Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.122- Lahirnya Pewaris Tahta Mughal…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.121- Raja jalal dan ratu jodha memutuskan untuk tinggal dirumah salim christy….mereka menjadi orang biasa…..

Keduanya lebih khusuk dalam beribadah juga lebih banyak bersyukur…dan bersedekah

Raja jalal dan ratu jodha kembali menemukan kedamaian dan kehangatan……….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.122 berikutnya…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.122 – Kebahagiaan Raja Jalal karena ratu jodha mengandung….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.122 – Raja Jalal dan  Ratu Jodha sedang berada didalam  kamar, tiba-tiba saja Ratu Jodha limbung,ia merasa  ingin muntah………..

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Melihat istrinya seperti itu Raja Jalal langsung menghampiri dan  memegangnya dgn lembut ……”Kau baik saja-saja, Ratu Jodha??” tanya Raja Jalal .

Tabib datang untuk memeriksa kondissi ratu jodha……….

“Dia telah bekerja sepanjang hari, mungkin karena itulah dia jadi kurang sehat” kata Raja Jalal.

“Ratu Jodha memang harus banyak istirahat sekarang, selamat Yg Mulia, anda sebentar lagi akan menjadi seorang ayah”ujar tabib, mendengar hal itu Raja Jalal langsung tersenyum bahagia.

Ia menghampiri Ratu Jodha yg sedang terbaring dikasur, lalu diciumnya kening Ratu Jodha dgn lembut, Ratu Jodha sangat bahagia sekali karena akhirnya dia bisa memberikan anak lagi untuk Raja Jalal.

 

Jalal kembali dikaruniai seorang anak

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.122

Suatu hari, Raja Jalal sedang menyuapi Ratu Jodha dengan mesra, tiba-tiba Syeh Salim Chisti datang dan melihat kearah mereka ……”Apakah kalian berdua baik baik saja??”

Syeh salim membawa seseorang ……………”Kenalkan ini adalah Shamshad, dia nantinya yg akan mengurus Ratu Jodha, sekarang kalian berdua bahagia bukan??” ujar Syeh Salim lagi,

Raja Jalal dan Ratu Jodhapun mengangguk, kemudian Shamshad duduk disebelah Ratu Jodha , dan memberi salam. Ia melanjutkan pekerjaan raja jalal untuk menyuapi ratu jodha….

 

Pelayan baru untuk ratu jodha

 

Di Kerajaan Mughal, Agra, Tampak para Ratu sedang bercengkrama diteras depan, lalu ibu ratu Hamida berkata pada ratu Salima……………Tahun telah berganti, tapi kita masih belum bertemu dgn Raja Jalal dan Ratu Jodha”

Kemudian  Todar Mal datang kehadapan mereka , ia memberikan kabar bahagia bahwa saat ini ratu jodha sedang hamil…..Semuanya nampak bahagia, sedangkan ratu rukaiya terlihat terkejut.

Ibu ratu meminta todar mal untuk mempersiapkan keberangkatan mereka menengok ratu jodha, ratu rukaiya berkata ia takkan ikut….dalam hatinya rukaiya merasa tidak bahagia.

Pada suatu malam Syeh Salim memanggil jalal dan …….”Raja Jalal, ketika anakmu lahir nanti, kau tidak boleh berada disini, aku mendapat petunjuk bahwa tidak akan baik jadinya utk anakmu dan  Ratu Jodha kalau kau ada didekat mereka, kau baru boleh melihatnya setelah anakmu berusia satu bulan, ini semua adalah kehendak dari Tuhan, aku tahu kau sangat mendambakan seorang anak tapi kau harus menjauh darinya terlebih dahulu selama 1 bulan”
Jalal pergi meninggalkan jodha
“Terus terang, aku ingin selalu berada didekat Ratu Jodha juga  anakku, tapi demi keselamatan istri dan  anakku, aku akan pergi”kata Raja Jalal.
 Kemudian Raja Jalal mendatangi Ratu Jodha yg sedang terbaring dikasur…………”Aku harus pergi, Ratu Jodha ” ujar Raja Jalal.
“Yg Mulia, kau mau pergi kemana??” tanya Ratu Jodha .
“Ini adalah perjalanan terakhirku dlm membantu semua orang, ada seorang perempuan yg belum aku bantu, aku tahu dia dananaknya sedang dalam masalah jadi aku harus pergi untuk membantunya, aku ingin membuat kehidupan mereka jauh lebih baik, jadi aku harus pergi sekarang “kata Raja Jalal.
“Yg Mulia, kau telah membantu semua orang tanpa bayaran sepeserpun, kau bekerja tanpa pamrih, sekarang saatnya orang-orang akan membayar semua jerih payahmu selama ini, lalu sekarang kau mau pergi, kapan kau kembali, Yg Mulia? bukti cinta kita sebentar lagi akan lahir didunia ini”kata Ratu Jodha
Jalal berpamitan pada istrinya
“Kau akan baik-baik saja, jaga dirimu baik-baik juga anak kita, aku harus pergi” kata Raja Jalal sambil mengusap perut Ratu Jodha , kemudian ia  berlalu dari sana.

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.122 – Ratu jodha melahirkan seorang bayi laki laki yang sehat……….

