Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.133 – Cara Keji Ratu rukaiya Untuk Mempengaruhi Pangeran Salim

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.132- Raja jalal merayakan penobatan pangeran salim…

Ia mengundang banyak orang keistana termasuk rasyid dan keluarganya………..

Pada saat pertunjukan musik, seorang penyanyi mengalami kendala. Kemudian anarkali meneruskan lagu tadi….Raja jalal sangat terkesan dengan suara merdu anarkali.

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.133 selanjutnya…………

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.133 –  Ratu rukaiya mempengaruhi salim untuk menghukum nadira…

Raja jalal kemudian menyuruh pangeran salim dan saudara saudarnya untuk menemani anarkali berkeliling istana………

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Tapi salim merasa tidak senang dan dia berencana mengusir nadira pergi…..tapi karena nadira selalu menyebut nama ayahnya akhirnya dia terpaksa mengantarkan nadira…

“Baiklah, aku sudah capek, aku akan datang lagi besok untuk melihat lihat sisanya, terima kasih yaaa…”ujar Nadira sambil berlalu dari sana.
“Pasti …Dia akan kembali lagi besok kesini ! dia telah membuat aku ketakutan dengan menyebut nama ayah, sekarang lihat saja nanti apa yang akan aku lakukan ke dia !!” ujar Salim sambil memperhatikan Nadira yang sudah menjauh darinya…………..
Salim menemui ratu rukaiya dan menceritakan tentang nadira, rukaiya memberinya susu……….ketika salim habis meminumnya ia langsung jatuh………
 Rukaiya mempengaruhi salim

Raja jalal datang, rukaiya nampak kaget…..ia lalu berkata sepertinya salim kelelahan…

“Sepertinya Jalal tidak bisa menduga apa yang sebenarnya terjadi pada Salim tapi kalau Salim menceritakan padanya bahwa dia langsung pusing setelah minum susu, bisa gawat nanti, aku harus mengintip mereka…………” kata Rukaiya.
Raja jalal membawa salim kekamar jodha……….salim merintih kepalanya pusing, kemudian ia minta ibunya menyanyikan lagu untuknya….
Kemudian ratu jodha menyanyikan lagu untuk anak dan suaminya…hehe
Rukaiya tenang karena jalal dan jodha tak menyadari apa yang terjadi…………..
Nadira kembali datang ke istana…………….tapi kelima pangeran itu sudah membuat jebakan untuknya. nadira marah kemudian ia menuduh salim sengaja melakukan ini kepadanya, dia berkata akan melaporkan hal ini kepada yang mulia…………
Tepat pada saat itu Rukaiya datang, kemudian ia membentak nadira dan menyuruhnya meminta maaf kepada pangeran salim……..
Zil bahar mendatangi anaknya dan menyuruh nadira untuk meminta maaf, tapi nadira menolak, karena seharusnya para pangeran itu yang meminta maaf kepadanya………
“Beraninya kamu ! lancang sekali mulutmu !” bentakk rukaiya………..
“Maafkan kami, Ratu Rukaiya … anak saya ini masih polos, dia tidak tahu apa yang dia perbuat, maafkan kami, Ratu…”kata zil bahar.
Ratu jodha datang……..”Ratu Rukaiya perkelahian antara anak anak itu hal yang biasa, kamu tidak perlu marah marah seperti ini…”bujuk Jodha.
Zil bahar
“Anak ini dan orang tuanya seharusnya tahu dimana posisi mereka, mereka harus sadar itu, Ratu Jodha ! Salim akan menjadi raja jadi keluarga ini harus dihukum dan memberikan contoh pada lain bagaimana mereka harus berbicara dengan pewaris tahta kerajaan, dan lagi istana Mughal dibawah kekuasaanku jadi aku putuskan untuk mengeluarkan Rashid sekeluarga keluar dari istana ini ! dia aku pecat !” kata Rukaiya………
Jodha tampak sedih mendengar keputusan Rukaiya, tapi dirinya tidak bisa berbuat banyak, sedangkan Zil Bahar juga tampak sedih dan segera pamitan kemudian berlalu dari sana bersama Nadira.

Dikamar ratu rukaiya=============

“Bariammi, sebaiknya kita tidak perlu memecat ayahnya Nadira, kasihan mereka …”kata Salim.

“Salim, kamu akan menjadi raja nantinya, kamu harus memberikan contoh kepada siapa saja yang mencoba untuk menghina kamu, dia harus dihukum, raja adalah seseorang yang harus ditakuti oleh siapa saja !”

“sudah … kamu tidak usah memikirkan mereka terus yaaa …. sekarang kamu makan saja yaaa, ini ibu sudah membuatkan kamu ladu, kamu harus memakannya, makan lah…………”kata Rukaiya….

