Ubud Bali, Jangan Dilewatkan Kalo Anda Berlibur ke Bali….

Selama ini  tempat wisata bali yang terkenal adalah obyek pantai seperti pantai kuta di bali , juga pantai jimbaran bali dan pura pura . Pernahkan anda berkunjung ke Ubud Bali, ubud adalah salah satu tujuan wisata bali yang unik dan beda dari sejumlah tempat wisata di Bali yang pernah Anda ketahui. Bali yang terkenal dengan pantainya yang indah juga romantis, Ternyata bali juga menawarkan pula  kepada Anda sebuah kawasan wisata yang memberikan kedamaian , ketenangan jiwa juga kenyamanan.

Kawasan wisata Ubud Bali ada di kab. Gianyar, tempat ini terkenal dengan  sejarah, seni, dan budayanya yang begitu menarik untuk dikenali lebih dalam…..

Ubud merupakan salah satu kecamatan di Bali yang terhimpun dari 13 banjar yang terdiri atas 6 desa adat. Persawahan nan hijau dan juga hutan hutan yang  dikelilingi  oleh jurang dan juga  sungai mendominasi wilayah ubud .Sehingga  semakin menambah keindahan alam Ubud di Bali. Hawa yang sejuk dan Kecantikan alam ubud bali memberi inspirasi bagi siapapun yang berkunjung, ditunjang dengan keramahan para penduduk membuat wisatawan betah berlama lama di ubud.

Tujuan wisata Ubud Bali ini adalah  favorit bagi para pecinta seni. Tidak hanya kalangan seniman lokal saja ,Anda akan menjumpai banyak seniman dari Eropa di Ubud. Mulai Dari kesenian lukis, ukir, hingga tari, hal-hal ini adalah yang menjadikan denyut nadi Ubud berdetak dan menjadi identitas tersendiri bagi ubud bali……

JIka liburan ke bali, jangan lupa mampir ke ubud. Di tempat inilah Anda dapat mengenal lebih dalam  berbagai sisi unik dan menarik yang dimiliki oleh masyarakat bali mulai dari tradisi dan budayanya.

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Di Ubud, pertunjukan tari Kecak, Legong, dan Barong diadakan tiap minggu. Selain itu, ada pula drama tari klasik Ramayana dan Mahabrata, pertunjukan gamelan, serta wayang kulit khas Bali.

Berikut ini adalah 10  wisata menarik yang dapat anda temukan di Ubud Bali diantaranya:

Museum Seni.

Terdapat beberapa museum yang terkenal di ubud. Seperti misalnya musium lukisan,  gallery Antonio Blanco, Agung Rai, Neka Ubud milik Afandi, dan Puri Lukisan. Museum seni ini dikenal tidak hanya oleh wisatawan lokal tapi hingga ke manca negara.

Museum lainnya yang dapat didatangi para wisatawan adalah Rumah Topeng dan Boneka Setia Darma. Keduanya ada di jalan raya ubud  sehingga mudah ditemukan. Jika ingin melihat museum yang menonjolkan keindahan  pesona alam yang menawan dengan dominasi warna hijau, cobalah datang  ke museum subak di perbatasan Gianyar dan Tabanan. Sistem pengairan yang berpadu dengan hijaunya sawah yang bertingkat atau lebih dieknal dengan nama terasering

Pasar Seni Ubud.

Tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi jika anda mampir ke ubud yaitu pasar seni. Terletak di pusat kota dan berada tepat di depan Puri Agung. Lokasinya yang strategis sangat mudah dijangkau oleh para wisatawan, keunikan dari pasar seni ini adalah saat pagi hari merupakan pasar tradisional tapi Menjelang siang apalagi saat musim liburan, pasar seni ubud ini berubah menjadi tempat untuk mencari oleh oleh belanja pernak pernik khas bali…….

Puri Agung.

Puri agung masuk dalam paket wisata bali, Tempat ini menjadi pusat kunjungan para wisatawan karena berada tepat di jantung kota Ubud. Bangunan puri agung yang masih asli dengan arsitektur Bali yang kental menjadi tempat yang cocok untuk berfoto bahkan untuk shooting film. Di depan Puri Agung  terdapat pendopo yang sering digunakan untuk pementasan seni bali.

Goa Gajah.

