah agama. Karena saran Aulia Salim tidak bisa diabaikan.

Serial Jodha Akbar -Pengakuan Jalal yang membuat Jodha dan Rukaiya terpana

Setelah sidang selesai Jalal menemui Jodha untuk menjelaskan apa yang terjadi. Jodha senang karena ternyata kegelisahannya tidak beralasan. Jalal memang sengaja melakukannya untuk menggoda Jodha….hehehe

Rukaiya juga menemui Jalal di kamarnya. Jalal mengakui kalau ia memang bermalam dengan Jodha. Rukaiya  cemburu tapi dia tidak mengakuinya dihadapan Jalal. Dia terus saja mengejek Jodha, yang sebentar lagi akan jadi barang buangan. Jalal tidak mengerti dengan jalan pikiran wanita….

Ratu Jodha menemui Ratu hamida untuk mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Ratu Hamida banyak memuji Jalal didepan Jodha. Pandangan Jodha terhadap Jalal sedikit berubah. Jodha bahkan memasak untuk Jalal. Ini adalah pertama kalinya Jodha membuatkan makanan untuk suaminya, setelah berbulan bulan menikah. Moti terus saja menggodanya.

Semua yang melihat Jodha melayani jalal tersenyum gembira. Bahkan Gulbadan diminta untuk menulis tentang ikatan Serial Jodha Akbar selanjutnya , setelah menyelesaikan tulisan tentang Raja Humayuun.

Serial Jodha Akbar  Bag. 12 , Jodha dan akbar makan bersama.

Serial Jodha Akbar selanjutnyaKeduanya tampak akrab. Jalal meminta Jodha untuk makan bersamanya. Jalal memuji masakan Jodha. Jalal berharap Jodha akan memasakkkan makanan untuknya setiap hari. Kemudian Jodha berkata ” Aku bertanya tanya jika ibu tidak membantuku siapa yang akan membantuku?”

“Aku yang akan membantumu” kata jalal. Jodha terperangah mendengar jawabab Jalal.

Ternyata Syarifuddin lah yang berada di balik kehebohan yang dilakukan oleh pemuka agama. Syarifuddin menginginkan terjadinya pemberontakan oleh rakyat. Sehingga ia bisa mengambil keuntungan dari pemberontakan itu.

Setelah kejadian di sidang pengadilan kemaren Jodha mulai belajar tentang keyakinan yang dianut bangsa Moghul. Dia banyak bertanya pada Ratu Salima. Pada saat sedang belajar bersama Moti, semua kertas yang dia pegang beterbangan tertiup angin. Salah satunya mengenai wajah Jalal, sehingga ia tertarik untuk mendekati Jodha dan ingin mengetahui apa yang sedang dikerjakannya. Jalal merasa senang Jodha mulai mempelajari keyakinannya. Dia sangat bangga karena ternyata Jodha cepat sekali belajar.

Rukaiya yang telah lama menunggu kedatangan Jalal menjadi cemburu mendapati Jalal malah berbicara akrab dengan Jodha. Jalal sendiri telah lupa kalau akan menemui Rukaiya, waktu nya dihabiskan untuk berbicara dengan Jodha saja. Keesokan paginya Rukaiya marah marah kepada pembantunya Hosiyah, teringat kejadian semalam yang menyakitkan. Dia tidak menyangka Jalal akan melupakan dirinya, demi seorang Jodha….

Jalal datang menemuinya, dan bertanya .”Apakah kau marah karena aku tak menemanimu semalam? ataukah karena aku bersam Ratu Jodha tadi malam Rukaiya?”

“Aku tidak perduli dimana kau habiskan malammu Jalal? aku marah karena seharusnya semalam kau bersamaku! tapi seseorang telah merampas hakku dan aku tidak terima itu”

“Tidak ada yang merampas hakmu Rukaiya, aku sendiri  yang menemui Jodha tadi malam” Kemudian Jalal pergi dan meninggalkan Rukaiya yang masih marah…

Moti menanyakan pada Jodha apa yang dia obrolkan dengan Raja semalaman. Moti terus menggoda Jodha, karena telah bersikap lunak pada Jalal. Jodha menegaskan bahwa itu semua dia lakukan untuk menunjukkan terima kasih karena telah membantu sukanya, Jalal juga bertengkar dengan pemuka agama demi Jodha dan yang terpenting dia telah menepati janjinya…..

Lanjut bag 13…..jangan lewatkan episode seru Serial Jodha Akbar

Sumber : Serial Jodha Akbar

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)