Wisata Lombok Pantai Bangko Bangko (Desert Point)…

Wisata Lombok yang sedang naik daun saat ini adalah Pantai Bangko Bangko, tempat wisata di lombok yang satu ini berlokasi di Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Berjarak sekitar 70 km dari pusat kota mataram. Kurng lebih 2 jam perjalanan anda akan sampai dipantai ini. Tahukah anda jika pantai ini tak kalah indah dibanding pantai kuta lombok dan pantai senggigi yang lebih dulu dikenal oleh para wisatawan…..

Sejak di nobatkan sebagai salah satu dari 10 besar terbaik tempat untuk selancar oleh organisasi resmi olahraga selancar tingkat dunia, tingkat kunjungan wisata di lombok ini makin ramai…..

Tempat wisata lombok Pantai Bangko Bangko terkenal dengan ombaknya yang tidak mudah pecah hingga tepian, gulungannya yang dalam serta tingginya ombak menjadikan tempat ini sebagai yang terbaik untuk berselancar nomer enam di dunia.

Liburan ke lombok, Bagi wisatawan lokal atau luar negeri yang tidak menyukai  surfing, mungkin  belum mendengar nama pantai ini. Tetapi bagi kalangan peselancar profesional, datang ke  pantai Bangko-bangko (desert point) di Lombok adalah impian yang harus tercapai. Setelah terbiasa dengan pantai kuta bali, tempat baru sepertinya akan membuat suasana berbeda…

Medan yang berat untuk menuju kepantai ini memberikan tantangan tersendiri bagi mereka. Terutama bagi yang ingin mencoba tempat baru dengan wisata pulau lombok…….

Aktivitas Wisata Lombok yang bisa anda lakukan jika anda tidak menyukai surfing antara lain:

cara CEPAT-KURUS-LANGSING-3-HARItombol-Beli-Sekarang FIFORLIF

Salah satu objek wisata di lombok pantai bangko bangko tidak hanya sebuah tempat yang memanjakan para peselancar tapi juga para pemancing mania, penyuka snorkeling dan juga berjemur…

Berjemur, Bagi para wisatawan yang senang dengan berjemur, datang ke objek wisata lombok panti bangko bangko paling baik adalah pada bulan mei sampai oktober dimana matahari bersinar dengan teriknya hingga membuat  warna kulit  merah kecoklatan. Juga saat yang tepat bagi para peselancar untuk menunjukkan kepiawaiannya….

Memancing, kegiatan menarik bagi pecintanya.  Jika tertarik memancing ikan di tengah laut, ada banyak tempat pemancingan yang bisa anda datangi. Siapkan pancing kalian dan siap berburu Strike-strike yang dahsyat dengan tarikan Ikan yang cukup kuat. Yang jelas memancing ditempat ini  mampu memuaskan hobi memancing kalian. Biasanya dengan menyewa kapal di Ampenan, kemudian  berlayar menuju pantai Bangko-bangko yang terletak  di wilayah barat Lombok.

Menurut informasi para nelayan setempat ada lima titik yang bisa dijadikan tempat nyaman untuk memancing, setelah semalam memancing, esok paginya bisa berlayar sambil melihat keindahan pantai dipagi hari. Anda juga bisa mengunjungi perkampungan nelayan yang menjual hasil tangkapan ikan segarnya…

Menikmati keindahan alam disekitr pantai bangko bangko

Destinasi wisata di lombok – Hutan Magrove yang ada  di sekitar pantai Bangko-bangko sangat indah untuk di lihat. Di tepi tebing hutan ini, Anda akan melihat peninggalan sejaarah reruntuhan benteng penjajahan Jepang beserta meriamnya.

Hutan ini juga memiliki  vegetasi asli seperti Biduri dan Pandan Laut. Jika masuk lebih kedalam lagi, anda akan bertemu spesies asli setempat yaitu ayam hutan, elang bendol, koakiau, raja udang, dan elang laut. Jika anda cukup beruntung saat berkunjung, Anda juga akan melihat Trocles Helena yaitu kupu-kupu langka yang dilindungi ….

