Terkena Musibah, Apa Yang Harus Kita Lakukan??

Saat ini mungkin anda sedang terkena musibah, menghadapi masalah yang besar. Mungkin karena usaha yang merugi, anak yang tidak bisa diatur, orang terkasih yang pergi meninggalkan anda, anggota keluarga yang meninggal dan musibah musibah lainnya.
Satu hal yang musti anda ingat bahwa semua yang didunia adalah sementara, semuanya adalah titipan-Nya. Semua yang terjadi saat ini akan segera sirna seiring dengan waktu, termasuk kesedihan yang sedang anda alami saat ini. Apa yang terjadi hari ini akan menjadi masa lalu pada esok hari. Yang paling penting adalah masa depan…
Allah SWT tidak akan memberikan cobaan kepada umatnya tanpa ada hikmah dibaliknya. Terkadang kita yang tidak menyadarinya dan tak mampu memahami-Nya.
Allh SWT tidak akan pernah meninggalkan kita apapun yang kita lakukan. Kasih sayang-Nya tiada batas dan tak berujung…

Terkena Musibah – Menangislah

Hal pertama yang harus anda sadari ketika dilahirkan kedunia ini maka harus siap dengan berbagai ujian dan cobaan. Dalam kehidupan hanya ada dua hal yaitu kesedihan dan kebahagiaan. Suatu saat anda senang tapi dilain waktu anda bersedih, kecewa dan terluka. Tak ada seorangpun yang bisa menghindari hal ini siapapun dia, apapun profesinya. Karena inilah hidup…

Jika anda mengalami musibah , apapun itu, Menangislah!

Hakikatnya, air mata adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, ketika seorang anak manusia lahir maka hal pertama yang dilakukan adalah menangis. Ketika diejek orang lain dan tidak kuasa untuk melawan maka anda akan menangis juga. Menangis adalah bentuk pemberontakan jiwa , ketika tidak berdaya menghadapai pihak yang lebih besar kekuasaannya. Apapun yang anda miliki , seberapa besar kekuasaan anda, seberapa kayanya anda tak akan mampu menghalau kuatnya hembusan angin terkena musibah.

Dengan menangis jika terkena musibah akan ada beberapa hal pisitif yang akan anda dapatkan antara lain :

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

1. Menangis akan membuat anda lega, Setiap tetes air mata yang anda keluarkan juga akan mengeluarkan semua masalah yang menyesakkan dada. Semakin keras dan semakin banyak air mata yang anda keluarkan maka akan semakin lapang dada anda. Anda akan merasa tenang setelahnya. Karena semua kemarahan, kesedihan, kekecewaan dan kepedihan akan mengalir bersama tangisan anda.

2. Meningkatkan Mood, Mood yaitu keadaan emosi yang berlangsung secara relatif, yang sebab-sebabnya seringkali subyektif atau tidak jelas. Ketika anda menangis maka anda sedang berusaha meningkatkan mood yang cenderung turun. Menurut sebuah penelitian Air mata yang anda keluarkan mengandung 24 % protein albumin yang bermanfaat dalam metabolisme tubuh. Kandungan ini hanya didapatkan dari air mata kesedihan.

3. Menghalau Stress, Ketika anda dalam good mood maka pada saat yang sama anda telah mengurangi tingkat stres yang anda alami karena terkena musibah.

Air mata yang keluar karena anda mengalami kesedihan mampu mengeluarkan hormon endorphin leucine -enkaphalin dan prolacin sebagai hormon penghalau  stress.

4. Meredam emosi, ketika anda terkena musibah maka emosi anda akan terus naik. Salah satu cara meredamnya adalah dengan menangis dan meluapkan emosi agar anda lebih tenang. Menangis adalah pilihan terbaik, karena jika anda meluapkan emosi malah akan merugikan anda sendiri bahkan orang orang disekitar anda. Jika anda malu untuk menangis anda bisa memukul samsak (yang biasa dipake untuk olahraga tinju) maka beban yang anda bawa akan meleleh bersama dengan tetesan keringat yang anda keluarkan.

Terkena Musibah - Menangislah

Terkena Musibah- Jangan lagi bersedih

Siapapun anak manusia,  apabila  terkena musibah tak akan bisa menghindar. Apapun itu sebagai anak manusia kita tinggal menjalani saja. Oleh karenanya hentikan kesedihan anda karena itu tidak akan menyelesaikan permasalahan yang anda hadapi.  Kita harus sadar sepenuhnya bahwa dunia ini adalah tempatnya cobaan dan tak seorangpun bisa menghindarinya. Hal yang bisa kita lakukan adalah dengan penuh keyakinan dan kesabaran menghadapinya serta mengharapkan keridhaan Allah SWT.

Tataplah masa depan anda, apa yang sudah hilang, apa yang telah berlalu biarkanlah berlalu . Raihlah nasib yang lebih baik dari hari ini dan hari kemarin. Perjalanan hidup kita masih panjang dan bekal yang dibutuhkan masih banyak. Kalau kita adalah orang tua maka ada anak anak dan istri yang harus kita pikirkan dan kita pimpin, Jika kita adalah seorang anak dan apapun masalah yang sedang dihadapi ingatlah selalu bahwa masa depan kita masih panjang. Kita punya rencana, Allah ada rencana. Dan Rencana Allah untuk kita adalah yang terbaik. Ingatlah selalu!!!

 

Sumber gambar : http://www.mirror.co.uk – Terkena Musibah

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)