Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.112- Ratu jodha dan Raja Jalal…keluarga kecil yang bahagia…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.111- Zeenat berhasil membuat seorang anak ratu jodha menjilat jarinya yang sudha diolesi dengan racun…

Ratu jodha seperti mendapatkan firasat buruk akan menimpa salah satu anaknya…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.112 selanjutnya…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.112 – Keluarga yang bahagia….Raja Jalal, jodha dan si mungil Hassan….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.112 – Raja Jalal membelai rambut jodha agar segera tertidur..

Sementara itu dikamar ratu rukaiya, tabib sedang memeriksa husein. Sang tabib berkata bahwa si bayi baik baik saja. muntah muntahnya sangat mungkin berasal dari susu yang diminumnya berlebihan…

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Ratu rukaiya merasa sangat lega…

Sedangkan Zeenat berpikir bahwa Husain telah menelan racunya, berarti saatnya Hasan yg akan menjadi target berikutnya….

Diruang pertemuan==============

Raja Jalal sedang Duduk diruang Pertemuan bersama menteri-menterinya……………

Didalam ruangan itu juga hadir Tansen dan  Birbal yg selalu ribut saling mengejek……

Dalam Rapat itu sedang membahas masalah serius kenegaraan.

Menurut Rana, Uday siap berunding dgn kita, tapi dia tidak setuju utk menyerah. Jika itu yg mereka inginkan kita siap utk berperang.

Namun Birbal menyela ” kita tidak harus mengambil keputusan begitu cepat, jika mereka ingin perang, maka mereka tak mungkin mau berunding dgn kita.”

Dalam situasi tegang, Tansen justru nyeleneh, Tansen bangkit “Birbal benar, lebih baik kita mengirim birbal kesana, dia bisa melawak disana , itu akan  mengakhiri ketegangan dgn Negara kita.”

Raja Jalal melihatnya. Sedangkan Birbal yg merasa diledek, langsung membalas mengatakan…” Anda tidak perlu mengirimkan Pelawak kesana yg Mulia.. Kirim sja Penyanyi utk menyanyikan lagu-lagu kocak kesana.”

Jalal diruang pertemuan

Todar mal merasa berang atas kelakuan keduanya ………….” Kita disini utk membahas masalah Negara, bukan Lelucon kalian”

Maan shing setuju dgn Todar mal dan mengatakan aku setuju kita harus berbicara dgn mereka terlebih dahulu..

Sementara di kamarnya  Ratu Jodha mulai khawatir dgn kondisi Hasan. …………Ia mengatakan kepada Moti bahwa Hasan mulai menunjukkan perbedaan, Bayinya itu tak lagi mau minum susu.

Namun Moti berusaha meyakinkan Ratu Jodha bahwa Hasan tidak apa-apa.

Kemudian Raja Jalal datang kesana, Moti langsung buru-buru pergi. Dgn wajah bersinar ceria, Raja Jalal memberi Ratu Jodha sebuah hadiah anting.

Ratu Jodha merasa heran namun juga senang ” Hari ini Anda tampak bahagia yg Mulia??”

Kemesraan Jodha dan jalal

Raja Jalal mengatakan kejadian diruang pertemuan  antara Tansen dan Birbal yang selalu bertengkar seperti anjing dgn kucing.

“Mereka mengingatkanku kepada pertengkaranmu dgn Ratu Rukaiya…”kata Jalal

Ratu Jodha protes, kami sekarang baik-baik saja, tidak lagi bertengkar. Raja Jalal mengatakan itulah sebabnya Kau mengolok-olok dia…

Kemudian Raja Jalal ..”Aku telah melihat banyak mimpi tentang anak kita, aku akan membuat mereka belajar pedang, mendidik mereka & masih banyak lagi”

Ratu Jodha “Kau telalu banyak berencana, biarkan mereka tumbuh besar dulu”

Raja Jalal tetap dalam Khayalanya mengatakan, aku ingin membuat mereka menjadi pejuang besar seperti humayun.

“aku tidak tahu mereka akan menjadi prajurit atau tidak, tapi aku ingin mereka memiliki hati yg bsar seperti ayahnya, yg lebih mengutamakan Negara.” kata ratu jodha….

Raja Jalal mengatakan, itu pasti terjadi. Lalu mereka berpelukan erat. Ratu Jodha memberikan Hasan kepada Raja Jalal, Mereka bertiga bermain , bercanda bersama layaknya Keluarga yg Bahagia…..

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.112 – Humor segar Tansen dan Birbal diruang pertemuan….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.112 – Raja Jalal sedang berbicara dgn Birbal ditaman….