Terdapat desa Bedulu, kec. Blahbatu, Gianyar. Goa Gajah adalah bangunan untuk tempat beribadah, tapi para wisatawan diijinkan untuk datang dan menikmati keindahan alam tempat tersebut. Tempat wisata ini hanya berjarak 27 kilometer dari kota Denpasar. Tahukah anda mengapa  Goa Gajah ini disebut sebut unik dan tidak biasa??? Sebab jika anda masuk ke wilayah utara, maka akan melihat  patung Trilingga dan Ganesha. Yang merupakan representasi agama Hindu. Sedangkan pada bagian selatan terdapat banyak stupa yang merupakan perlambang agama Buddha

Monkey forest ubud

Berlokasi di Padangtegal, Ubud, Bali. Wisatawan lokal dan juga Turis asing sangat menyukai hutan ini yang menjadi tempat bermukim ribuan monyet, lokasi  ini dikenal dengan nama “Mendala Suci Wenara Wana”.

monkey forest ubudHutan ini dihuni oleh primata cerdas yang sering usil. Anda mesti memberikan ekstra perhatian terhadap barang barang yang anda bawa  seperti kamera, hp, tas, topi dan kacamata . Jika barang-barang ini diambil  kawanan monyet, segera hubungi petugas maupun masyarakat yang tersebar diarea tersebut untuk mendapatkan bantuan.

Nyuh Kuning Village – Desa ubud bali

Salah satu tempat wisata bali yang wajib dikunjungi saat anda datang ke ubud, Merupakan sebuah desa wisata yang masih memegang adat dan tradisi asli Bali. Nyuh Kuning Village memiliki keindahan alam mempesona dan hawa sejuk dan sangat asri . Jika anda datang dengan pasangan, honeymoon ubud bali ditempat ini akan benar benar tidak terlupakan……..

Ditempat ini anda akan menemukan Banyak wisatawan yang bersepeda keliling desa .Terdapat banyak umbul-umbul yang seolah menunggu kedatangan  anda di desa Ubud ini.

Resto Bebek Bengilrestaurants in ubud

Salah satu wisata kuliner bali yang tidak boleh anda lewatkan, yaitu resto bebek bengil. Lokasinya tepat di tepi sawah , membuat tempat makan ini sangat menarik untuk di didatangi, selain tentunya kelezatan “dirty duck dinner”. Banyak sekali Wisatawan asing dan juga lokal datang ketempat ini . Jika anda ingin mencoba masakannya, kami rekomendasikan menu “crispy duck” yang sangat enak. Resto bebek bengil Merupakan salah satu best restaurants in ubud……….

Pura Taman Saraswati

Taman air yang terkenal dengan Keindahan taman dan  kolam teratai di dalamnya. Sering dijadikan tempat untuk berfoto. Keberadaan bunga teratai yang cantik yang tersebar di kolamnya adalah hal yang menawan dan memberikan kesan romantis.

Taman Saraswati juga dikenal dengan lokasi pementasan tari kecak yang terkenal. Ditempat wisata ini anda dapat menyaksikan dari dekat wisata budaya tarian tradisional bali yang  memukau. Di wilayah Bali, tempat wisata yang mempertunjukan tarian Kecak yang terkenal adalah di Ubud dan Uluwatu.

Rafting Sungai Ayung.

Arung jeram ditempat ini tidaklah berbahaya, cukup menyenangkan. Disamping itu pemandu profesional akan menemani dan memilihkan jalur jeram yang aman untuk anda .Aktivitas wisata yang memicu adrenalin ini pantas untuk dicoba meski bagi wisatawan pemula, Menyusuri sungai sepanjang  12 km dengan berbagai jeram yang seru untuk dilewati. Sungai Ayung adalah sungai paling panjang  di kawasan Ubud yang muaranya menuju ke pantai Sanur.

bali ubud tourIstana Tampak Siring

Istana tampak siring dibangun oleh presiden RI pertama yaitu Ir. Soekarno. Istana ini memiliki taman yang sangat cantik dan direkomendasikan untuk didatangi ketika anda liburan di bali. Selain itu, Ditempat tersebut juga terdapat  pura suci dan pemandian yang bernama Tirta Empul.

Menurut cerita air dari tempat ini dipercaya suci dan dulunya digunakan sebagai penawar racun yang diciptakan dewa Indra.

