Sinopsis Lengkap Jodha Akbar 101- Ratu Rukaiya membawa kasusnya ke Pengadilan…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar 100- Raja Jalal mengampuni Syarifuddin yang telah bersikap kasar kepada bhaksi.

Ratu Rukaiya meminta kepada jalal untuk memberikan salah satu anak jodha kepadanya, tapi Jalal menolaknya.

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar 101 berikutnya…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar 101 – Ratu Rukaiya menuntut janji Jalal….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar 101 – Moti meminta Jodha untuk bersiap siap…hari ini di pengadilan ada acara pemberian nama untuk anak bhaksi dan Syarifuddin…

Tiba tiba rezam menemuinya dan berkata bahwa Maham anga sakit. Ratu jodha tak ingin mendengar tentang Maham……” ia demam tinggi, mungkin ini hari terakhirnya “…kata Rezam.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Ia ingin ratu jodha melakukan sesuatu…Rezam menangis dan ia  berlutut dikaki Jodha…

“aku akan pergi sekarang tapi aku akan memikirkan nya…”kata Jodha kemudian

Raja Jalal datang dipengadilan, para Ratu sudah menunggunya. Ayah sharif (Khawaja buzrg) dan  imam menemui Raja Jalal lalu berkata …..”aku kecewa dgn apa yg syarifuddin lakukan. ”

Raja Jalal berkata………….” aku telah mengampuninya dan  aku berharap jika syarifuddin  akan memenuhi janjinya menjaga adikku dan membuat putrinya bahagia”

Ratuu Hamida mencari rukaiya yang tak nampak pada acara ini…………

Upacara dimulai, ayat-ayat suci AL-Qur’an dibacakan, imam mengikat benang suci ditangan bayi. “Mehtab” yang berati cahaya bulan……………adalah nama untuk anak bhaksi dan syarifuddin.

Raja Jalal berkata …………”aku ingin memberitahu kalian semua bahwa aku tak akan membedakan antara perempuan dan laki-laki jadi aku memberikan tiga negara utk bayi perempuan ini”

Syarifuddin tak percaya ini,  dia tersenyum bahagia. ………….

Upacara-pemberian-nama-anak-bhaksi

Ratu Jodha ” Aku Merasa senang bahwa kau telah mengambil langkah-langkah terbaik, kau mengubah aturan lama. ”

Raja Jalal berkata ……….”penghargaan sepatutnya diberikan padamu, kau yg memberiku ide utk melakukan sesuatu yg lebih baik setiap kali ada masalah yg kuhadapi”

Seorang pelayan datang dan memberitahu bahwa Ratu Rukaiya telah datang dipengadilan , ia ingin mendiskusikan sesuatu dengan raja jalal….

Sementara itu dipengadilan Ratu Hamida berkata kepada jiji anga, …..”Raja Jalal bisa marah atas apa yg dilakukan Ratu Rukaiya.  mengapa Ratu Rukaiya datang dipengadilan bahkan jika dia punya suatu masalah dia bisa menghadap Raja Jalal langsung tak melalui cara seperti dipengadilan ini.”

Raja Jalal sampai ditempat pengadilan…………….

Ratu Rukaiyad berkata ……….”aku punya satu keluhan dan aku ingin membahasnya disini”

Ratu Rukaiya mulai berbicara dia bertanya pada Ratu Hamida………..”Apakah kau setuju ibu jika yg mulia Raja Jalaluddin akan memenuhi setiap janji?. “ibu Ratu Hamida heran dgn pertanyaan Ratu Rukaiya menjawab, ya.

Jalal-tahu-apa-yang-dikeluhkan-rukaiya

Raja Jalal berpikir bahwa jika Ratu Rukaiya akan meminta Hal yg sama (maksud pikiran Raja Jalal meminta salah satu anak Ratu Jodha) maka dia akan berbuat salah.

Raja Jalal berkata pada Ratu Rukaiya jika dia tak bisa memenuhi keinginan itu, cobalah utk memahami. Ratu Rukaiya berkata pada Ratu Hamida, kau mendengarkan apa yg telah Raja Jalal katakan, ia mengatakan jika dia tak akan memenuhi janjinya padaku.

