Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92 – Ambisi Adham Khan Untuk Menduduki Tahta Agra….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 91- Maham dihukum penjara isolasi……..

Raja Jalal kemudian menjelaskan kepada ibu dan para ratunya tentang sandiwara yang ia lakukan selama ini …..Dan dia meminta maaf untuk semua hal yang tidak pantas ia lakukan saat itu, demi mengungkap kebusukan Maham anga…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92 selanjutnya….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92 – Tekad adham untuk membunuh Jalal semakin kuat…..

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92 – Maham anga melangkah kedalam penjara dengan lunglai…ia teringat kembali semua perkataan Jalal yang ditujukan kepadanya.

Didalam penjaranya Maham melihat Alquran dan Sajadah…ia memeluk kedua barang tersebut sambil menangis…

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Siapa yang menyangka Maham yang sangat berkuasa akan berakhir dalam pernjara bawah tanah….

Hari raya idul fitri telah tiba…jalal mengucapkan selamat ied kepada ibu dan para ratunya….terutama ratu jodha. Ada atgah, manshing dan juga tasneem disana….

Jodha meminta tasneem menciptakan lagu untuk meredam kemarahan Raja Jalal……..yang tersindir hanya tersenyum melihat kearah jodha…

Anak atgah khan

Datanglah atgah khan beserta anaknya….Jalal memberitahukan kepada Jodha, bahwa dialah yang pernikahannya jodha tentang kala itu…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92

Ratu jodha menjadi tampak canggung dan berkata pada anak atgah khan…” aku ingin mengatakan jika gadis Rajvanshi itu tidak ingin menikah, aku minta maaf….”

Atgah berkata kepada ratu jodha……” yang mulia ratu jodha tidak apa-apa, kau telah lakukan hal yg benar…..”

Raja Jalal kemudian berkata pernikahan itu tetap terjadi setelah melihat anak atgah khan…”ini aneh ratu yang ini langsung bisa memutuskan padahal baru pertama kali melihat, tapi ratu lainnya membutuhkan bertahun tahun untuk menyadari bahwa orang mughal jugalah orang baik….”

Jodha hanya tersenyum mendengar sindiran jalal…

Hari raya ied telah tiba

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92

Dtempat lain  Ratu Salima dan  Ratu Rukaiya saling  mengucapkan selamat idul fitri lalu  mereka berdua saling berpelukan, maan singh, atgah khan, anak atgah khan, hoshiyar & todar mal, dan lain-lainnya saling memberi ucapan selamat hari raya idul fitri.

Nigaar menghampiri Raja Jalal dan  memberi salam pada ibu ratu hamida, ratu hamida memeluk Nigaar, Nigaar juga mengucapkan selamat hari idul fitri para ratu jodha & Raja Jalal.

Nigaar memeluk Raja Jalal , ia berkata, …”maafkan aku telah salah menilaimu, terima kasih sudah menemukan ibuku”

Raja Jalal menjawab, jangan berkata”ratu chand adalah ibuku juga, aku akan memberikan negaramu sesuai keinginanmu dan kau dapat memerintah disana…”

Jalal muram saat mengingat tentang maham

Nigaar berkata …”apa yg maham anga lakukan adalah salah, bagaimana dia bisa begitu kejam, aku berharap dia tidak mencoba melakukan sesuatu lagi. …”

Raja Jalal mendengar itu wajahnya tampak sedih mengingat maham anga, ratu jodha melihat Raja Jalal , ia  paham pada suaminya sedang sedih karena perbuatan maham.

Adham khan tampak sedang menengok ibunya di penjara…Dia tampak kasihan melihat ibunya didalam penjara. Melihat kedatangan Adham, maham ingin tersenyum tapi tak bisa…..

Adham-menengok-ibunya-di-penjara

Adham duduk disamping ibunya….lalu berkata dengan penuh kebencian  “ibu kau ingin Raja Jalal tetap hidup,  dia tidak boleh terbunuh , tapi lihat sekarang apa yg dia lakukan padamu, dia memberimu hadiah seperti ini utk semua pengorbanan yg kau berikan. ia memasukanmu kedalam sel ini, dia lupa semua pengorbananmu untuknya. sekarang aku tidak akan melepaskan Raja Jalal, sekarang kau tidak bisa menghentikan aku, aku akan membunuhnya, aku akan menghabisinya.

“aku takkan menghentikan apapun yang ingin kau lakukan…lakukanlah!, ingatlah aku tak ingin jalal terbunuh, aku tidak membencinya, sekarang aku lebih mencintainya….”kata Maham kepada putranya, adham khan….

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92 – Adham khan protes tentang pengangkatan Atgah khan sebagai Kepala Menteri…

Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92

Ratu jodha menemui ratu Rukaiya dan ratu salima , ia membicarakan tentang kesedihan Raja Jalal karena Maham anga…

Ratu jodha mengusulkan untuk membuat suasana hati raja jalal menjadi bahagia kembali, ….”kita akan mengisi kekosongan hatinya…”

Rukaiya dan salima menyetujuinya dan menganggap ide jodha ini brillian…

Sementara itu dipengadilan Raja Jalal memuji atgah khan karena  selalu mempercayai tindakannya. Untuk itu Jalal mengangkat Atgah sebagai kepala Menteri.

