Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.123 – Rasa Iri dan Dengki Ratu rukaiya Melihat kebahagiaan Jodha

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.122- Dalam perjalannnay raja jalal banyak melakukan kebaikan untuk mengurangi dosa dosanya….

Yang kuasa kemudian mengaanugerahinya seorang putra, yang akan menjadi pewaris tahta mughal…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.123 berikutnya….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.123- Ratu Rukaiya ingin meminta Pangeran salim dari ratu jodha…………

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.123– Raja Jalal langsung memasuki kamar Ratu Jodha, dilihatnya disana sudah ada ibunya danRatu Salima yg sedang menemani Ratu Jodha, sedangkan Ratu Jodha tampak tertidur pulas bersama seorang bayi mungil disebelahnya…………..

“Apakah Ratu Jodha baik-baik saja???”tanya Raja Jalal ke Ratu Salima.

“Iyaa, Ratu Jodha baik-baik saja, Yg Mulia” jawab Salima…………

Mendengar suara Raja Jalal, Ratu Jodha langsung terbangun , ia  merasa senang karena suaminya telah kembali ke sisinya………..

“Ketika Tuhan menutup satu pintu, Dia pasti akan membuka pintu yg lain, asal kita selalu ikhlas menjalankannya”ujar ibu Ratu Hamida, begitu melihat perubahan pada diri Raja Jalal anaknya. ….

Kemudian Raja Jalal menggendong anak laki-lakinya itu dlm pelukannya dan mencium keningnya dgn lembut……………..Raja Jalal kelihatan bahagia sekali.

Lalu Raja Jalal membawa anaknya keluar utk bertemu dgn Syeh Salim………….”Saya sangat prihatin tentang anak saya setelah apa yg terjadi sebelumnya, Syeh”ujar Raja Jalal.

Anak raja jalal

Syeh salim berkata tidak akan terjadi apa apa padanya, masa depannya akan sangat cerah, orang-orang akan mengingatnya selama bertahun-tahun, tapi hati-hati dgn hatinya, Raja Jalal.

Raja Jalal bertanya apa maksud syeh salim…..

“hatinya akan memainkan peranan penting dlm kehidupannya kelak, hatinya bisa membuatnya kuat tapi juga bisa membuatnya lemah, dia akan selalu berfikir dgn menggunakan hati karena dia adalah bukti cinta kalian berdua…………..” kata Syeh Salim.

Raja jalal menyesal dengan apa yang telah ia lakukan, ia kemudian menamai anaknya salim sama seperti syeh christi.

Raja jalal berharap kelak ia  akan tumbuh dgn penuh cinta, dia akan mengikuti jalan cinta yg telah kau ajarkan kepadaku…………”kata Raja Jalal.

Syeh Salim Chisti pun memberkati Raja Jalal dan anak laki lakinya……

Akhirnya Ratu Jodha, Raja Jalal dan Salim kembali ke Agra setelah mengasingkan diri bertahun-tahun, semua rakyatnya mengelu-elukan nama mereka, mereka memanggil Ratu Jodha dgn sebutan Mariam Uz Zamani…………….
Ratu rukaiya marah karena iri dengan jodha
Semua rakyat sangat bergembira menyambut kedatangan keluarga kerajaan Mughal ini………….. dari kejauhan diatas balkon istana, tampak Ratu Rukaiya  sedang memandang mereka dgn tatapan sinis, apalagi dilihatnya Ratu Jodha sedang menggendong Salim………….
Ratu Rukaiya merasa sangat cemburu dan iri kepada jodha, ia membuang semua yang ada dikamarnya…
“Tidak ada seorangpun yg bisa menjadi Mariam Uz Zamani selain aku! aku harus mendapatkan anak itu! akulah yg akan menjadi Mariam Uz Zamani! aku akan mendapatkan semua yg menjadi milikku! ini semua karena Ratu Jodha! aku telah kehilangan Husain! aku akan menjadi Mariam Uz Zamani hari ini! aku harus mendapatkan Salim! aku harus mendapatkan Salim! aku akan mengambil Salim dari Ratu Jodha!!!” teriak Ratu Rukaiya….
Raja Jalal masuk kekamar rukaiya dan marah melihat sikap ratu rukaiya………..
Ratu rukaiya bersikeras akan meminta anak itu dari jodha….anak itu harus menjadi miliknya. Tapi jalal berkata tidak. Dia mengingatkan rukaiya atas kematian anak kembarnya…karena rukaiyalah yang telah memilih zeenat menjadi pengasuh anak kembarnya….
Ratu Rukaiya langsung lunglai dan  jatuh terduduk dilantai, air matanya tak terbendung keinginannya utk menguasai Salim agar dirinya bisa menjadi Mariam Uz Zamani musnah sudah……….
Rukaiya menyeka air matanyaMelihat istri pertamanya yg sekaligus teman kecilnya seperti itu, Raja Jalal pun mulai merendahkan nada suaranya. “ratu rukaiya  kendalikan emosimu, jangan biarkan dirimu dlm penderitaan, tenanglah, ikhlas, aku tahu kalau Ratu Jodha akan menjadi Mariam Uz Zamani tapi jangan lupa, kau adalah temanku & akan menjadi temanku selamanya, aku ingin kau menyambut Pangeran Mughal kecilku….” ujar Raja Jalal ….
Kemudian jalal berlalu dari kamar ratu rukaiya, ratu rukaiya hanya bisa duduk terpaku menatap kepergian Raja Jalal lalu dia menyeka air matanya…………………

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.123 – Ratu rukaiya ingin Membalas sakit hatinya………..

