Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.121- Cinta Kasih Raja jalal dan Ratu Jodha Telah Kembali….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.120- Pasukan mughal berhasil memenangkan pertempuran dan menduduki mewar…

Tapi raja jalal tak bahagia dengan kemenangannya ini, ia merasa gelisah dan hambar…

Ratu jodha menangis mendengar pertempuran telah usai………meski suaminya menang tapi apalah guna karena banyak janda dan anak anak yang akan terlantar karena perang ini….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.121 selanjutnya………….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.121 – Raja Jalal dan Ratu Jodha bertemu ditempat Syeh Salim Chisti ….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.121Raja Jalal akhirnya pergi juga ketempat Syeh Salim Chisti walaupun sebenarnya dia tdak ingin pergi kesana, dia hanya ingin tahu kenapa dia tdak mendapat kedamaian dalam hatinya setelah memenangkan perang terbesarnya.

Raja Jalal mendatangi Syeh Salim Chisti yg sedang berzikir, Syeh Salim menyambutnya dgn senang…
Raja Jalal berkata…………..”Aku adalah Raja Raja Jalalludin Muhammad Akbar, sekarang dunia tidak perlu tunduk dihadapan Yg Maha Kuasa, sekarang mereka akan tunduk dihadapanku!!”

Syeh Salim langsung bangun , ia  meletakan tangannya didada Raja Jalal sambil berkata………..”Aku bisa memahami penderitaanmu, kau telah kehilangan Maham anga,  anak-anakmu, aku tahu kau sedang menderita ,  semua ini pasti akan berlalu”

“Seluruh dunia harus menanggung rasa sakit ini!” ujar Raja Jalal.

“Jika seorang rakyat biasa berfikir seperti itu, mungkin akan baik-baik saja tapi kau adalah seorang Raja, kau tidak boleh berfikiran seperti itu, kau saat ini sedang menderita”ujar Syeh Salim lagi.

“Aku bahagia ……”kata Raja Jalal.

Jalal mencari kedamaian

Syeh Salim Chisti memberikan banyak wejangan kebaikan kepada raja jalal……….”berdoalah, jadilah Akbar jangan jadi Raja Jalal lagi, Raja Jalal hanya bisa merenungi kata-kata Syeh Salim….

Pada malam harinya………………..ketika Raja Jalal memasuki sebuah kamar (masih ditempat Syeh Salim Chisti), tiba-tiba dilihatnya Ratu Jodha sedang duduk dibale-bale bambu…………..

Raja Jalal dan Ratu Jodha saling terkejut kaget, lalu Raja Jalal menundukkan kepalanya, sementara Ratu Jodha merasa kikuk bertemu Raja Jalal, mereka tdak mengira kalau mereka bisa bertemu ditempat Syeh Salim Chisti.

Jalal dan ratu jodha

“Beberapa hari ini aku gelisah, perasaanku tidak menentu, Lalu Syeh Salim mengundangku untuk kesini ketempatnya tapi apa yg kau lakukan disini, Yg Mulia??” ujar Ratu Jodha sambil tertunduk.

“Aku kesini juga ingin mendapatkan kedamaian, aku telah memenangkan perang terbesar, aku telah membunuh ribuan orang tapi aku tdak mendapatkan kedamaian, aku tidak bisa bahagia, Ratu Jodha, aku pikir semua ini bisa menyelesaikan penderitaanku tapi ternyata tidak” kata Raja Jalal

“Apa yg Syeh Salim katakan, Yg Mulia??”tanya Ratu Jodha.

“Aku tidak tahu apa yg dia katakan, aku tidak tahu apa maksudnya, katanya setelah aku melakukan ini semua, aku akan mendapatkan kedamaian, tapi apakah penderitaanku ini akan menjadi kebahagiaan??” jawab Raja Jalal lalu dia berjalan kearah tikar yg terhampar dilantai .

“Kau telah mencoba memberitahuku tapi aku tidak mendengarkannya, Ratu Jodha, dgn kemarahanku, aku telah memberikan penderitaan pada semua orang, tapi apa yg aku dapat? tidak ada, yg ada hanyalah penderitaan yg panjang, kesepian yg panjang, aku telah melakukan kesalahan terbesar, aku telah melakukan dosa terbesar, Ratu Jodha”ujar Raja Jalal sambil berlinangan air mata.

Cinta suci ratu jodha

Perlahan Ratu Jodha menghampiri Raja Jalal yg sedang duduk dilantai, hatinya juga gelisah akan semua peristiwa yg terjadi diantara dirinya dengan suami yg amat dicintainya itu …..

