Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 102- Ratu Jodha Memberikan Seorang anaknya kepada Ratu Rukaiya

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 101 -Setelah diampuni raja, sikap syarifuddin berubah. Sekarang ia memanfaatkan anaknya untuk dekat dengan ratu jodha…

Raja Jalal tak mau memenuhi kenginan Ratu Rukaiya untuk meminta salah satu anak jodha, bagaimana mungkin dia memisahkan seorang ibu dengan anaknya….

Melihat Jalal tak bergeming rukaiya protes kepada Jodha juga…

Selanjutnya di Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 102

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 102 – Ratu Jodha memutuskan untuk memberikan salah satu anaknya kepada Ratu rukaiya….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 102

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Ratu jodha hendak menemui salima…..

Disana jodha melihat ibu ratu hamida yang sedang berbicara dengan salima…..” permintaan ratu rukaiya  sudah batal juga salah dimata hukum, ratu rukaiya hanya ingin menang sendiri . ia  selalu mengambil keputusan dlm kemarahannya. ”

Ratu salima berkata ia sangat mengerti kondisi rukaiaya sekarang….

“ratu rukaiya  sudah kuanggap seperti putriku .  aku juga tdak mau melihatnya seperti ini, tapi itu tdak berarti dia akan mengambil anaknya ratu jodha.. itu tidak baik, dlm hal ini, permintaan ratu rukaiya tdak benar .  aku sangat setuju dgn yang mulia Raja Jalal”

Ratu Jodha mendengarkan pembicaraan itu, Ibu ratu yang hendak keluar kemudian membelai rambut jodha dan pergi dari sana dengan wajah gundah….

Ratu salima berkata pada ratu Jodha …………”hal ini menjadi sangat serius.”

Ratu Jodha menyahut kondisi ratu rukaiya sangat buruk ,  aku bisa memahaminya.

Rukaiya bermain watak
Dikamarnya Ratu Rukaiya menangis sambil menutup matanya tapi tiba tiba dia tertawa terbahak bahak, ia berhasil melakukan sebuah sandiwara untuk mewujudkan keinginannaya.

“langkah pertama rencanaku berjalan dgn sukses, aku akan memenangkan pertandingan ini . ratu jodha akan meleleh seperti biasa . Ratu Jodha akan kalah dariku, sambil tersenyum jahat.”

Hosiyar datang dan bertanya tentang kondisi rukaiya….

“Raja Jalal memberi perintah terhadapku, tapi ratu jodha yang akan membuat dia setuju utk mendukung keinginanku. Ratu Jodha yang akan meminta Raja Jalal dgn kerendahan hatinya. Ratu Jodha akan memaksa yang mulia Raja Jalal utk memberikan salah satu anak mereka utkku, sekarang aku harus melihat berapa banyak waktu yang diperlukan utk yang mulia utk mengubah keputusannya”

Ratu Rukaiya  terenyum penuh kemenangan. Hoshiyar menjadi tegang.

Javeeda-menemui-maham

Javeeda menemui ibu mertuanya di penjara…ia trenyuh melihat kondisi maham yang sepertinya tak sehat. Maham mengatakan banyak hal kepada Javeeda….ia menangis…

“Berjanjilah bahwa kau akan menjaga diri seperti sebelumnya,  kau akan tetap bahagia dan  berjanji bahwa kau tidak akan pernah datang utk bertemu dgnku. Aku tidak ingin kau melihatku dlm penjara ini. Jangan datang kesini,” kata Maham…

Javeeda menolak dan berkata tidak, tpi Maham terus membujuknya, akhirnya javeeda berjanji….

Maham anga memeluk javeda dan  mereka berdua menangis.

Jalal membujuk rukaiay

Jalal menemui ratu rukaiya di kamarnya, begitu Mendengar jalal akan datang ia segera duduk didekat box bayinya….

Jalal masuk kekamar, ia melihat rukaiay yang nampak sedih sambil memegang box bayinya…..seandainya jalal tahu bahwa ini hanya kepura puraan…

Jalal duduk disamping rukaiya, ia berkata bahwa rukaiya boleh meminta apa saja darinya tapi jangan anak yang dikandung ratu rukaiya….jika rukaiay mau ia juga boleh mengadopsi anak. Tapi rukaiay tak mau merubah keputusannya….

Jalal kemudian meninggalkan ruangan….rukaiya senang, rencanay berhasil lagi……….

Jodha menemukan jalan

Ratu Jodha sedang berada ditimbangan , tempat dimana raja jalal biasa menenangkan diri ketika menghadapai msalah…………

Ia membayangkan dirinya dengan dua anak dipangkuannya sedangkan timbangan lain ratu rukaiya yang seorang diri dan menangis. Iku ikut sedih dengan kesedihan rukaiaya

Ia juga membayangkan dirinya dengan satu anak di pangkuan dan ratu rukaiya dengan satu anaknya di pangkuannya . rukaiay terenyum gembira…………

Jodha ikut tersenyum , ia merasa tenang. Ia sudah tahu apa yang harus dilakukannya……….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 102 – Ratu Rukaiya mendapatkan keinginannaya……….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 102

Raja Jalal menemui Jodha yang sedang berada di timbangan…..”apa yang kau lakukan disini ratu jodha??”