Sesampainya diIstana Agra……………..Ratu Jodha memasuki kamarnya sambil menggendong Salim, bersama ibu ratu Hamida, ratu Salima danMoti, tiba-tiba tatapannya langsung tertuju pada tirai yg menutup tempat pemujaan patung Khrisna…………………
Ratu Jodha teringat dulu pada saat kematian Hasan, dia kehilangan kepercayaan terhadap Khrisna (Kahna) dewa yg sangat dipujanya.
Kemudian perlahan-lahan Ratu Jodha membuka tirai penutup patung dewa Khrisna . Ia  meletakkan Salim dihadapan patung dewa Khrisna…
Ratu jodha sampe di agra
“Aku telah belajar dari kau, Kahna, bahwa kita harus bersabar dan  jangan menyalahkan Yg Maha Kuasa atas semua yg terjadi, tapi aku melupakan semua ini, aku menyalahkanmu atas kematian anak-anakku, aku telah buta, aku telah menjauh darimu padahal Kau selalu ada dgnku, Sekarang aku ingin memberikan Salim padamu, aku tidak akan memintaMu utk melindunginya karena aku tau bahwa Kau pasti akan melindunginya, aku tahu Kahna, Aku minta maaf atas semua yg telah aku lakukan terhadapMu, tolong maafkan semua kesalahanku selama ini” ujar Ratu Jodha pada patung dewa Khrisna.
Semua yg ada disana ikut larut dlam kaharuan ketika melihat Ratu Jodha memuja Dewa Khrisna, tiba-tiba Raja Jalal masuk kekamarnya…………..
“Kau tidak perlu meminta maaf pada Kahna, Ratu Jodha, Dia selalu ada bersamamu dan akan selalu begitu…”kata Raja Jalal, kemudian mereka bersama-sama berdoa pada Kahna…………….
Sementara itu dikamar Ratu Rukaiya………..dia  meminta salah seorang ulama utk memberikan doa terakhirnya utk kematiannya sendiri.
Sang ulama itu menolak, tapi Ratu Rukaiya mengancamnya…..akhirnya ulama itu menurutinya…

Ratu rukaiya marah

“Ini adalah air mataku yg terakhir karena mulai dari sekarang, aku tdak akan menangisi nasibku, saat ini Ratu Rukaiya yg lama telah pergi! dia telah mati!!!” kata Ratu Rukaiya sambil mengambil segenggam pasir dan  menaruhnya diatas kepalanya………….
Dia teringat kata-kata Raja Jalal yg kasar, wajahnya penuh dgn kemarahan ,  dendam yg membara, lalu Ratu Rukaiya memandikan dirinya dgn pasir yg tersisa dibantu oleh Hoshiyar danReesham….
Keduanya menangis melihat apa yang ratu rukaiya lakukan…………..sang ulama hanya bisa menundukkan kepalanya.
Malam itu dikamar Ratu Jodha, Ratu Jodha dan  Jalal sedang asyik berbincangl berdua, mereka tampak mesra sekali……….
“apa yg sedang kau pikirkan, Yg Mulia???” tanya Ratu Jodha sambil memandang wajah suaminya yg sedari tadi terlihat sedang memikirkan sesuatu.
Raja jalal kemudian bercerita tentang rukaiya yang menginginkan salim, ia juga cemburu melihat ratu jodha.
“Aku bisa merasakan penderitaannya, Yg Mulia, Ratu Rukaiya sebenarnya juga bisa menganggap Salim itu anaknya…”kata Ratu Jodha.
Ratu rukaiya datang dan menguping pembicaraan mereka…….
Tiba-tiba Salim menangis, Ratu Jodha dan  Jalal segera menghampirinya  Salim, kemudian Raja Jalal meminta pada Ratu Jodha utk menggendong Salim……….
Rukaiya memainkan strategi
Ratu Rukaiya langsung muncul didepan mereka, sambil bersimpuh di kaki ratu jodha……………”Aku minta maaf, Ratu Jodha, aku memang salah, bagaimana aku bisa berfikir utk memisahkan seorang ibu dari anaknya”
Ratu jodha tak enak dengan sikap rukaiya, tapi Raja Jalal terlihat curiga pada Ratu Rukaiya, pandangannya penuh selidik melihat perubahan teman kecilnya itu pada istri tercintanya Ratu Jodha.
Ratu Rukaiya meminta maaf kepada jodha karena telah menuduhnya yang bukan bukan…..
Ratu jodha berkata…. ” Salim adalah anakmu juga, kau bisa menggendongnya kapan saja, kau adalah ibu tertuanya…..” lalu Ratu Jodha mengambil Salim dari gendongan Raja Jalal dan  menyuruh Ratu Rukaiya menggendong Salim.
“anakku memang sangat beruntung karena dia mempunyai dua ibu, kau juga berhak akan Salim, Ratu Rukaiya , karena aku, kita semua kehilangan anak-anak kita, jadi kau juga berhak akan Salim” ujar Ratu Jodha tulus, Raja Jalal hanya diam saja melihat obrolan kedua istrinya tersebut…..
Anak raja jalal,Ratu rukaiya marah karena iri dengan jodha, Rukaiya menyeka air matanya, Ratu jodha sampe di agra, Ratu rukaiya marah, Rukaiya memainkan strategi,Rukaiya menggendong salim
Sambil menggendong salim dalam hatinya rukaiya berkata”Kau tahu Pangeran, aku bisa memenangkan semua perang utk mendapatkan kau, karena kau Raja Jalal dan  Ratu Jodha jadi semakin dekat dan sekarang kau akan menjadi alasan utk memisahkan mereka ….berdua…”
Apa yang akan terjadi selanjutnya?? ikuti terus Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.124
Sumber:Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.123

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)