Berenang dan snorkeling

Bagi anda penyuka snorkeling, anda dapat melakukannya dibagian pantai bango bango yang  cukup landai, dengan ombaknya yang  tenang dan berpasir putih dn lembut seperti di gili Meno Lombok. Air laut yang jernih di pantai ini anda bisa memaandangi ikan-ikan kecil berlarian di sekitar anda juga menikmati keindahan terumbu karang. Jika anda berlibur dengan anak anak sebaiknya diawasi dengan ketat karena sebagian wilayah tertutup oleh karang yang tajam.

Jika anda memutuskan datang ke tempat wisata menarik di indonesia pulau Lombok, pastikan untuk memasukkan obyek wisata bahari di pantai Bangko-bangko sebagai salah satu tujuan wisata lombok yang  wajib dikunjungi. Anda akan terpesona  dengan kecantikan alam, ombak yang bergulung gulung dengan ganasnya dan juga serunya memancing serta menjelajah hutan mangrove disekitar pantai.

Liburan di lombok memang menyenangkan dan tidak mudah dilupakan…..

pariwisata di lombokHotel didekat Wisata Lombok Pantai Bango bango……

Berikut ini adalah daftar hotel tujuan wisata di lombok yang bisa anda jadikan referensi untuk menginap ketika berkunjung ke tempat wisata pulau lombok pantai bangko bangko. Mulai dari yang harganya murah hingga mahal sesuai kantong anda (harga/ januari 2016)………

  1. Secret Island Resort

Tarip 250 ribu saja/ malam, merupakan paket liburan murah ke pantai bangko bangko. BErjarak hanya 10, 9 km dari pantai bango bango.

Berlokasi di Gili Gede, South Point, 80370 Pelangang, Indonesia. Berjarak 14 km dari Bandara Internasional Lombok. Terdapat WiFi gratis dan juga restoran diresort ini , Secret Island Resort menawarkan akomodasi di Pelangan, 7 km dari Pantai Sekotong. Anda dapat menikmati minuman di bar hotel.

Secret Island Resort memiliki beberapa kamar dengan area untuk duduk bersantai. Teras atau balkon disediakan di kamar-kamar tertentu. Setiap kamar resort menyediakan kamar mandi pribadi dengan shower. Tersedia juga layanan kamar jika anda membutuhkan.

2. Grand Inn Hotel

Tarip 400 ribu/ malam. Berjarak hanya 29 km dari liburan lombok pantai bangko bangko. LOkasi grand inn ada di Jln. Arya Banjar Getas Lingkar, 83114 Mataram, Indonesia

Grand Inn Hotel memberikan fasilitas  Wi-Fi gratis, dan tempat  spa yang nyaman untuk melayani para tamu hotel. Anda dapat bersantap di restoran hotel. Akomodasi ini memiliki tempat parkir pribadi gratis. Tiap kamar dilengkapi dengan TV kabel layar datar. Kamar-kamar tertentu menampilkan area tempat duduk, di mana Anda dapat bersantai setelah seharian beraktivitas. Beberapa kamar menyuguhkan pemandangan taman atau kota.

Grand Inn Hotel berjarak 5 km dari Mal Mataram dan 4 km dari Taman Narmada.

3. Pasific Beach Cottages

Tarip 650 ribu/malam, berjarak 33,9 km dari tempat liburan di lombok pantai bangko bangko.  Lokasi cottages ada Jl. Raya Senggigi – KM 8, 83355 Senggigi, Indonesia

Pasific Beach Cottages adalah resor tepi pantai dengan kolam renang yang menghadap ke laut pirus Lombok. Terdapat restoran, akomodasi ini menyediakan  akses Wi-Fi gratis di semua area dan parkir gratis di tempat.

