Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.124 – Ratu jodha menjadi Mariam Uz Zamani….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.123- Ratu rukaiya yang serakah ingin sekali memiliki pangeran salim, tapi raja jala menolaknya dengan tegas…
Ratu rukaiya yang tahu benar sifat jodha, kemudian berpura pura baik kepada jodha…demi mweujudkan impiannya memisahkan raja jalal dan ratu jodha….
Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.124 selanjutnya…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.124 – Permaisuri Mughal…ratu jodha….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.124 – Pada pagi hari yang cerah datanglah dua orang pengembara di pintu gerbang istana mughal….mereka adalah Rashid dan  istrinya Zil Bahar yg sedang hamil besar.

Ketika mereka menuju kegerbang istana, prajurit menghentikannya , rashid kemudian memperkenalkan dirinya dan tujuannya datang ke istana…mereka berdua seorang seniman yang ingin mencari kerja diistana…

Prajurit tidak mengijinkan keduanya masuk, mereka bisa datang lagi saat pengadilan dibuka. Kemudian istri rasid Zil bahar meminta prajurit untuk memberikan benang suci kepada pangeran salim..

Sementara itu dialam istana  Ratu Jodha sambil menggendong salim, sedang mengenakan pakaian kebesaran Permaisuri Mughal lengkap dgn mahkotanya……………ia akan dilukis.

“Tabassum benar-benar membuat lukisan yg indah tentang kau, Ratu Jodha…”kata Ratu Rukaiya setelah lukisan itu jadi…..

Ratu Jodha hanya senyum-senyum saja sambil memperhatikan lukisan dirinya dan  Salim, tiba-tiba Raja Jalal datang menemui mereka…………”Aku dengar lukisan Ratu Jodha dan Salim sudah selesai dibuat”

“Subahanallah, bagus sekali, indah sekali lukisanmu Ratu Jodha…”ujar Raja Jalal.

Ratu jodha mariam uz zamanni

“Heii, bagaimana keadaan pangeran kecil kita Mariam Uz Zamani???”goda Raja Jalal

Ratu rukaiya berkata lukisan itu akan diletakkan di kamar raja jalal…..ketika jalal dan ratu jodha sudah pergi….dengan sinis rukaiya menatap lukisan Ratu Jodha dan berkata dlam hati …………..

“Mungkin Ratu Jodha bisa menjadi Mariam Uz Zamani tapi aku akan merenggut Pangeran kecil itu darinya, walaupun dia kelihatan begitu dekat dgn ibu kandungnya, tapi kelak Salim tdak akan memanggilnya ibu, dia hanya akan memanggil Ratu Jodha, Mariam Uz Zamani dan  Salim akan memanggil aku ibu…………..”

Malam itu hujan turun sangat deras ,  terdengar suara guruh , petir saling bersahutan, didalam kamar Ratu Jodha, tiba-tiba Salim menangis.
Ratu Jodha langsung menggendong dan  mencoba menenangkan anaknya itu, saat itu Ratu Jodha hanya ditemani oleh pelayannya, Shamsad…..
“Shamshad, kau tahu sepertinya anakku ini ingin selalu dlam pelukanku setiap saat…” ujar Ratu Jodha.
“Anda telah melakukannya, Ratu Jodha, anda selalu menggendongnya setiap saat…………”kata Shamshad.
Zakira masuk kekamar Ratu Jodha dan  mengatakan kalau ada sepasang suami istri yg memberikan benang suci ini utk Pangeran Salim.
“Kenapa kau tdak membiarkan mereka masuk, Zakira? ?meskipun mereka rakyat biasa, mereka boleh menemui Salim…”ujar Ratu Jodha.
Ratu jodha baik hati
Zakira berkata mereka tidak bisa lagi mempercayai orang luar….Ratu jodha menyuruh zakira mengikatkan benang suci di ayunan salimm…..
Kemudian Zakira mengikatkan benang suci tersebut diayunan Salim ,  tak berapa lama kemudian Raja Jalal masuk kekamar Ratu Jodha .  semua pelayan meninggalkan mereka berdua.
Raja jalal ingin bermain dengan salim, kemudian ia membisikkan sesutau ke telinga salim…..jodha bertanya apa yang jalal lakukan. ……………..
“Aku memberinya sedikit mantra-mantra, Ratu Jodha…” jawab Raja Jalal dgn sedikit menggoda Ratu Jodha.
“Aku dengar, dgn sering mengumandangkan ayat-ayat suci Al Qur’an ketelinga seorang bayi, pengaruhnya akan baik pada anak itu, bukan begitu, Yg Mulia???” kata Ratu Jodha.
“Iyaaa, itu betul dan  anak kita akan menjadi Raja terbesar kelak nantinya” ujar Raja Jalal sambil tersenyum memandang istrinya….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.124 – Rencana Pembunuhan pangeran salim…

