Tempat wisata Di Indonesia Yang Masih Alami Dan Mengundang Decak Kagum…

Bumi Nusantara kita ini tidak hanya kaya akan hasil buminya akan tetapi adalah surganya keindahan, membentang daratan dan lautan  dengan pemandangan alamnya yang indah, situs bersejarah dan juga peninggalan kuno yang masih tetap tegak berdiri hingga hari ini dan menjadi tujuan para wisatawan

Banyak sekali tempat tempat wisata di indonesia yang tidak hanay dikenal oleh wisatawan domestik saja, tapi juga pelancong mancanegara, sungguh kita sadari betapa kaya dan beruntungnya kita lahir dinegeri nan subur dan  indah ini.

Berikut ini adalah tempat wisata di beberapa lokasi wisata di indonesia….

1.  Objek wisata di bandung barat –  Curug Cimahi

tempat tempat wisata di kota bandungMerupakan tempat pariwisata kota bandung yang Sering disebut dengan air terjun pelangi. Air terjun dengan kertinggian 87 meter ini Merupakan salah satu  objek wisata bandung barat yang sangat populer.  Disamping udaranya yang sejuk dan bersih, yang menarik dan unik dari tempat ini adalah sebuah pemandangan alam luar biasa yang sangat tidak biasa kita jumpai dimana Air Terjun Curug Cimahi ini nampak seperti warna pelangi saat sore dan malam hari.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Ternyata hal tersebut bisa terjadi karena adanya lampu khusus yang dipasang dibag. belakang air terjun, lampu 2 itu didesain khusus sehingga menciptakan warna warna seperti pelangi.

Lokasi wisata air terjun cimahi terletak di kampung cisarua, Ds. Kertawangi, Kab. bandung barat, lokasinya mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, kemulusan jalan rayanya membuat transpirtasi menjadi lebih lancarr. Jalan yang ditempuh untuk menuju ke curug cukuplah sulit, disarankan agar berhati hati. Anda akan melewati jalan setapak dengan kemiringan yang cukup tajam, menyusuri 587 anak tangga sepanjang kurang lebih setengah km. Perjuangan keras anda akan terbayar saat sampai dilokasi air terjun, pemandangan yang indah menanti anda.

Jangan heran jika ditempat ini anda akan menjumpai banyak sekali monyet monyet yang dilindungi keberadaannya, tidak perlu takut karena mereka jinak sehingga banyak pengunjung berfoto bersama mereka…

Tiket masuk ke lokasi wisata di bandung ini juga terbilang murah yaitu 15 ribu rupiah perorang, Air terjun curug cimahi dibuka untuk umum setiap hari mulai jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Lokasi wisata bandung ini berada di Jl. Kol.  Masturi, Ds Kertawangi, Kec  Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

2. Objek wisata di bekasi – Danau Cibeureum

tempat berliburMerupakan salah satu liburan dekat jakarta yang sangat populer dan banyak dikunjungi pada saat liburan dan akhir pekan, bahkan tempat ini dijadikan sarana berkumpul bagi para pesepeda. Juga menjadi tempat favorit untuk yang hobi memancing, didalam danau banyak dihuni ikan air tawar seperti mujahir, gabus dll. Berlokasi di Ds Lambang Sari dan Ds Lambang Jaya, Kec. Tambun, Bekasi.