Ibu Ratu Hamida bertanya apa sebenarnya yang diinginkan rukaiya.

Ratu Rukaiya berkata……………….” Aku telah meminta Raja Jalal hak utk menjadi ibu, aku telah meminta Raja Jalal hak utk memiliki anakku, aku telah meminta Raja Jalal kebahagiaan memiliki anak,”

Raja Jalal hanya diam termenung dan  terluka dgn sikap Ratu Rukaiya yg tak mau kalah. Rukaiya terus mendesak Jalal….

Raja Jalal  berkata …………….”ada banyak perbedaan antara keinginanmu dan Ratu Jodha, Ratu Jodha memiliki keinginan agar aku tak membunuh siapapun dlm bulan suci ramadhan sedangkan  kau meminta utk merebut anak dari seorang ibu lalu memberikannya kepadamu. ini bukan sebuah hal atau perhiasan yg akan aku bagi dua, mengapa kau tak memahami bahwa aku tak bisa membuat anak-anak terpisah dari ibunya, anak-anak berkat bagi setiap orang tua, jika kau ingin sesuatu yg lain kemudian bertanya kepadaku, aku akan memberikan negara, kekayaan, perhiasan, segala sesuatu bahkan aku dapat memberikan tahta ini.”

Rukaiya ingin anak jodha

Ratu Rukaiya menjawab …………”Aku tak membutuhkannya, apa yg akan aku lakukan dgn tahta ini ketika aku tak memiliki anak yg akan tinggal denganku, yg akan menemaniku dlm hidup, yg akan menghabiskan waktu dlm kehidupan lamaku.”

Raja Jalal berkata aku minta maaf, aku tak bisa memenuhi keinginanmu, kau dapat memberikan hukuman padaku.

Ratu Rukaiya berkata bagaimana aku bisa memberikan hukuman apapun padamu . Engkau adalah raja, tetapi tak bisa memenuhi janjimu sendiri, fakta ini adalah hukuman terbesar bagimu.

Raja Jalal kecewa dengan  tindakan rukaiya kali ini….Melihat respon Jalal yang tidak baik, Rukaiya segera bergegas meninggalkan sidangnya…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar 101 – Ratu rukaiya mengatakan uneg unegnya kepada jodha….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar 101

Ratu Rukaiya sangat sedih dan  pergi kekamarnya, dia menangis ,  bingung harus melakukan apa utk menjalankan rencananya.
Jodha dan rukaiya
Ratu Rukaiya duduk diteras, Ratu Jodha datang menemuinya…
Ratu Rukaiya menangis dan berkata …………”apakah kau melihat hari ini Ratu Jodha  hari ini Raja Jalal membuktikan pada semua orang  jika Raja Jalal hanya peduli tentang dirimu, ia tak pernah mengecewakanmu, apa saja yg kau mau akan dia turuti karena kau akan memberikan pewaris kerajaan mughal, kau akan menjadi Marium Zamani , Ratu Salima memiliki Rahim dengannya, kau akan memiliki dua anak yg akan memanggilmu ibu tapi aku. cairan beracun telah mengambil hakku utk menjadi ibu jadi apa salahnya Jika aku bertanya utk memberikan satu anak dari Raja Jalal, aku hanya seperti pelayan sekarang. …”
Ratu Rukaiya berkata kepada Ratu Jodha ………..”jadi apa bedanya anak dibesarkan dlm pangkuan bukan milikmu….”
Ratu Jodha menjadi tegang ” dengarkan. “
” tidak ada pidato hari ini, posisi istri khusus telah direnggut dariku .  sekarang hakku utk menjadi ibu juga sudah kau ambil, semua wanita mendambakan anak-anak mereka sehingga apakah aku melakukan sesuatu yg salah dgn meminta Raja Jalal satu anak kalian??” kata Rukaiya terus nyerocos…

Ratu Jodha terdiam tak bisa berkata-kata.

Bagaimakah kisah selanjutnya?? ikuti terus Sinopsis Lengkap Jodha Akbar 102

Sumber :Sinopsis Lengkap Jodha Akbar 101

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)