“Ketika itu Ratu Jodha dan Raja Jalal meminta restu pada Syeh Salim Chisti, Syeh Salimpun merestuinya.” kemudian dia meminta Raja Jalal pergi meninggalkan Ratu Jodha utk mencari kedamaian hati, waktunya dia gunakan utk bertemu orang-orang yg sakit kemudian menghibur mereka, kadang-kadang Raja Jalal juga pergi keDargahs dan  berdoa kemudian dia menyelesaikan perjalanannya utk mendapatkan kedamaain dlm hatinya.”
Suatu malam, ibu Ratu Hamida juga Ratu Salima akhirnya sampai juga dirumah Syeh Salim Chisti, lalu Syeh Salim menyuruh Shamshad  untuk mengantarkan mereka ketempat Ratu Jodha……
Kunjungan ratu hamida
Pada saat mereka memasuki kamar Ratu Jodha, saat itu Ratu Jodha sedang tertidur,  perutnya sudah terlihat membuncit….kemudian pelayan itu membangunkan ratu jodha….
Ibu suri kemudian mencium kening menantunya….ia sangat bahagia mendengar kehamilan ratu jodha.
Sedangkan raja jalal sendiri dalam pengembaraannya mendatangi sebuah rumah, rumah itu adalah rumah perempuan yg dulu tidak jadi dibunuh bersama anaknya oleh Raja Jalal pada saat perang, dialah yg menolak koin emas yg diberikan Raja Jalal………………..
“Mau apa kau kesini???” tanya perempuan itu…..
Raja jalal
Jalal menyatakan tujuannya adalah untuk meminta maaf…”Aku tdak butuh bantuanmu, setelah kau membunuh banyak orang, sekarang kau meminta maaf???” kata perempuan itu kepada jalal. Kemudian ia langsung menutup pintu rumahnya….
Ditempat Syeh Salim Chisti, Ratu Jodha mulai merasakan kesakitan…seorang tabib mememeriksa kondisinya , saatnya ratu jodha melahirkan……
Pada malam hari, Raja Jalal masih berada didepan rumah perempuan korban perangnya, tiba-tiba Raja Jalal melihat anak perempuan itu sedang berjalan jalan didepan rumahnya sendirian sambil menangis persis didepannya ada gerobak yg sedang melaju kearahnya…..
Raja Jalal langsung tergerak hatinya utk menyelamatkan si anak, ibunya melihat apa yg sudah Raja Jalal lakukan.
Sementara itu Ratu Jodha semakin tdak bisa menahan sakitnya ketika akan melahirkan bahkan dia sempat tdak sadarkan diri……………
Ditempat Raja Jalal, perempuan tadi langsung menyambar anaknya dari Raja Jalal. ….”Kenapa kau tdak pergi dari sini???” tanya perempuan itu….
Raja Jala berkata bahwa ia ingin mendapatkan kata maaf darinya….Akhirnya si ibu itu memaafkan raja jalal ….”kau memang benar bahwa tdak ada Tuhan didunia ini!!” kata perempuan tadi, Raja Jalalpun terlihat sedih mendengar ucapan perempuan itu….
Ratu jodha melahirkan bayi laki laki yang sehat

Ratu jodha telah melahirkan seorang bayi lakii laki yang sehat, ia menggendongnnya dengan penuh kasih sayang….

Pada pagi hari yang cerah…….. Raja Jalal sedang melayani orang-orang, dia memberi mereka makan, tiba-tiba salah satu prajuritnya mendekatinya dan mengabarkan bahwa Raja Jalal saat ini sudah menjadi seorang ayah, anaknya sudah lahir………………..
Raja Jalal merasa  sangat bahagia sekali mendengarnya. …….”Aku telah menjadi seorang ayah” katanya. lalu dia mengajak semua orang utk mendoakan anaknya yg baru lahir, dan semua yg ada disana memanjatkan doa
“Setelah mendengar berita menggembirakan tersebut, Raja Jalal pergi dari Chitter ke Ajmer sharif dgn jalan kaki, itu adalah suatu pekerjaan terberat yg dilakukan oleh seorang Raja akan tetapi tdak utk seorang ayah yg telah kehilangan kedua anaknya, Raja Jalal merasa pertobatannya telah selesai, Allah telah mendengarkan doa doanya selama ini. Raja Jalal lalu mengunjungi Khawaja gharib Nawaz dargah di ajmer dan berdoa.”
Akhirnya setelah 1 bulan perjalanannya meninggalkan Ratu Jodha, Raja Jalal kembali ketempat Syeh Salim Chisti …..
Raja-jalal-meminta-restu
“Aku sudah menunggumu…..”kata  Syeh Salim.
Raja Jalal mencium tangan Syeh Salim, Syeh Salim memberikan restunya utk Raja Jalal……”Kau mau bertemu dgn anakmu khan?” tanya Syeh Salim, utk sesaat Raja Jalal terpana dgn pertanyaan Syeh Salim.
” ayo ikut denganku…………” kata Syeh Salim sambil membawa Raja Jalal ketempat Ratu Jodha.
Raja Jalal ….lalu bertanya “Bagaimana masa depan anakku nantinya, Syeh….??”

Syeh Salim berkata masa depan anak raja jalal akan indah tapi hati hati dengan hatinya….

Apa yang akan terjadi kemudian??? apa yang dimaksudkan oleh seyh salim??? ikuti terus Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.123

Sumber :Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.122

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)