Di tengah tengah danau yang sangat luas ini terdapat sebuah pulau kecil yang dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto dan piknik bersama keluarga tercinta, Berekreasi ditempat ini cukup nyaman karena didukung oleh sarana yang lengkap seperti toilet, rumah makan, toko oleh oleh dan tempat duduk yang nyaman untuk menikmati keindahan danau…

Tahukah anda hal menarik yang menjadi daya tarik orang orang datang ketempat ini adalah adanya sebuah cerita mengenai “siluman buaya putih” dikatakan jika siluman tersebut tinggal dikerajaan makhluk halus yang menghuni dasar danau. Kisah kisah seperti ini membuat orang penasaran dan datang melihat danau Cibeureum

3. Tempat wisata garut  – Pemandian Cipanas Garut

tempat wisata yang menarikKabupaten garut adalah salah satu kabupaten di propinsi Jawa barat yang sudah dikenal dengan kulinernya dodol garut. Tapi tahukah anda jika di garut juga terdapat pemandian air panas yang sangat terkenal yang terletak dikaki gunung drajad. Sebuah daerah wisata di indonesia yang memiliki pemandangan serba indah dan pemandian air panas yang bermanfaat.

Tersedia empat  kolam renang dengan berbagai model, permainan dan ukuran yang tersusun seperti bertingkat-tingkat diesuaikan dengan kontur tanah pegunungan. Berendam di kolam pemandian ditambah Hawa sejuk pegunungan yang  fresh membuat syaraf syaraf mengendor dan menghilangkan stress seketika. Tubuh akan bugar kembali dan siap berkatifitas untuk esok hari. Air panas di pemandian ini konon juga sangat baik untuk kesehatan karena mengandung berbagai mineral yang diperlukan oleh tubuh, sangat layak disebut sebagai salah satu tempat wisata favorit di indonesia

Tempat pariwisata ini selalu ramai dikunjungi pada saat akhir pekan dan liburan sekolah, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota garut yang berjarak hanay 6 kilometer saja. Dengan kendaraan pribadi bisa ditempuh hanya 15 menit saja. Jika anda datang pada saat liburan , anda akan bertemu dengan rombongan bis bis pariwisata yang juga datang ketempat ini, tapi jangan khawatir tempat wisata indah di indonesia memiliki lahar parkir yang cukup luas….

4. Curug Cilember – Tempat wisata puncak

tempat wisata yg menarikSebuah air terjun yang sangat terkenal di bogor wisata air, yang terletak di ds. Jogjogan, kec. Cisarua, Kab. Bogor, propinsi Jawa Barat. Lokasinya hanya satu setengah jam ditempuh dengan mobil pribadi dari  pusat kota bogor. Pemandangan indah pada curug ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, udara disekitar curug yang sangat sejuk menambah minat para wisatawan untuk berlama lama ditempat ini.

Yang unik dari curug ini adalah adanya 7 air terjun yang berderet membentuk panorama menawan setiap mata yang memandang. Yang sering menjadi tujuan pengunjung adalah air terjun ketujuh dimana banyak yang meyakini jika curug ini airnya bisa menjadi sarana awet muda dan menyembuhkan berbagai penyakit, untuk yang belum memiliki pasangan maka akan segera mendapatkan jodoh.

Sebagai daerah tujuan wisata yang masuk dalam kawasan wana wisata cilember, area curug berbentuk bukit yang banyak ditumbuhi pepohonan terutama pinus merkusi. Sehingga bisa dipastikan udara ditempat ini sangat sejuk dan segar, cocok sekali sebagai tempat untuk meregangkan urat syaraf dan menenangkan pikiran dengan menikmati keagungan ciptaan Tuhan. Sebuah tempat liburan yang mengasyikkan….

Di Curug  cilember juga terdapat laboratorium kupu kupu, sebagai tempat liburan keluarga yang pas. Jangan khawatir diarea curug banyak ditemukan penginapan karena selain sebagai sarana rekreasi, beberapa pengunjung yang datang melakukan kegiatan hiking dan tracking karena kondisi hutan pinus yang  sangat rimbun.

Tiket ketempat ini juga terbilang sangat murah hanya 6 ribu rupiah saja, jika anda datang dengan mobil dikenai biaya 8 ribu dan untuk motor 4 ribu. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi :

Jl. Cisarua Puncak Km 10
Desa Cilember
Kecamatan Cisarua
Puncak, Jawa Barat
Telp: (0251) 258 890

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)