Raja jalal marah

Adham khan tidak terima dengan keputusan jalal ini…Wajah Jalal langsung marah dan geram dengan orang didepannya ini…

Raja Jalal berkata…..”adham bagaimana kau dapat mengganggu pengadilan seperti ini, kau dapat dihukum utk ini…”

Adham khan berkata ….”seperti yg kau lakukan menghukum wanita yg sudah seperti ibumu, dia ibuku…”

Atgah berkata “jangan lupa maham mempunyai banyak tuduhan pada dirinya, dia menculik istri raja humayun selama bertahun-tahun,  dia juga mencoba utk menyakiti yg mulia raja.

Adham khan protes

Adham khan berkata …..”baiklah dia harus dihukum utk kesalahannya, tapi bagaimana dgn pengorbanan dia selama ini, loyalitasnya pada kerajaan, bagaimana dgn waktu yg dia luangkan utk mengurus kerajaan ini, hari-hari nya yg sudah ibuku berikan untukmu Raja Jalal, maham anga masih mencintaimu dgn segenap hati dan  jiwa, bahkan dia lebih mencintaimu ketimbang aku. …..”

Raja Jalal terlihat Tertekan juga  sedih mendengar semua perkataan adham khan.

Adham khan terus saja berbicara, dan itu membuat Raja jalal marah. Ia lalu menghukum adham khan menjadi pembantu…dia akan dievaluasi selama sebulan, baru akan ditentukan nasibnya.

Todar mal menasehati Raja untuk tidak membiarkan adham begitu saja karena adham bisa melakukan sesuatu…tapi jalal berkata bahwa ia bisa mengerti adham khan , karena ia telah mengambil ibunya…

Raja jalal kemudian meninggalkan persidangan…

Jalal mencari jodha

Jalal sedang bersedih dikamarnya, ia kembali mengingat tentang masa kecilnya. dimana maham selalu menemani dan mengajarkan banyak hal kepadanya….

Perasaannya gelisah,, resah dan tak menentu kemudian ia memutuskan menemui Ratu Jodha, tapi yang dicari malah tidak ada….

Jalal kemudian mencari ratu salima dikamarnya , tapi ia juga tak ada disana. Begitu juga dengan Ratu rukaiya….ia juga tak ada.

Tiba tiba rahim mendatanginya…”yang mulia aku tahu apa yang kau pikirkan??”

Raja Jalal bertanya”aku punya satu pertanyaan dimana para ratu istimewaku berada?. ”

Jalal memeluk Rahim

Rahim berkata “mereka diam-diam mempersiapkan Jashn (perayaan) utkmu yg mulia…’

Raja Jalal berkata kita membuat kesepakatan bahwa aku tidak akan memberitahu mereka apa-apa. sekarang peluk aku lelaki kecilku, Mereka tersenyum dan berpelukan.

Ratu Jodha sedang memasak untuk raja jalal, ia meminta Ratu hamida mencicipinya. Ratu hamida langsung bilang pasti rasanya manis seperti yang membuat…hehehe

Rukaiya memasak

Sementara itu Ratu rukaiya dan gulbadan sedang membuat makanan manis, Gulbadan merasa aneh melihat Rukaiya yang biasanya takkan melakukan pekerjaan dapur….dan malah membuat hidangan manis untuk jOdha bukannya raja jalal…

Ratu Rukaiya  menjawab,….” ratu jodha telah melakukan banyak hal bagiku jadi aku berpikir utk melakukan sesuatu untuknya”

Gulbadan tersenyum mendengar penuturan keponakannya ini….

 

 

Jalal senang melihat kerukunan tiga ratu istimewanya

Dari kejauhan Raja jalal tersenyum melihat kerukunan ketiga ratunya…..ini sangat menentramkan hatinya…ia melihat Salima, rukaiya dan jodha bersama sama saling membantu memasak makanan untuknya….

Dikamarnya adham nampak sedang menenggak minuman keras, ia sangat marah kepada Raja jalal, juga kepada ibunya yang meski telah dipenjarakan oleh jalal masih saja membela jalal…

Javeeda datang dan berkata bahwa ia baru saja menjenguk maham…
Adham menyahut …”dia menderita karena kesalahannya. kalau dia melakukan hal yg benar maka aku tidak akan kehilangan posisiku, aku pasti jadi raja india. …”
Ambisi adham khan untuk menjadi raja
Adham Khan mengajak javeda kesuatu tempat dan  menunjukkan sebuah  tahta .
Javeda berkata “Lihat, tahta yang sama seperti milik yg mulia Raja Jalal itu”
Adham khan kemudian duduk diatasnya….. lalu berkata…”ingat Aku adalah raja masa depan, aku tidak akan melepaskan Raja Jalal, ibu masih memberitahuku utk membiarkan Raja Jalal tetap hidup, tapi aku tidak akan membiarkan dia, aku akan membunuh Raja Jalal” Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92

Bagaimakah kisah selanjutnya….?? ikuti terus Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92

Sumber :Sinopsis Lengkap Jodha Akbar Bag. 92

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)