Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 58- Sujamal Berhasil Masuk ke Dalam Istana Wanita

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 57- Jalal sudah terlanjur kecewa saat Ratu Jodha tak juga bicara jujur kepadanya…

Sujamal yang masih di Agra mencari cara agar bisa masuk ke istana, kemudian dia mendengar tentang perekrutan kasim baru. Ia mendapatkan ide…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 58 selanjutnya

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 58 – Kasus Mazhar dan Azizah

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 58 – Diaula sidang Raja Jalal akan mengadili perkara Mazhar dan Azizah. …

Semua Ratu hadir disidang tersebut untuk mendengarkan keputusannya…

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Mazhar mengatakan kepada Raja bahwa ia tak ingin menikah dengan Azizah. Dan ia tak perlu menunggu sampai satu bulan seperti yang sudah ditetapkan pada Sidang sebelumnya…ia beralasan bahwa Azizah telah berbohong kepadanya…tentu saja Jalal kaget karena ia merasa ini seperti yang ia alami dengan Ratu Jodha.

Mazhar kemudian bertanya kepada Raja, jika Azizah mencintainya kenapa dia menyembunyikan sesuatu dariku Yang Mulia…

Mazhar dan Azizah

Jalal kemudian menanyai Azizah, bahwa setiap hubungan didasarkan kepada kepercayaan, lalu kenapa ia menghancurkan kepercayaan Mazhar kepadanya. Azizah kemudian berlutut didepan Jalal…sambil terisak ia berkata bahwa ia tak mengkhianati Mazhar. Ia hanya takut jika Mazhar tahu kebenarannya maka ia akan marah….

Jalal kemudian berkata “kamu telah membuat kesalahan dengan menjaga mazhar dalam kegelapan tentang masa lalumu. Aku tidak akan menghukummu. Karena kau sudah di hukum. Orang yang paling mencintaimu, telah pergi meninggalkanmu.”

Jodha tertunduk mendengar kata-kata Jalal. Jalal lalu mengumumkan, “Mazhar, aku dengan ini mengumumkan bahwa kamu bisa menikahi orang lain yang kamu inginkan.”

Ratu Rukaiya langsung mendatangi Jodha dan berkata bahwa kejujuran sangatlah penting…Jodha hanya terdiam mendengar perkataan Rukaiya.

Ratu Rukaiya yang pintar

Jalal menatap Jodha, Jodha menggeleng dengan sedih. Ratu Rukaiya  dan Maham terlihat puas. Jalal kemudian mengumumkan kalau sidang ditutup dan diapun pergi meningglkan aula….

Ratu Jodha protes kepada Jalal akan tetapi tak mendapatkan jawaban yang memuaskan…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 58 – Sujamal masuk ke istana…

Ratu Jodha menghadap Raja Jalal

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 58– Ratu Jodha menyalahkan keputusan Jalal…..Kening Raja Jalal mengerut. Dia juga punya keluhan yang sama dengan Mazhar dan bertanya kapan Ratu Jodha akan mengatakan yang sebenarnya padanya?

“Baik, akan kukatakan padamu. Aku melihat kau bertemu pria lain di malam hari. Karena itu, aku punya banyak pertanyaan di benakku. Aku menunggumu mengatakan segalanya, tapi lantaran kamu sudah mendukung Aziza, tak bisa kukendalikan diri ini. Kutanya padamu, siapa yang kau temui setiap malam? Apa hubungannya denganmu? Katakan padaku, apakah ini waktu yang tepat? Kamu telah menyia-nyiakan kepercayaanku Ratu Jodha!”

Jalal sangat marah sampai memegang pundak Jodha dengan kencang. Akhirnya ia tersadar sendiri…

Dia menandaskan “Semua orang tahu jika kamu mencintai seseorang, dan orang itu bohong padamu atau menyembunyikan kebenaran darimu, maka itu pasti sakit sekali” Raja Jalal pun pergi.

Rombongan kasim

Sepuluh orang rombongan para pelayan telah datang ke istana. Maham bertemu mereka dan meminta Rezam segera melakukan pemeriksaan identitas…

Ratu Rukaiya datang bersama Hosiyar dan bertanya tentang 10 pelayan yang ia pesan. Dan meminta Maham untuk memeriksa mereka secara seksama sebelum masuk ke istana…

Pada saat yang sama Maham mendapatkan laporan bahwa ada seorang kasim yang identitasnya dicuri oleh seorang pria, Sujamal yang telah ada di dalam rombongan kasim memperhatikan Maham dan kemudian membetulkan letak gelang hidungnnya, ia memang telah mengambil identias seorang kasim….