Ratu Jodha menjawab……………” yang mulia kau pernah berkata padaku timbangan ini akan menunjukan jawaban yang tepat Jika kita memiliki kebingungan dlm hati kemudian aku datang ketempat timbangan berat ini .ia akan menunjukkan cara menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. aku telah berpikir permintaan ratu rukaiaya ada benarnya”

Raja jalal marah sekali

Raja Jalal terdiam  menatap ratu jodha.

“berpikirlah dimasa depan, anak akan tahu bahwa ibu kandungnya adalah kau.  bukan ratu Rukaiya maka anak tersebut akan merasa hancur.” kata raja Jalal…

Ratu Jodha mengumpamakan dewa khrisna yang diasuh bukan oleh ibu kandungnnya sendiri…..”dgn melakukan hal ini pada ratu Rukaiya maka hubungan kami akan lebih baik. kau melakukan tugasmu dgn mengatakan tidak tetapi aku adalah seorang Rajvanshi dan  aku akan mengikuti agama juga  aturanku.

Raja Jalal berkata…………….” Ini sudah malam …..”kemudian  Raja Jalal pergi dari sana, ratu jodha menjadi tegang.

Disidang pengadilan berikutnya…….

Ratu Hamida sangat khawatir dengan jalal, ia berdoa untuk semuanya….

Ratu Rukaiya juga berjalan menuju pengadilan ia berfikir bahwa ….”tujuannya akan tercapai….”

Jalal mengumpulkan istri istrinya

Jalal datang…semua orang memberinya salam….

“aku telah mengambil keputusan tentang keluhan dari ratu rukaiya dan  ini akan menjadi keputusan terakhirku. aku ingin memberitahu semua ini jika ini bukan keputusan yang aku buat sendiri”

Raja Jalal berkata …………….”aku tidak menerima permintaan dari ratu rukaiya, namun Ratu Jodha berkata jika aku akan memberikan anakku pada ratu rukaiya , Ratu Jodha telah mengambil keputusan besar namun harus diingat jika anak pertama akan menjadi milik Ratu Jodha dandia akan menjadi pewaris tahta”

Raja jalal

Ratu rukaiya sangat berterima kasih kepada  pada Ratu Jodha,…………”aku sangat senang, yang mulia raja benar, kau bukan orang biasa, kau berhati besar Ratu Jodha, karena kau, aku akan menjadi ibu”

Raja Jalal meminta todar mal utk membuat berita resmi tentang keputusan sidang ratu rukaiya.

Ratu rukaiya juga meminta bahwa anak itu nanti akan menjadi miliknya saja, tidak ada campur tangan Jalal dan jodha dalam membersarkannya.

Raja Jalal menghampiri ratu rukaiya dan memberikan surat perjanjian itu padanya, Raja Jalal tampak marah pada dirinya, ratu rukaiya  mengucapkan terimakasih pada Raja Jalal & Ratu Jodha atas pengambilan perjanjian

 

Ratu rukaiya

Jalal sangat tidak senang dengan keputusan ini, tapi sebagai raja ia harus memenuhi keinginan subyeknya. Dikamarnya ia merenung sendiri…Jodha datang dan menghiburnya….

Tiba tiba Jalal bangkit dan meninggalkan Jodha yang nampak bengong…

Ayah syarifuddin menampar anaknya dengan keras…….Syarifuddin dan ayahnya memang berniat untuk menggulingkan Raja Jalal….mereka bersekongkol untuk menduduki tahta…

Sementara itu Ratu Rukaiya sedang membaca surat perjanjian tadi………dan  berkata dia akan menjadi ibu dari anak Raja Jalal . Hoshiyar bertepuk tangan utkRatu Rukaiya.

ibu ratu hamida datang menghampiri Ratu Rukaiya dikamarnya dan berkata …”kau telah menyakiti Raja Jalal”. Ratu Rukaiya berkata bahwa waktu akan merubah segalanya…

Jalal ingin melindungi jodha

Ternyata Raja Jalal datang menemui Ratu Rukaiya….ia membawa seseorang untuk membuat perjanjian baru…

“mengapa itu kosong???” kata Ratu Rukaiya

Raja Jalal menjawab ….”kau akan menulis diatasnya. kesepakatan tdak pernah satu sisi,  jika kau tdak memenuhi tugasmu sebagai ibu, jika tdak menjadi ibu yang baik maka perjanjian sebelumnya aku akan membatalkan . dan ratu jodha berhak mengambil kembali anaknya….”

Ratu rukaiya menulis perjanjian dengan berat hati…”Saya Ratu rukaiya, istri Mughal Raja Jalal, menjanjikan bahwa saya akan memenuhi setiap tugas sebagai seorang ibu, saya akan mengambil dan mengasuh anak Ratu Jodha danakan memenuhi tanggung jawab saya.  jika saya terbukti menjadi ibu yang buruk maka Ratu Jodha dapat mengambil anaknya kembali”

Raja Jalal menjawab ya, ia mengambil kesepakatan darinya & pergi dari sana.

Ibu ratu hamida berkata …”aku berharap bahwa apa yang telah ditulis dalam perjanjian ini, kau harus memenuhinya”

Perjanjian untuk rukaiya

Ratu rukaiya berkata…”aku berjanji bahwa aku tdak akan memberi kau kesempatan utk mengeluh, anak ini akan anakku saja dan Ratu Jodha akan mendapatkan anak ini bahkan pada saat kematiannya’

Bagaimanakah kisah selanjutnya?? ikuti terus Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 103

Sumber :Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 10

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)