Raja Jalal: “Birbal”

“iya yang mulia”sahut birbal…

Raja Jalal : “kau kelihatan cemas”

Birbal : “kenapa aku harus cemas Yang Mulia? aku tidak cemas”

Raja Jalal :” oh begitu, kalau mengenai musik, kalau kau ingin bersaing dgn tansen, maka kau harus khawatir, karena saat dia bernyanyi penonton tidak ingin dia berhenti”

“aku dulu pernah berhadapan dgn seorang raja, disana ada penyanyi yg sering menghibur raja dgn musiknya, raja akan menyuruh dia menyanyikan lagu berulang ulang, satu lagi secara berulang2″kata birbal….

Raja Jalal: “benarkah? apa alasannya?”

Birbal ; “aku tidak mengerti Yang Mulia tapi suatu hari, aku berani menanyakannya pada raja, aku tanya kenapa selalu menyuruh menyanyikan lagu yg sama berulang2, raja itu bilang karena dia tidak mengerti apa yg dinyanyikan penyanyi itu”

Lalu Raja Jalal dan  Birbal tertawa2 .

Ternyata dibalik pohon itu ada ratu ratu yg lainnya yg mendengar lalu ikut tertawa,,

DiPengadilan Kompetisipun akan segera dimulai………..

 

Tansen dan birbal

Tansen masih bingung………….

Dia bercerita pada ratu2 kalau dia harus buat semua orang tertawa, tapi dia belum menyiapkan apa2,, lalu ratu itu memberitahukan cerita Birbal tadi siang pada tansen,,, tansen mengucapkan terimakasih,  dia berguman bagus, ini akan menarik……………..sambil mengusap rambut dikumisnya yang tebal….hahaha

Raja Jalal memasuki ruang pertemuan…semua orang berdiri menyambutnya…

”siapa yg akan menduga kalau hari ini kita semua akan menyaksikan kompetisi aneh ini, aku berharap semua orang akan terhibur, mari kita langsung mulai saja” kata Raja Jalal…

Tansen berguman “Yang Mulia tau aku penyanyi berbakat & tidak pintar melawak, kuharap Birbal yg akan tampil duluan!” ternyata Birbal pun berpikir demikian,,,

Tak lama Todar mal bicara kalau Yang Mulia ingin tau siapa yg akan tampil dulu, lalu Birbal bilang tansen lah harus duluan, karena dia lebih senior jadi dia harus tampil duluan, lalu Raja Jalal bicara pada tansen kalau dia yg tampil duluan, kau harus buktikan kalau kau memang berbakat….

Tansen bercerita kisah yg tadi siang diceritakan Birbal pada Raja Jalal, Birbal & Raja Jalal terkejut karena mereka sudah tau cerita itu, semua ratu tertawa tapi Birbal berguman …………”dasar pencuri! kau mencuri leluconku”

”kata Raja Jalal bagus tansen kau bukan hanya pintar bernyanyi tapi berbakat” kata Jalal…

Birbal yang kocak

Sekarang giliran Birbal…

“baik Yang Mulia, aku sudah menghibur semua dewa dgn bakat bernyanyiku, lagu yg akan aku nyanyikan, berdasarkan sesuatu yg tersangkut, ini lebih dikenal dgn gardhav raga, ini mungkin terdengar seperti suara keledai” kata Birbal…

Semua orang & para ratu mulai tersenyum & penasaran………………

Birbal berkata lagi   “lagu ini bisa dinyanyikan setiap saat & dimana saja, pasangan kekasih juga suka menyanyikan lagu ini, jadi lagu ini aku beri judul, ”aku tersangkut ”

Birbal mulai berdendangkan lagu , suaranya kurang enak, semua orang tertawa termasuk para ratu….

Semua orang berdiri & Raja Jalal memuji………………….”bagus Birbal, kau bukan saja bernyanyi tapi menghibur kami semua”

Birbal pun memberi salam.

“Birbal & tansen kalian berdua tampil dgn bagus, kalian berdua layak mendapatkan pujian, kalian berdua berhasil melaksanankan sesuatu yg tidak biasa kalian lakukan, tansen apa yg akan kau katakan” kata Jalal kemudian…

“yg mulia, aku dgn senang hati terbuka menerima kalau meskipun Birbal tidak bisa bernyanyi, dia sangat hebat, tujuan dari ini menghibur penonton, dan hal yg paling terpenting yg harus dicatat, usaha dia ini orsinil, bukan curian seperti usahaku,” kata Tansen…

” itu tidak benar tansen, kau juga telah menghibur kita semua aku tau lelucon itu bukan milikmu, tapi karena kau jujur itu membuktikan betapa hebatnya dirimu, tidak banyak yg bisa begitu, kau juga pantas dipuji…”jawab raja jala…

Raja jalal meminta keduanya untuk saling memuji didepan nya….

Bagaimanankah kisah selanjutnya?? ikuti Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.113

Sumber :Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.112

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)