Tidur Lelap di Malam Hari dengan Pencahayaan Yang Tepat.

Tidur lelap di malam hari bagi sebagian orang mungkin bukan hal yang mudah. Ada orang yang mengalami masalah susah tidur, agar supaya tidur anda lebih lelap di malam hari ciptakan suasana kamar yang baik sehingga tidur anda akan lebih berkualitas. Sehingga anda tak perlu lagi obat Tidur lelap ….

Pencahayaan terbukti mampu membuat tidur lelap

Bisa tidur lelap di malam hari ternyata dipengaruhi juga oleh pencahayaan yang digunakan dalam kamar. Karena itu pemilik rumah harus memperhatikan betul pencahayaan ketika tidur malam.

Intensitas cahaya dalam kamar bisa mempengaruhi ritme tidur seseorang. Menurut beberapa penelitian tidur dalam ruangan dengan pencahayaan yang rendah lebih baik untuk kesehatan.

Dalam paparan cahaya minimal, seseorang umumnya mudah terlelap dan dapat tidur lebih nyenyak dibanding tidur dalam cahaya yang terang benderang.

Oleh karenanya mematikan lampu kamar sebelum tidur mestinya menjadi kebiasaan yang perlu untuk dilakukan. Penghuni cukup menggunakan lamput tidur agar saat terbangun dari tidur tetap dapat mengetahui kondisi kamar.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Jenis lampu tidur tentunya berbeda dengan lampu utama yang digunakan ketika penghuni melakukan aktivitas dikamar seperti belajar, menonton tv. Agar bisa Tidur lelap maka pemilihan Lampu tidur yang baik memiliki beberapa kriteria sebagai berikut.

Cara memilih dan mengatur lamput tidur agar anda bisa tidur lelap

Tidur lelap dengan lampu kamarTips tidur lelap anda akan lebih berkualitas salah satunya adalah dengan cara memilih dan mengatur lampu tidur yang tepat untuk kamar tidur anda. Kriteria tersebut antara lain:

1. Ukuran lampu harus sesuai dengan ruangan yang ada

Ukuran lampu sebaiknya di sesuaikan dengan luas ruangan kamar tidur anda. Hindari penggunaan lampu yang terlalu besar karena dapat membuat silau.

2. Cahaya yang dihasilkan lampu tersebut remang remang

Lampu tidur yang baik memiliki cahaya remang remang dan lembut. Tujuannya agar suasana kamar menjadi lebih santai dan rileks sehingga penghuni kamar cepat terlelap. Pilihlah lampu dengan warna warna tertentu yang memberikan kesan hangat dan menenangkan.

3. Desain lampu menarik

Selain memberikan pencahayaan saat tidur, lampu juga berfungsi sebagai dekorasi ruangan. Demikian juga dengan penutup lampu atau kap dan meja serta media untuk meletakkan lampu harus juga memberi kesan yang indah dan matching.

Untuk mempercantik ruangan kamar tidur anda pilihlah lampu yang sesuai dengan tema ruangan. Saat ini banyak tersedia lampu tidur dengan model model yang unik, desain lampu tidur model binatang atau kartun bisa dipasang dikamar tidur anak  sehingga mereka akan makin betah dikamarnya.

4. Tombol pengatur lampu

Sebaiknya memilih lampu yang dilengkapi dengan pengaturan cahaya atau dimer yaitu alat yang dipakai untuk mengatur intensitas cahaya yang dimunculkan lampu tersebut. Penghuni kamar dapat mengatur sendiri besarnya cahaya yang dihasilkan oleh lampu tidur. Jika terlalu terang ataau terlalu gelap bisa langsung dikurangi.

5. Meletakkan lampu yang pas

Anda harus juga memastikan bahwa lampu tidur haruslah diletakkan pada tempat yang strategis, sebaiknya tidak meletakkan lampu dekat sekali dengan tempat tidur dan langsung mengenai mata. Disamping itu dalam posisi tidur kadang tidak tidak sadar melakukan gerakan mengenai lampu yang bisa berakibat lampu jatuh ataupun malah kesetrum.

Lampu tidur dapat diletakkan di balik pernak pernik kamar lainnya agar cahaya tak menyilaukan atau bisa juga digantung ditengah tengah ruangan ditempat yang tinggi.

Hindari menggunakan banyak lampu tidur, meski cahaya tidak kuat, banyak lampu malah akan mengganggu tidur kita. Untuk ruangan kamar yang kecil cukup gunakan satu lampu saja.

Demikianlah beberapa tip dari kami agat tidur anda berkualitas dan tidur lelap di malam hari yang biasanya sulit didapatkan akan anda nikmati.

 

Sumber gambar: http://homesdir.net – untuk tidur lelap

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)