Tips Mudik Aman Tanpa Masalah

Tips Mudik Aman dan nyaman. Berbahagialah anda kalo masih memiliki kampung halaman, suatu tempat yang selalu dirindukan. Untuk menjaga hubungan baik dengan tanah leluhur dan keluarga yang masih ada dikampung minimal setahun sekali kita pulang. Bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Mudik lebaran

Walaupun ini acara rutin tahunan, terkadang masih banyak kendala  yang kita alami berkaitan dengan persiapan mudik. Berikut ini akan dibahas Tips Mudik Aman yang bisa dijadikan acuan.

Dengan maksud mengajak anda menikmati liburan yang menyenangkan dan bermakna, kami coba susun sejumlah kiat Tips Mudik Aman  agar mudik anda  berjalan sesuai rencana seperti yang anda dan keluarga inginkan.

5 Hal penting dalam Tips Mudik Aman

Berikut ini Tips Mudik Aman dan tips mudik hemat untuk membantu persiapan mudik liburan anda dan keluarga :
1.Mengatur waktu libur

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Kegiatan mudik setahun sekali berhubungan dengan libur lebaran dan sekolah. Karena secara bersamaan jumlah kendaraan yang melintas pastinya padat dan berlipat, macet, tiket habis dan segala hirup pikuk perjalanan. Tips Mudik Aman  untuk mengatasi ini mintalah cuti lebih awal. Ini sangat menguntungkan karena sebagian orang masih sibuk bekerja anda sudah OTW mudik. Apabila memilih mudik di waktu padat, ikutilah  info lalu lintas  lewat radio dan TV jadi anda akan terhindar terjebak disuatu tempat. Jika menggunakan kendaraan umum pastikan tiketnya kondisi “ok”.

2. Sarana Transportasi yang akan dipakai

Peta jalur mudik selatan- Jika menggunakan sarana transportasi umum, pilihlah yang sudah terbukti servis dan pelayananya. Tips Mudik Aman -Bila dengan kendaraan pribadi, tips mudik dengan mobil pribadi, pastikan mobil dalam kondisi prima dengan terlebih dahulu membawanya ke bengkel untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan, kalo perlu pakailah sopir cadangan .Tips mudik motor atau tips mudik dengan motor. Persiapkan motor yang akan anda kendarai, ingatlah jangan terlalu membawa banyak barang dengan motor karena akan sangat berbahaya untuk keselamatan anda.

3. Pilih Lokasi tempat anda nanti menginap

Peta mudik- Kalo dalam perjalanan membutuhkan tempat bermalam, kira kira dikota mana akan bermalam, cari info hotel dikota tersebut terlebih dahulu, atau langsung pesan tempat karena menghindari hotel full book pada musim mudik. Sesampai ditujuan mudik, Jika orang tua masih ada, akan lebih baik jika menginap dirumah orang tua bagaimanapun kondisinya. Setahun sekali anda pulang kampung kalo menginapnya tetap dihotel apalah artinya. Kecuali anda memilih hotel sebagai tempat untuk berkumpul dengan seluruh keluarga termasuk orang tua. Jika ortu sudah tidak ada, pertimbangkan tempat menginap selain dit4 kerabat. carilah info hotel terdekat dit4 kelahiran anda.Tips Mudik Aman

4. Kondisi Keuangan

Sebelum berangkat ke kampung halaman pastikan bahwa keuangan anda cukup memadai. Bila sudah mengaloksikan dana liburan itu akan lebih aman. namun jika belum anda harus merancang biaya perjalanan dengan akurat ditambah dana untuk biaya tak terduga kira kira 25%.

5.Pergunakan uang plastik

Uang plastik seperti kartu kredit, kartu debet, ATM pada prinsipnya untuk menghindari anda membawa uang tunai dalam perjalanan karena lebih beresiko. Pada kartu kredit pastikan berapa plafon kredit yang masih tersisa. jangan sampai anda berlibur dengan kartu kredit over limit. Carilah info sebanyak banyaknya dimana saja ATM sepanjang jalan yang akan anda lewati. Agar siapa tahu jika ATM rusak bisa langsung ke ATM selanjutnya. Kartu debetpun sangat membantu karena saai ini sudah banyak merchant yang menerima kartu debet.

Semoga 5 tips Tips Mudik Aman akan sangat membantu.

Tips Mudik Aman membantu anda sampai ketempat tujuan

Tips Mudik Aman akan membawa anda ke tempat kelahiran dengan lancar dan nyaman, Suka duka perjalanan mudik akan dapat ditekan, karena selalu ada hal hal yang terjadi diluar kemampuan kita bukan??

Semoga artikel Tips Mudik Aman  akan membantu meringankan perjalanan anda!!

 

 

 

 

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)