Akomodasi ini berjarak 15 menit jalan kaki dari Pasar Seni Senggigi, sementara Malimbu Sunset Point berjarak 10 menit berkendara. Sedangkan Sendang Gile Waterfall berselang 40 menit berkendara.

hotel di lombokTiap kamar ber-AC dan didesain dengan indah dilengkapi dengan TV, minibar, dan handuk yang baru dicuci. Untuk memberikan kenyamanan bagi setiap tamu yang datang menginap.  Setiap kamar mandi dalamnya menawarkan shower dan perlengkapan mandi gratis

4. Sudamala Suites & Villas Senggigi

Dengan tarip berkisar 2 jutaan/ malam. LOkasi ada di Jl. Raya Mangsit, 83355 Senggigi, Indonesia . Berjarak 32,2 km dari pantai bangko bangko……
Sebuah Tempat peristirahatan tropis yang indah disuguhkan khusus bagi anda yang ingin menikmati Wisata Lombok yang indah dan eksotis. Menginap  di Sudamala Suites & Villas Senggigi, yaitu sebuah resor yang berada dipinggir pantai dengan suite dan vila mewah yang menghadap ke laut dan juga kearah halaman hijau yang asri.

Resort ini memberikan pelayanan yang ramah dan lingkungan yang memberikan ketenangan juga kesejukan , Teredia juga  kolam renang outdoor, bar dan restoran, serta WiFi gratis di seluruh areanya.

Setiap suites dan vila menunjukkan dekorasi interior bergaya Lombok yang mengagumkan , terdapat teras atau balkon pribadi, dan area tempat duduk dengan sofa. Fasilitas pada tiap kamar antara lain TV kabel layar datar, fasilitas membuat teh/kopi, dan brankas. Semua kamar mandi dalam dilengkapi dengan satu set perlengkapan mandi gratis.

Sudamala Suites & Villas Senggigi berjarak 16 km dari Pelabuhan Teluk Nara dan 50 km dari Bandara Internasional Lombok. Layanan antar-jemput bandara tersedia dengan biaya tambahan.

5. Holiday Resort Lombok

Merupakan hotel bintang lima dengan tarip kurang dari 1 juta/malam, terletak di Senggigi Beach, 83355 Senggigi, Indonesia. Berjarak 35,5 km dari Wisata Lombok pantai bangko bangko.

Holiday Resort Lombok berlokasi di  di sepanjang tepi pantai Senggigi, hanya 5 menit berkendara dari kawasan wisata Senggigi. Resor ini menyuguhkan kepada anda lingkungan tropis, dengan kolam renang dan spa. Lima pilihan tempat bersantap menanti Anda di sini.

daerah wisata di lombokSetiap kamar didesain tropis dengan dekorasi warna oranye yang cerah, dengan perabotan serta peralatan kayu. Untuk  kamarnya dilengkapi AC serta balkon atau teras. Dengan pemandangan laut yang indah dan pantaai yang ekskulusif, juga deru ombak yang terdengar hingga kekamar……..sungguh romantis!!

Terdapat juga fasilitas membuat teh dan kopi. Tersedia sarana olah raga yang lengkap diresort ini antara lain voli pantai, tenis meja, dan aerobik air yang disediakan oleh hotel. Fasilitas lapangan tenis juga tersedia. Juga ada persewaan sepeda untuk menikmati indahnya pantai.

Dari bandara selaparang menuju Resort ini membutuhkan waktu kurang lebih setengah jaman. Sedangkan dari bandara internasional Lombok membutuhkan waktu sekitar 75 menit.

Pulau lombok memang tidak mudah dilupakan, banyak sekali tempat menarik di lombok yang bisa anda kunjungi, terutama pantai bangko bangko. Beberapa tempat menginap diatas bisa anda jadikan referensi jika melakukan perjalanan Wisata Lombok….

Comments

comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Matur suwun .. Tlg Jangan di copy content ini :)