Dirumah zil bahar==============

Sementara itu dirumah Nadira, Zil Bahar menegur Nadira………..”Kamu lihat … gara gara kamu, ayahmu dipecat dari pekerjaannya !” ujar Zil Bahar sambil menangis tersedu sedu.

Rasyid meminta istrinya untuk tidak memarahi nadira, nadira sendiri nampak menyesal dengan tindakannya………….

Dikamar ratu rukaiya=============

Salim tertidur

Masih dikamar Rukaiya………………..ia masih  memprovokasi Salim untuk memberikan hukuman ke Nadira…………

“Salim, dengarkan ibu … anak perempuan tadi telah melakukan kesalahan yang paling besar jadi dia harus dihukum…”kata Rukaiya.

Pangeran salim berkata ia mengantuk, ia kemudian bilang akan kekamar ratu jodha.

“Kamu tidur disini saja sama Bariammi, aku akan menceritakan sebuah cerita untukmu……..”bujuk Rukaiya…., lalu Salimpun merebahkan dirinya dipangkuan Rukaiya.

Ratu rukaiya mulai bercerita……………..salim tertidur, ia sangat puas sekali dengan apa yang diperbuatnya, ditaruhnya kepala Salim diatas bantal lalu diambilnya kotak kinang kesukaannya dan diambilnya kotak ganjanya, senyum sinisnya mulai tergambar diwajahnya…….

Rukaiya tersenyum puas sambil memandang Salim yang sudah tertidur pulas.

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.133 – Petualangan salim pergi kehutan bersama ayahnya………….

Raja jalal ikut jodha berdoa
Siang itu …. Jodha sedang melakukan pemujaan pada Dewa Kahna di kamarnya, saat itu Salim juga menemaninya disana, Jodha tampak khusuk berdoa sambil bernyanyi dengan merdunya………..
Raja Jalal datang dan ikut berdoa bersama istri dan anaknya……..tampak sesekali Jalal memandangi Jodha yang sedang bernyanyi.
“Sekhu Baba …” panggil Jalal, mendengar namanya disebut Salim nampak ketakutan.
Raja jalal menyuruh salim untuk bergabung dengan yang lainnya bermain pedang, rahim sudah menunggunya…kata yang mulia.
Salim kemudian menceritakan kegiatannya kemaren bersama nadira dan bagaimana ratu rukaiya memecat orang tua nadira……….
Raja jalal mengajak jodha dan salim untuk lkeluar dari istana, ia ingin menunjukkan dunia luar kepada pangeran salim………..
Ratu rukaiya sedang berbincang dengan ratu lainnya……….dia memuji rukaiya karena bisa memecat seorang pegawai istana, tapi mariam uz zamani tak bisa berbuat apapun…..
“Perhatianku bukan ingin menunjukkan kelemahan Mariam Uz Zamani tapi terlebih untuk menghukum anak itu, dan itu adalah tugasku untuk memperlihatkan bahwa setiap orang harus bisa menghormati pewaris tahta kerajaan, dan bahkan Yang Muliapun tidak bisa menarik keputusanku jadi apa yang akan dilakukan oleh Mariam Uz Zamani ke aku …………..” ujar Rukaiya, ia berpikir segera salim juga akan dibawah kemdalinya………….
Sementara itu jauh didalam hutan Jalal sedang bersama Jodha dan Salim, mereka bertiga mulai memasuki hutan, Jalal dan Salim mengendarai kuda mereka masing masing, sedangkan Jodha berada didalam tandu, tiba tiba para prajuritnya datang dari dalam hutan, mencoba menghentikan perjalanan mereka………….
Seorang prajurit mengingatkan raja jalal bahwa dalam hutan banyak sekali perampok……
Raja jalal mengajak salim pergi kehutan
“Semua daerah ini adalah kekuasaanku dan aku tidak akan menginjinkan siapapun yang mencoba menguasai daerah ini…………..”ujar Jalal.
“Sekhu Baba, para perampok itu telah mencuri harta kekayaan rakyat kita………….” ujar Jalal,
“Kamu adalah seorang Raja, ayah … kamu harus menghentikan mereka…………” kata Salim
“Apakah tidak ada tanggung jawab dari seorang ahli waris ? tanya Jalal………..
“Baiklah … aku akan pergi kesana untuk bertarung dan menghabisi mereka……….Ratu Jodha, aku akan pergi, kamu dan Salim disini saja, prajuritku akan melindungi kalian berdua, aku akan kembali setelah bertarung melawan mereka……………..”ujar Jalal.
Murad dan haidar
Sementara itu didalam istana, Murad dan Haidar nampak kesal karena yang mulia tidak mengajaknya pergi kehutan………..

Apa yang akan terjadi??? ikuti terus Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.134

Sumber :Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag.133

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)