Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.108 – Kebahagiaan Agra Karena Kelahiran 2 Putra Mahkota…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.107- Ratu jodha menahan rasa sakit karena goncangan dalam tandu, sehingga akhirya ia harus melakukan persalinan darurat di dalam tandu……..

Raja jalal sangat mengkhawatirkan ratu jodha yang tak kunjung kembali….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.108 selanjutnya…………….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.108 – Kebahagiaan Istana atas kelahiran bayi kembar Ratu jodha…..

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.108 – Ratu rukaiya datang ke istana dengan berlumuran darah, Raja jalal dan semua orang yang ada disana menjadi tegang……….

Ratu rukaiya kemudian menceritakan pengalaman menegangkan dan pertama kalinya membantu ratu jodha melahirkan diatas tandu…..

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Jalal kemudian melihat jodha yang masih terbaring lemah, dan kedua anaknya yang berada dalam gendongan pelayan. Ia mengucapkan syukur yang sangat atas anugerah yang diberikan kepadanya…

Moti Bai memuji keberanian ratu rukaiya………. dan raja jalal memeluk ratu rukaiya dan mengucapkan terimakasih.

Ratu jodha siuman dan ibu ratu hamida menyuruhnya istarahat karena ia kehilangan banyak darah. ratu jodha berkata bahwa ratu rukaiya berhak menggendong bayinya untuk pertama kali karena sudah menjadi kesepakatan bersama raja.

Raja jalal bahagia begitupun ratu jodha, ibu ratu hamida dan ratu rukaiya………………

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.108
Bahagianya Jalal

Ratu jodha tersenyum bahagia melihat Jalal menggendong salah satu putranya didampingi rukaiya yang nampak bahagia……..

Biral kembali kerumah menemui istri cantiknya untuk mengatakan bahwa sekarang ia berkerja diistana…..

Di Amer==============

Nenek jodha bersyukur bahagia saat shaguni bai bilang bahwa persalinan sudah berakhir dan ratu jodha serta bayinya selamat………….

Namun shaguni bai berkata dalam hati bahwa anak2 ratu jodha tidak akan terlepas dari kutukan maham anga……

di Amer shaguni bai bilang kepada dadisa (nenek ratu jodha) bahwa persalinan sudah berakhir dan ratu jodha serta bayinya selamat. dadisa menjadi bahagia mendengarnya namun shaguni bai berkata dalam hati bahwa anak2 ratu jodha tidak akan terlepas dari kutukan maham anga.

 

Upacara kelahiran bayi jodha dan raja Jalal berlangsung meriah………..pembacaan ayat suci al-quran berlangsung penuh khidmat.

Moti, zakira dan hosiyar tampak membagi bagikan hadiah kepada seluruh wanita iistana para ratu……….karena anugerah luar biasa bahwa kerajaan mughal mendapatkan dua putra sekaligus…

Raja jalal yang melepaskan para tahanan karena kemurahan hatinya. semua orang didalam istana mengangkat tangan dan berdoa untuk keselamatan bayi kembar ratu jodha dan raja jalal.

Seorang ratu ingin menggendong salah satu bayi mereka namun ratu ruqkaiya melarang karena itu demi keselamatan bayinya karena salah satu dari bayi itu adalah miliknya….

Anak ratu jodha

Ratu Jodha duduk ditempat tidur tersenyum melihat bagaimana Ratu rukaiya sangat melindungi anak anak mereka………..

Ratu jodha memint ijin kepada Jalal untuk berdoa…………….mereka berdua sangat berbahagia karena kehadiran kedua bayi dalam anggota keluarga. Jodha memegang tangan Jalal , yang juga langsung menyambutnya….

Ratu jodha sudah agak mendingan setelah dirawat oleh tabib dan ia ingin pergi ke mandhir untuk berdoa karena telah diberi keselamatan melahirkan sikembar.Man shing menemaninya berdoa…

Sepanjang jalan banyak rakyat mengelu elukan ratu jodha…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.108 – Ratu Jodha ingin agar Pajak Untuk Orang hindu dihapuskan…………Jalal ada dalam dilema!!

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.108

Tiba tiba ada keributan, ada seseorang yang hendak bunuh diri. seorang wanita meminta Ratu jodha untuk menyelessaikan masalahnya….

Jodha baik hati

Kemudian jodha menyuruh man shing untuk menyelamatkan wanita dan anaknya tersebut………

Wanita itu berkata bahwa suaminya dipenjara karena tak membayar pajak, selama ini orang hindu yang ada di mughal haruss membayar pajak sedangkan orang muslim tidak…

Ratu jodha kemudian mendatangi suaminya dan menceritakan tentang pajak itu…

Raja Jalal dibuat pusing dengan masalah ini………

Ratu jodha berkata pada todarmal untuk menghapuskan pajak dari orang2 hindu, todarmal tidak bisa menjawab dan menemui yang mulia raja. ……………

Di istana semua sedang membicarakan pajak. ada disana ratu jodha, ratu rukaiya dan raja jalal sendiri namun mereka belum memutuskannya karena todarmal berkata bahwa semua gaji dari prajurit2nya berasal dari pajak orang hindu dan kalau itu dihapus maka kerajaan akan kekurangan penghasilan…………

Birbal datang dan mengatakan bahwa ada ribuan orang hindu yang ingin menemui raja…..

Birbal mendatangi Raja

Raja beranjak pergi dari ruang sidang dan betapa terkejutnya ia setelah tahu diluar ada ribuan umat hindu ingin memeluk muslim. ………………

Raja jalal bingung harus berbuat apa karena jikalau ribuan umat hindu itu memeluk islam apakah sah karena suatu keterpaksaan. Raja pergi dari tempat itu…………..

Raja jalal pergi ke timbangan istana untuk menenangkan diri dan berharap ia mendapatkan jawaban atas masalahnya……

Birbal datang dan mengatakan pada raja jalal bahwa ia mempunyai jawaban yang tidak akan merugikan ratu jodha dan raja jalal sendiri dengan syarat birbal ingin mengumpulkan semua orang diruang sidang dan memberitahukannya disana…..

Raja jalal menyetujuinya.

Jalal mendengarkan pendapat ratu jodha

Sidang kerajaan dimulai…..Raja Jalal mendengarkan kedua pendapat istrinya…

Ratu rukaiya mengemukakan pendapatnya untuk tidak menghapuskan pajak …
Ratu jodha menyahut jika umat hindu diwajibkan bayar pajak berarti bayi kembar mereka harus membayar juga karena ibunya rajvanshi. raja yang mendengar itu langsung menolak.
Ratu rukaiya  yang mau salah satu bayinya dimasukkan islam agar tidak membayar pajak. namun raja menolak dan memberitahu pada semuanya bahwa ia akan mengubah aturan tentang pajak.
Ratu rukaiya setuju dan raja jalal senang dengan keputusan ratu kaiya yang mau mengerti…..
Birbal menambahkan bahwa jika pajak dihilangkan semua akan senang namun imam dan ulama berkata jika pajak dihapus berarti kekayaan akan habis.
Raja jalal menjawab bahwa semua agama diperlakukan sama dan itu bukan menjadi alasan akan kekurangan kekayaan.
Raja jalal memuji ratu jodha karena pemikiran jitunya. mereka duduk saling berdekatan dan memuji birbal juga……………..

Bagaimanakah kisah selanjutnya?? ikuti terus Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.109

Sumber :Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.108

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)