Tahukah kamu Bahwa Seorang Gadis Lebih Utama Untuk Dinikahi….!!!

Ada banyak alasan mengapa menikah seorang gadis lebih diutamakan, meski bukan hal yang tidak baik  juga menikah dengan janda……..

Riwayat shahih  Imam al-Bukhari dan Imam Muslim Rahimahumullah…

Diceritakan pada salah satu  riwayat shahih  Imam al-Bukhari dan Imam Muslim Rahimahumullah, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam pernah mengajukan pertanyaan kpd  sahabat mulia Jabir Radhiyallahu ‘anhu yang hendak menyudahi masa lajangnya alias  menikah. Beliau bertanya, “Apakah (kamu menikah) dengan janda atau perawan?”

Saat Jabir menjawab “seorang janda ya Rasul….”

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bertanya untuk kedua kalinya……..”Mengapa tidak dengan seorang gadis  hingga kamu bisa bergurau dengannya dan dia pun bisa bergurau denganmu??”

Meski dalam kelanjutan hadits ini Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam membenarkan tindakan sahabatnya yang menikahi janda.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Apa yang ditanyakan oleh  Rasulullah dalam riwayat ini merupakan sebuah  bukti bahwa menikahi seorang gadis mempunyai banyak keistimewaan yang tidak dimiliki oleh seorang janda. Meski begitu , seorang janda pun punya banyak  kelebihan lain yang tidak kita temukan  pada diri seorang perawan atau gadis.

Alasan logis bahwa gadis lebih baik daripada janda….

Perawan atau gadis diartikan sebagai perempuan yang belum pernah sama sekali melakukan jima’ atau belum pernah menikah. Hal ini sangat penting untuk dipikirkan dan menjadi bahan pemikiran karena ditemukan banyak sekali wanita jaman sekarang  yang belum pernah menikah, tapi sudah tidak perawan lagi.

Keperawanannya digadaikan bahkan diberikan secara cuma cuma kepada laki-laki yang tidak bertanggungjawab hanya karena rayuan selintas lalu dari pria tidak beretika , atau direnggut secara paksa oleh laki-laki yang bermoral bejat.

“………..Perempuan-perempuan yang masih perawan Islami, belum pernah mengenal kemesraan dengan laki-laki lain, sehingga hatinya masih polos dan masih bersih………..” kata  Drs Muhammad Thalib dalam Menuju Pernikahan

wanita sholehahSeorang wanita adalah makhluk yang mengedepankan Hati dan Perasaan saja, bukannya logika seperti halnya kaum pria. Bagi perempuan perasaan sangatlah penting dan dominan dalam setiap pengambilan keputusan.

Sudah banyak sekali kasus  kehidupan rumah tangga yang tidak harmonis  karena salah satu pasangan terutama seorang istri yang masih berkutat dengan bayangan masa lalu, entah dengan pacarnya atau mantan suaminya.

Dijelaskan selanjtunya, bahwa wanita yang masih gadis tidak akan memiliki kenangan masa lalu dengan pria lain sebelumnya , sehingga ketika memadu kasih dan bercengkerama  dengan laki-laki baru yang telah menjadi suaminya, hati dan angan-angannya sepenuhnya tertuju kepada suaminya…………

“Tidak hanya perawan secara fisik, tapi juga hati yang benar-benar baru dan belum pernah tersenuth  oleh laki-laki lain, sehingga seluruh perhatian, cinta, serta kasih sayangnya dicurahkan kepada suami tanpa membandingkan dengan laki-laki lain…………..” tegas salah satu pakar pernikahan islami ini.

Inilah hikmah agung di balik perintah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam untuk menikahi perawan. Terbukti, keutamaan, hikmah, serta rahasia ini hanya didapati pada diri seorang perawan, dan sukar djumpai dalam diri janda, kecuali janda-janda yang memang dipilih oleh Allah Ta’ala.

Sangat Penting menjadi catatan dan bahan renungan untuk kita semua , meski menganjurkan umatnya untuk memilih perawan, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam justru lebih banyak menikahi janda. Hal ini memang sengaja dilakukan oleh Nabi Besar kita kala itu  semata mata untuk membantu mengentaskan para janda itu dari lembah kenistaan………

Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan sebelum memtuuskan untuk menjalin pernikahan…………….

Tahukah kamu bahwa menangis ternyata obat untuk semua masalah yang menimpa……….

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)