Malam itu disebuah rumah, tampak sepasang suami istri Rashid dan Zil Bahar yg sedang bersantai..tiba tiba sang istri  mengerang kesakitan diperutnya…………..

Zil Bahar sambil meraih tangan suaminya utk ikut merasakan tendangan anaknya didlam perut. Rashid kelihatan terkejut dan  bahagia setelah meraba perut istrinya.

“Entah kenapa, aku merasa anak kita nantinya akan menjadi orang besar, dia akan merubah nasib kita…”ujar Zil Bahar.

“Siapapun dia nantinya, mau laki-laki ataupun perempuan, dia akan menjadi seorang penari dan  penyanyi berbakat…” kata Rashid,

“Ohh tdak, anakku pasti akan membuat sejarah, aku mempunyai firasat seperti itu…………” ujar Zil Bahar lagi, tiba-tiba angin bertiup sangat kencang…

Rashid keluar untuk mencari makan….

Salim menangis
Di Istana Agra, dikamar Ratu Jodha, tiba-tiba saja Salim menangis dan  membangunkan Ratu Jodha yg sedang tidur lelap…………ia kemudian mengajaknya keluar kamar.

“Heiii, jangan menangis, ini cuma hujan angin sayang, ini biasa terjadi, kau baru tahu ya???” kata Ratu Jodha sambil terus menenangkan Salim…..

Sementara itu diluar istana, tampak Zil Bahar keluar dari gubuknya yg tepat berada didepan istana, dari kejauhan Ratu Jodha melihat Zil Bahar yg sedang berdiri diluar gubuknya yg hanya terbuat dari jerami …………

Zakira dan  Shamshad datang  menemani Ratu Jodha dibalkon …………

“Apa yg sedang kau pikirkan Ratu Jodha???”tanya Zakira.Ia merasa aman tinggal diistana….bagaimana dengan mereka yang ada dalam gubug itu….Zakira berkata kedua orang suami istri itu yang memberikan gelang pada salim…

Tanpa terasa ternyata Salimpun berhenti menangis, menyadari anaknya sudah tdak menangis lagi lalu Ratu Jodha berkata……….

“Heiii, kau sekarang sudah bisa menikmati hujan yaa? kau ingat waktu hujan terakhir waktu kau masih didlam perut ibu yaa, kau sudah bisa merasakannya”