Yg Mulia, aku minta maaf, maafkan aku yg telah memberikanmu penderitaan itu”.  Raja Jalal menatap Ratu Jodha sambil berlinangan air mata, Ratu Jodha juga menatap Raja Jalal dgn tatapan yg sama…………..

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.121- Kedamaian dan Kehangatan Kembali Menyelimuti hati ratu jodha dan jalal….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.121– Itu adalah malam pertama  setelah sekian lamanya mereka dlm keheningan dan saling tidak bertegur sapa….

Ratu Jodha langsung merengkuh Raja Jalal dlm pelukannya, Raja Jalal juga langsung merebahkan kepalanya dibahu Ratu Jodha .

Cinta abadi ratu jodha

Mereka berdua menangis bersama, menangisi semua peristiwa yg terjadi diantara mereka berdua, sesaat kemudian Ratu Jodha memegangi wajah Raja Jalal, suaminya lalu diusapnya dgn lembut air mata yg menetes dipipi Raja Jalal………..

Suara hati raja jalal…………”Malam itu, kami bersatu kembali, kami sama-sama menangis, menangisi kepergian anak-anak kami Hasan & Husain, dan mulai hari itu aku harus bertobat, bertobat atas semua kesalahan yg kulakukan karena kemarahanku, aku telah membunuh ribuan nyawa karena kemarahanku, aku merasa sangat bersalah”

Diluar halaman Syeh Salim Chisti berkata ……”Selama ini Raja Jalal telah kehilangan arahnya, Ya Allah, dia telah berbuat yg tidak benar, tolong berikanlah arah yg benar padanya, Ya Allah” ujar Syeh salim Chisti.

Kebahagiaan ratu jodha dan raja jalal
Suatu hari dipagi hari yg indah, matahari bersinar sangat cerah, tampak Raja Jalal sedang menyirami bunga, Ratu Jodha membantunya dgn mengambilkannya air…………
Ratu Jodha memandangi Raja Jalal dgn penuh haru, tak pernah dibayangkannya kalau Raja Jalal bisa menjadi seorang rakyat biasa……………
Waktupun berganti, hari demi hari tahun demi tahun semuanya berubah, saat ini anak perempuan Bakshi Banu  dan Syarifudin telah besar berusia 7th, dia tuli  tapi Bakshi sangat mencintainya, dia bahagia dgn anaknya, dia adalah seorang ibu yg tangguh
Javeda  istri Adham Khan almarhum, tampak sedang bermain-main dgn anak laki-lakinya. …..
Sementara itu Ratu Rukiaya dgn berlalunya waktu diapun telah melupakan kesedihannya ditinggal Husain, dia kembali mengambil tanggung jawab mengurusi istana para ratu dengan tabiatnya yang pemarah….
Sedangkan Raja Jalal, setiap hari dia selalu berusaha utk menolong orang-orang disekitarnya . Ia dan ratu jodha tinggal dirumah Syeh Salim Chisti…. ia membuat gerabah dari tanah liat pada malam hari,  Ratu Jodha selalu membantunya.
Raja jalal menjauh dari istana
Mereka juga melakukan sholat bersama sama, setiap malam  Raja Jalal sering memijat kaki Syeh Salim Chisti, Syeh Salim Chisti selalu mendoakannya, mendoakan yg terbaik utk Raja Jalal dan  Ratu Jodha……………..
Suatu pagi, Raja Jalal sedang berdiskusi dengan Maan Shing dan  Todar Mal bahwa banyak musibah yg terjadi karena perang, oleh karena itu Raja Jalal ingin memberikan orang-orang Rajvanshies sedekah khususnya buat mereka yg terimbas karena perang………
Raja Jalal meminta pada orang-orang kepercayaannya itu utk membantu korban perang tersebut dlm segala hal.
Jalal dan ratu jodha bersedekah
Suatu hari ketika Raja Jalal sedang berjalan-jalan, dia menemukan ada seorang anak kecil yg menangis, Raja Jalal membantunya dengan memberikannya keibunya…………
Raja Jalal dan  Ratu Jodha juga rajin memberikan banyak hadiah kefakir miskin, seperti pakaian, uang dan lain sebagainya.
Beberapa tentara mendatangi rumah salah seorang perempuan yg terkena dampak perang, tentara itu mengatakan bahwa Raja Raja Jalalludin Muhammad Akbar memberi beberapa koin emas utk perempuan itu dan orang orang disekitar sini tapi perempuan itu menolaknya ………………karena koin-koin emas itu tdak bisa mengembalikan apa yg telah Raja Raja Jalal lakukan padanya, dia tidak mau menerima koin-koin emas itu .
Tentarapun berlalu dari sana…..
Apa yang akan terjadi selanjutnya……………..ikuti terus Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.122
Sumber : Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.121

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)