Sujamal menyamar

Maham memperhatikan rezham yang memeriksa Sujamal, Sujamal pura pura geli. Maham akan menyelidiki apakah dia benar  sujamal dan ia tersenyum senang….selamat datang Sujamal katanya….

Maham kemudian menemui Dilawar dan melarangnya untuk dekat istana, jika melanggar maka ia akan membunuhnya…

Ratu Jodha sedang bermain kejar kejaran dengan Rahim, Moti dan hosiyar tersenyum memperhatikan mereka berdua.. Hosiyar berkata dalam hati ada banyak perbedaan antara Ratu Jodha dan Ratu Rukaiya, Ratu Rukaiya sangat sombong sedangkan dalam diri Ratu JOdha tak ada kesombongan sama sekali….

Ratu Jodha yang baik hati

Dari arah berlawanan Maham melihat Ratu Jodha yang sedang ditaman, ia lalu menghentikan langkah. Dia akan segera tahu bahwa Dilawar palsu adalah Sujamal….ia tak henti hentinya melihat kearah Jodha dan kasim palsu yang dicurigainya….

Sujamal berhenti sejenak lalu memandang Jodha dari kejauhan dan berkata “Jodha…”

Semua kasim dihadapkan kepada Ratu Rukaiya, dan untuk Sujamal ia diminta merawat Bhaksi bano…

Maham berpikir senang, ia akan membereskan Jodha dan Sujamal sekaligus.

Ratu Jodha sedang berjalan dengan Hosiyar dan Moti saat berpapasan dengan Raja Jalal. ia berharap bisa menjelaskan kesalah pahaman diantara mreka berdua, tapi ketika Jodha menyapa, Jalal malah berlalu begitu saja tanpa menggubrisnya…

Jalal tak menjawab salam Ratu Jodha

Sambil melihat kearah Jodha sebentar Jalal memberitahu Hosiyar agar menyampaikan kepada Ratu Rukaiya bahwa malam ini ia akan menghabiskan malam dengan Ratu Rukaiya…Hosiyar mengangguk, Ratu Jodha yang mendengar itu menjadi kecewa dan cemburu…ia kemudian menunduk lesu…Jalal pergi tanpa menyapanya.

Syarifuddin datang kekamar dan menyapa hangat Bhaksi bano, dia mendengar Bhaksi sudah mendapatkan kasim baru yang akan merawatnya. Sujamal jadi terkejut melihat Syarifuddin…..Sujamal lalu berkata bahwa ia tak akan memberi kesempatan kepada Syarifuddin untuk mengeluh. Mendengar Sujamal bicara Syarifuddin langsung melihat kearah Sujamal dan merasa sangat kaget karena Dilawar seperti seorang yang dikenalnya…

Syarifuddin bertemu dengan Sujamal

Sujamal mendekati Dilawar…dia tertawa terbahak bahak saat Sujamal atau Dilawar menunjukkan sikap kemayunya….”Jika dia melihatmu dia akan memenggal kepalamu karena dia akan melihat dirinya sendiri” kata Syarifuddin kepada Dilawar.

Gulbadan memanggil Ratu Rukaiya kekamarnya karena ia akan menulis tentangnya. Phuphi Jaan adalah kakaknya dan ayah dari Ratu Rukaiya, ia adalah orang kepercayaan Raja Humayun…saat ia meninggal ia memberikan tanggung jawab mengasuhmu kepadaku, tapi lihatlah sekarang kau sudah menjadi wanita yang kuat …kata Gulbadan kepadanya. Ratu Rukaiya tersenyum simpul….Tiba tiba Hosiyar datang dan menyampaikan pesan Jalal…Kemudian Ratu Rukaiya mengundurkan diri….

Diaula sidang Sujamal menemani Bhaksi bano, yang menyapa Ibu suri Hamida dan Jodha. Sujamal melihat kearah manshing dan Jodha bergantian, dan ia merasa sangat bangga….

Dari tempatnya berdiri Maham memperhatikan sujamal yang juga sedang melihat kearah Jodha…Maham tersenyum senang. Jalal masuk ke aula dengan wajah masam dan menanyakan tentang malwa dan tentang Sujamal…

Manshing

Manshing menjawab bahwa mata mata mereka telah mengirimkan pesan bahwa pasukan Mughal berhasil memenangkan peperangan. bagus kata Jalal. kemudian ia meminta Atgah untuk mengawasi Pratap sing yang telah membantu Baz bahadur…

Ketika Jalal menanyakan tentang Sujamal, wajah Jodha langsung tegang…apalagi melihat kemarahan di wajah Jalal…

Bagaimanakah kisah selanjutnya? lanjut sinopsis lengkap jodha akbar Bag. 59

Sumber :Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 58

 

 

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)