Daftar Hotel Yang bisa Dijadikan Referensi saat berkunjung ke Ubud bali…

Berikut ini adalah daftar hotel terbaik di ubud bali berdasarkan harga  dan fasilitas yang diberikan antara lain:

Ananda Cottages , Hotel bintang tiga

Dengan tarip bersabahat, hotel ini berlokasi di  Jl. Raya Campuhan, Ubud, Kec. Gianyar, Bali 80571
Untuk resservasi silahkan menghubungi 0361- 975376.

Terdapat  ditengah sawah, Ananda Cottages menyuguhkan akomodasi bergaya tradisional Bali di Ubud. Fasilitas yang ditawarkan antara lain dua kolam renang, spa ubud, dan restoran terbuka.

Hotel di ubud bali ini sangat dekat dari pusat kota Ubud dan Monkey Forest, hanya 10menit dengan berjalan kaki dan 1 jam bermobil menuju Bandara Internasional Ngurah Rai . Setiap kamar  di Ananda didesain dekorasi Bali dan balkon pribadi dengan pemandangan sawah yang menghijau asri. Didalamnya terdapat juga  minibar dan kamar mandi en suite dengan bathtub.

Di hotel ubud ananda Anda dapat mengikuti pelajaran yoga, tari Bali, atau memasak masakan lokal. Hotel juga menawarkan layanan penyewaan sepeda, dan juga dapat mengatur wisata jalan kaki menyusuri desa-desa sekitar.

Alila Ubud, Hotel bintang empat

hotel baliBerlokasi di Desa Melinggih Kelod, Payangan, Kec. Gianyar, Bali 80572.

Hotel di ubud yang Menawarkan tempat liburan super mewah di tepi bukit dengan pemandangan yang mengagumkan, di sepanjang tepi Sungai Ayung yang sejuk di Bali, hanya 5 km dari Ubud yang populer. Menyajikan sensasi liburan yang nyaman, santai dengan kolam renang infinity dan spa in ubud.

Tempat wisata Goa Gajah hanya berjarak 15 menit berkendara dari resor alila ubud, Setiap kamar di alila didesain dengan Memadukan arsitektur tradisional Bali dan fasilitas modern, kamar-kamar ber-AC Alila Ubud memiliki balkon luas yang menghadap ke gunung berapi dan sungai di sekitar hotel.

Fasilitasi nternet gratis , galeri seni yang memajang karya seni lokal , wisata trekking , best spa in ubud dengan pijatan yang memanjakan . Plantation Dining Restaurant yang menyajikan masakan otentik Bali dan menu Perancis modern. Bar hotel, yang menghadap ke kolam renang outdoor, menawarkan aneka hidangan Asia dan minumanyang menawarkan aneka hidangan Asia dan minuman. Semuanya akan anda nikmati di alila ubud……….

Untuk reservasi silahkan menghubungi : (0361) 975963

Alam Ubud Culture Villa And Residence

Terletak di Desa Kendran, Tegalalang, 80571 Ubud, Indonesia.

Alam Ubud Culture Villa And Residence berjarak 35 menit berkendara dari Denpasar dan 1 jam berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Merupakan salah satu villa di ubud bali yang memiliki dua  kolam renang dari sumber mata air . Ditempat ini  Anda dapat menikmati pemandangan lembah sungai dan hutan tropis yang mengagumkan. Akomodasi ini menawarkan layanan antar-jemput gratis ke pusat Ubud dan internet gratis.

private villa ubudUnit-unit villa yang luas di Alam Ubud Culture Villa And Residence terletak di lereng bukit dan dilengkapi dengan dekorasi Bali modern.  Tiap vila mempunyai balkon,  TV satelit dan pemutar DVD. Bathtub dan perlengkapan mandi tersedia di kamar mandi dalam.

Untuk pemesanan villa di ubud ini silahkan menghubungi : 0897-0901-009

Liburan bali anda dan keluarga akan semakin lengkap dengan adanya Beberapa info diatas, yang bisa anda jadikan referensi saat berkunjung kebali,  wisata alam yang masih alami serta keindahan tempat rekreasi yang masih mengagungkan budaya dan tradisi masa lampau memang menarik untuk diketahui.

Jangan lupa untuk datang ke Ubud Bali. Selain panorama yang mengagumkan, kawasan ini sangat strategis. Jika ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke Kintamani maupun Singaraja dan Tabanan, maka selayaknya berisitrahat di lembah yang sejuk di Ubud ini……

Tempat liburan lombok juga bisa menjadi alterntif wisata lainnya selain bali, lombok dengan keindahan panorama alamnya yang masih asli tidak kalah cantik dibandingkan bali………

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)