Pangeran salim
Sementara diluar istana diluar gubuk, Zil Bahar sedang ngobrol dgn anaknya yg dikandungnya …
“Kau tahu, nak, suatu saat pada hujan berikutnya, aku akan bermain-main hujan bersama kau, aku akan membasahi jari-jarimu yg kecil dgn air hujan” ujarnya sambil mengambil sedikit air hujan dan menaruhnya  di perutnya yang membuncit….
Sedangkan Ratu Jodha saat itu juga sedang membasahi tangan Salim dgn air hujan,…
“Kau tahu, nak, kata Syeh Salim kelak nantinya dlam kehidupanmu kau akan berfikir menggunakan hatimu, ibu ingin kau seperti itu karena seseorang yg berfikir menggunakan hatinya selalu akan menjadi orang besar” ujar Ratu Jodha
Sementara itu digubuk Zil Bahar………..
“Kau tahu, nak, Raja Jalal adalah seorang Raja yg agung , dia memiliki seorang anak laki-laki yg bernama Pangeran Salim, kau akan sangat beruntung kalau kau bisa bertemu dgn Pangeran Salim karena kau akan dilahirkan diKesultanan Mughal”kata Zil Bahar.
Diatas balkon, Ratu Jodha masih terus mengajak Salim ngobrol …………
“Kau adalah seorang pangeran, kau harus berjalan pada jalur ayahmu, kau tahu, seseorang telah mengirimkan kau benang suci”ujar Ratu Jodha
Digubuk Zil Bahar …………
“Benang suci yg aku kirimkan utk Pangeran Salim itu adalah pemberian dari seorang ulama yg dititipkan padaku”ujar Zil Bahar, kemudian dia melihat ada beberapa orang yg melewati gubuknya sambil berkata ………….
“Besok pangeran Salim akan mati ,  masalah kita akan terselesaikan” kata mereka. Karena penasaran Zil Bahar mencoba utk mengikutinya . dilihatnya orang-orang masuk kesebuah tempat rahasia, mereka masih saling ngobrol dan  merencanakan bagaimana caranya membunuh Salim.
“Besok Raja Jalal dan  Ratu Jodha akan pergi keMandir bersama Pangeran Salim, disana pasti penjagaan akan dikurangi, kita akan menyerang Pangeran Salim disana , kita akan bunuh dia diMandir!!!” ujar orang itu,
Zil Bahar yg sedari tadi menguping nampak terkejut , dia langsung berfikir …….”Aku harus memberitahu Raja Jalal tentang hal ini” ujarnya
Pengantin salim
Malam itu, Zil Bahar langsung menuju keIstana Agra dan  meminta izin pada para prajurit yg sedang berjaga agar dia diperbolehkan masuk utk bertemu dgn Raja Jalal……….
“Saya ingin bertemu dgn Raja Jalal! segera! ini menyangkut kehidupan dan  kematian! Tolooong, ijinkan saya bertemu dgn beliau”ujar Zil Bahar memohon dgn amat sangat tapi para prajurit itu tdak mengijinkannya bertemu dgn Raja Jalal.
Sementara itu diistana balkon, Ratu Jodha sedang santai dibalkon istana bersama Jalal dan Salim…………”Seharian ini Salim kelihatan tegang sekali, dia tdak Ttidur seharian, Yg Mulia” kata Ratu Jodha.
“Sepertinya ada keributan diluar istana, Yg Mulia…”kata Ratu Jodha, lalu Raja Jalalpun ikut melihat kebawah melihat apa yg terjadi, disana sudah ada Maan Sigh dan  perempuan tersebut, tak berapa lama kemudian Maan Sigh membawa Zil Bahar menghadap ke Raja Jalal…………….
Ketika Zil Bahar bertemu dgn Raja Jalal , Raja Jalal langsung bertanya………….”Ada masalah apa? kenapa kau ingin bertemu dgn saya??” tanya Raja Jalal.
“Maafkan, hamba Yg Mulia, hamba cuma ingin memberitahu bahwa Pangeran Salim saat ini dalam bahaya, saya tanpa sengaja tadi mendengarkan pembicaraan beberapa orang yg membuat rencana utk membunuh pangeran Salim diMandir” kata Zil Bahar,
Raja jalal kemudian berkta jika informasinya salah maka ia akan dibunuh………….zil bahar berkata ia sedang hamil dan takkan mungkin berbohong.
Apa yang akan terjadi selanjutnya??? benarkah yang dikatakan zil bahar??? ikuti Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.125
Sumber :Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.124

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)